review1st.com – Pencapaian signifikan Indonesia dalam FDI Confidence Index® 2024 dari Kearney menegaskan statusnya sebagai pusat investasi yang menjanjikan, menawarkan peluang pertumbuhan dan keuntungan yang berkelanjutan.

Dengan lonjakan optimisme bersih mencapai 24%, naik dari 15% pada tahun 2023, Indonesia menonjol sebagai pemain utama dalam tren investasi masa depan, siap untuk menarik arus masuk modal yang lebih besar dan memicu kemakmuran ekonomi.

Meskipun turun satu peringkat dari 11 ke 12, Indonesia tetap menarik bagi investor. Posisinya di antara 15 besar negara berkembang memperkuat kondisi yang menguntungkan bagi investasi, menunjukkan komitmen Indonesia untuk meningkatkan bisnis dan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan.

Peningkatan peringkat Indonesia dalam FDI Confidence Index® 2024 dari Kearney menekankan daya tarik Indonesia sebagai hotspot investasi yang terus berkembang, memvalidasi upaya-upaya Indonesia dalam meningkatkan lingkungan bisnis dan potensinya untuk pertumbuhan yang kuat dan profitabilitas global.

“Kondisi ekonomi Indonesia yang stabil, sumber daya alam yang melimpah, dan jumlah kelas menengah yang berkembang berkontribusi pada daya tarik Indonesia sebagai tujuan investasi strategis.

Adopsi teknologi, termasuk inovasi seperti Artificial Intelligence (AI), juga memengaruhi keputusan investasi,” kata Rohit Sethi, Government and Economic Development Practice Lead di Indonesia.

Fokus Indonesia pada teknologi berkembang seperti AI, sesuai dengan minat investor yang berorientasi ke masa depan, menjadikan Indonesia sebagai tujuan dinamis yang siap untuk memimpin transformasi digital.

BACA JUGA
Infinix Note 40 Series Racing Edition Meluncur dengan Desain Eksklusif Kolaborasi bersama BMW Designworks

Dengan banyak investor yang memanfaatkan AI dalam pengambilan keputusan, Indonesia siap untuk meraih manfaat biaya, efisiensi, dan akurasi pengambilan keputusan.

Meskipun ada kekhawatiran terkait keamanan siber dan informasi yang salah, potensi AI untuk mendorong keputusan investasi menegaskan signifikansinya dalam daya tarik investasi Indonesia dan pertumbuhan berkelanjutan.

Proposisi nilai Indonesia yang menarik, termasuk ekonomi senilai USD 1 triliun, pertumbuhan kelas menengah, dan stabilitas ekonomi, memperkuat daya tarik Indonesia bagi investor asing. Regulasi yang efisien dan iklim bisnis yang kondusif menanamkan kepercayaan di antara investor, menciptakan lingkungan yang mendukung investasi dan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

“Stabilitas dan prediktabilitas kerangka regulasi di Indonesia memainkan peran kunci dalam menarik investasi asing, memberikan keyakinan kepada investor untuk menanam modal pada prospek pertumbuhan negara ini,” kata Shirley Santoso, Presiden Direktur Kearney Indonesia.

Shares: