Home Berita Jajaran PC Baru Lenovo Yoga Hadir di 2022

Jajaran PC Baru Lenovo Yoga Hadir di 2022

review1st.com – Sepuluh tahun yang lalu di acara CES, Lenovo pertama kali meluncurkan laptop dengan engsel fleksibel 360 derajat pertama di dunia yang ikonik pada laptop Yoga 2-in-1.

Dirancang untuk penggunaan serba guna dan portabilitas pengguna untuk segala aktivitas mulai dari pekerjaan ke permainan, Setelah satu dekade, Yoga memiliki berbagai form-factor, menghadirkan inovasi yang berani dan disempurnakan kepada konsumen di dunia untuk bekerja, belajar, dan bermain-dari-mana saja.

Lenovo, perusahaan PC yang terdepan, meluncurkan generasi ketujuh untuk laptop Yoga 2-in-1, laptop konvertibel 14-inci yang baru, Lenovo Yoga 9i, Yoga 7i ultra-portabel dengan ukuran 14-inci dan 16-inci, dan Yoga 6 yang ramah lingkungan dan memiliki ukuran 13 inci dibuat dengan bahan daur ulang.

Hari ini di CES, Lenovo juga mengumumkan tiga monitor Q-series baru, Lenovo Q27h-20Lenovo Q27q-20 dan Lenovo Q24i-20, yang secara sempurna menyeimbangkan gaya dan fungsionalitas untuk di rumah.

Lenovo dapat memenuhi segala kebutuhan melalui rangkaian PC-nya, baik itu untuk konsumen yang membutuhkan pengalaman multimedia yang lengkap saat bermain, belajar, pesta, membayar tagihan, atau membuat konten dengan kinerja Windows 11 yang kuat.

PC Yoga terbaru bahkan dapat membantu untuk mencatat tambahan daftar belanja menggunakan fitur pintar yang terintegrasi seperti Show Mode for PC dari Alexa.

Keunggulan lainnya pada laptop Yoga di tahun ini adalah pengenalan Lenovo pada Layanan Penyeimbangan CO2 progresif yang kini akan memberi konsumen kesempatan untuk mengimbangi emisi karbon dan berkontribusi pada masa depan yang lebih berkelanjutan.

Dalam merancang produk-produknya, Lenovo selalu mengutamakan inovasi seperti apa yang dapet mendukung kebutuhan Anda.

Seperti desain Yoga yang minimalis berpadu dengan kemewahan yang memungkinkan pengguna memiliki pengalaman premium saat menggunakannya.

Dengan wordmark baru yang dibalik secara vertikal, gaya unik secara visual ini tidak memotong sudut, melainkan membulatkannya menjadi tepi melengkung yang nyaman, dan mengantarkan palet warna netral gender, lebih banyak bahan daur ulang, dan sentuhan akhir yang mewah.

Sangat optimis untuk berkembang dalam realitas berikutnya, Lenovo melanjutkan misinya untuk memimpin dan menghadirkan ‘teknologi yang lebih cerdas untuk semua’ – dengan fokus pada desain yang berkelanjutan dan inklusif.

Pengalaman Premium yang Membuat Hiburan Anda Maksimal – Yoga 9i

Setiap tahunnya, Lenovo meluncurkan Yoga 2-in-1 baru dengan teknologi yang lebih cerdas untuk menghadirkan pengalaman imersif yang dibutuhkan untuk mengerjakan pekerjaan dan mengisi waktu luang, tidak terkecuali tahun ini.

Bersiaplah untuk Yoga 9i convertible (14″, 7) baru dengan Windows 11 dengan responsivitas yang dioptimalkan hingga prosesor Intel® Core™ i7-1260P Generasi ke-12 yang dikombinasikan dengan grafis Intel Iris Xe untuk menghadirkan kinerja yang Anda butuhkan.

Dari streaming, browsing, hingga edit foto dan video dan masih banyak lagi, rasakan kinerja lura biasa dari salah satu laptop konvertibel Lenovo yang tipis, ringan, dan cepat.

Bersama dengan Intel, desain Yoga 9i akan memenuhi persyaratan laptop Intel Evo™ melalui spesifikasi perangkat keras Intel, responsivitas, instant wake, masa pakai baterai, pengisian daya dengan cepat, dan kolaborasi cerdas untuk menghadirkan boot up super cepat dari hampir di mana saja Anda menggunakan