review1st.com – POCO, brand teknologi yang populer di kalangan generasi muda, kembali mengguncang pasar smartphone Indonesia dengan peluncuran tiga smartphone terbaru dalam acara POCO Extreme Launch #3XMakinGG.

Ketiga perangkat ini, POCO X6 Pro 5G, POCO X6 5G, dan POCO M6 Pro, dirancang untuk memenuhi kebutuhan pengguna Gen Z dalam bermain game, streaming, dan bermedia sosial.

Masing-masing peningkatan itu menandai perubahan besar yang mendobrak batasan skena smartphone kelas menengah, berkat performa ekstrem yang hadir melalui teknologi, estetika, dan kinerja level flagship, dengan harga yang ekstrem.

POCO X6 Pro 5G dan POCO X6 5G meng-update seri X favorit para POCO Fans dengan prosesor dan teknologi terbaru. Keduanya menghadirkan tampilan yang disempurnakan untuk visual yang halus dan imersif, serta pengaturan tiga kamera untuk pembuatan konten tingkat profesional.

Sementara, POCO M6 Pro yang menarik memopulerkan fitur dan pengalaman tingkat flagship, terutama bagi para penggemar media sosial, melalui tampilan premium, penyimpanan besar, dan pengisian daya turbo. Semua itu juga berfokus kepada performa dan harga yang ekstrem

POCO X6 Pro 5G: Performa Flagship di Kelas Mid-range

POCO X6 Pro 5G mendobrak batasan performa dengan chipset Dimensity 8300-Ultra yang mencetak skor AnTuTu sebesar 1,4 juta. Dengan layar AMOLED CrystalRes Flow dan konfigurasi tiga kamera 64MP, perangkat ini menawarkan pengalaman visual dan fotografi tingkat profesional.

POCO bekerja sama dengan MediaTek untuk mengoptimalkan chipset tersebut di POCO X6 Pro 5G, sehingga bisa menghadirkan teknologi gaming adaptif, konektivitas cepat, dan efisiensi daya rendah untuk menyajikan pengalaman smartphone premium.

Dan sebagai penyeimbang bagi performa dan kecepatan, POCO X6 Pro 5G menawarkan memori hingga 12GB dan penyimpanan hingga 512GB untuk ngasih pengalaman penggunaan dan multitasking yang lancar.

BACA JUGA
Acer Meluncurkan Monitor Pintar Terbaru untuk Pengalaman Hiburan dan Produktivitas yang Superior

Termasuk beralih secara lancar antara mengambil foto, mengedit video, dan berbagi konten media sosial. Smartphone ini juga dilengkapi WildBoost Optimization 2.0 yang telah ditingkatkan untuk pengalaman bermain game yang sangat cepat dan lancar.

Ditambah, tampilan foto yang profesional adalah suatu keharusan bagi para pengguna digital saat ini. Maka POCO X6 Pro 5G dilengkapi konfigurasi tiga kamera 64MP dan fitur-fitur baru, termasuk OIS (optical image stabilization) untuk membantu pengguna mengambil foto yang jernih saat bergerak[2].

Lebih jauh, kamera ini juga menambahkan fungsi Motion Capture dan Motion Tracking yang otomatis mengidentifikasi dan melacak orang, hewan, atau objek lain yang menjadi fokus video.

Hasilnya luar biasa bagi para vlogger yang mengabadikan aksi menakjubkan permainan skateboard, misalnya, atau tarian, maupun adegan satwa liar.

POCO X6 5G: Kekuatan Snapdragon 7s Gen 2

Ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2, POCO X6 5G menawarkan performa ekstrem yang dibutuhkan Gen Z dalam bermain game dan menonton video. Dengan kamera 64MP dan fitur pengisian daya turbo 67W, perangkat ini menghadirkan pengalaman multimedia yang luar biasa.

Dibangun di atas proses fabrikasi 4nm, berarti performa yang cepat dan kuat dari Snapdragon® 7s Gen 2 diiringi oleh efisiensi daya yang tinggi. Selain itu, chipset ini menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming™ untuk pengalaman bermain game yang luar biasa. “POCO X6 5G mendapat keuntungan dari peningkatan kinerja yang kuat dibanding chipset generasi sebelumnya,” tutur Bung Andi.

Snapdragon® 7s Gen 2 juga dibekali kemampuan AI seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise yang memanfaatkan Qualcomm® AI Engine[4] untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan efisien.

BACA JUGA
AGRES.ID Menjadi Ritel Eksklusif Starlink di Indonesia

Kemampuan layar dan kamera yang telah ditingkatkan melengkapi POCO X6 5G. Seperti POCO XDibangun di atas proses fabrikasi 4nm, berarti performa yang cepat dan kuat dari Snapdragon® 7s Gen 2 diiringi oleh efisiensi daya yang tinggi.

Selain itu, chipset ini menawarkan fitur Snapdragon Elite Gaming™ untuk pengalaman bermain game yang luar biasa. “POCO X6 5G mendapat keuntungan dari peningkatan kinerja yang kuat dibanding chipset generasi sebelumnya,” tutur Bung Andi.

Snapdragon® 7s Gen 2 juga dibekali kemampuan AI seperti pengurangan noise pada gambar, deep learning face detection untuk pengenalan wajah yang lebih baik, peredam gema berbasis AI, dan peredam noise yang memanfaatkan Qualcomm® AI Engine[4] untuk membuat pengalaman pengguna menjadi lebih mulus dan efisien.

Kemampuan layar dan kamera yang telah ditingkatkan melengkapi POCO X6 5G. Seperti POCO X6 Pro 5G, perangkat ini menyenangkan pengguna yang memprioritaskan layar mewah, serta kreator konten yang memposting foto dan video beresolusi tinggi yang menakjubkan ke media sosial.

Poco X6 Pro 5G, perangkat ini menyenangkan pengguna yang memprioritaskan layar mewah, serta kreator konten yang memposting foto dan video beresolusi tinggi yang menakjubkan ke media sosial.

POCO M6 Pro: Pengalaman Flagship dengan Harga Terjangkau

POCO M6 Pro membawa pengalaman flagship ke kelas mid-range dengan layar AMOLED 120Hz, chipset Helio G99-Ultra, dan penyimpanan besar hingga 512GB. Dengan harga yang bersaing, perangkat ini menjadi pilihan ideal bagi pengguna yang menginginkan performa premium tanpa harus menguras dompet.

POCO M6 Pro juga bisa disejajarkan dengan smartphone kelas flagship, untuk urusan kesempurnaan unggahan di media sosial, berkat tiga kamera 64MP yang telah ditingkatkan dan dukungan OIS serta EIS (optical dan electronic image stabilization) bawaan untuk membantu pengguna mengambil dan berbagi foto dan video yang menakjubkan.

BACA JUGA
ASUS Raih Beragam Penghargaan Teratas di Computex 2024

OIS jarang ditemukan pada ponsel kelas menengah, fungsinya untuk mengurangi guncangan (shake) dan keburaman (blur) kamera, untuk hasil yang profesional.

Ini memungkinkan pengguna buat mengambil gambar yang jernih atau video yang mulus, ketika cuma ada satu kesempatan untuk menangkap momen, bahkan dengan tangan yang tidak terlalu stabil.

Teknologi tersebut sempurna untuk menciptakan hasil bidikan yang epik dari pertandingan bola basket. Tetapi bagaimana jika kita duduk agak jauh di belakang di stadion sepak bola? Nggak masalah, dengan zoom in-sensor 2x, memungkinkan pengguna mengambil gambar yang lebih tajam dan detail dari kejauhan.

Menurut Andi Renreng, Associate Director Marketing POCO Indonesia, “Ketiga smartphone ini hadir untuk memenuhi kebutuhan pengguna digital dalam mengoptimalkan pengalaman bermain game, menonton film, dan bermedia sosial.

Dengan teknologi canggih dan harga yang terjangkau, POCO kembali membuktikan komitmennya dalam memberikan solusi life finance yang sesuai dengan kebutuhan zaman.”

POCO X6 Series telah tersedia untuk pembelian mulai 1 Februari 2024, sedangkan POCO M6 Pro akan tersedia mulai 7 Februari 2024. Keduanya dapat dibeli secara online melalui situs resmi POCO dan berbagai platform e-commerce terkemuka. Jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan smartphone dengan performa ekstrem ini!

Harga dan Ketersediaan

POCO X6 Pro 5G tersedia dengan harga mulai dari Rp4.799.000,-, sedangkan POCO X6 5G dibanderol mulai dari Rp3.799.000,-. Untuk POCO M6 Pro, harganya dimulai dari Rp2.799.000,-.

Penjualan perdana untuk POCO X6 Series dimulai dari 1 hingga 7 Februari 2024, sementara POCO M6 Pro akan tersedia mulai 7 hingga 13 Februari 2024. Semua perangkat dapat dibeli secara online melalui PO.CO.ID dan official store POCO di berbagai platform e-commerce terkemuka.

Shares: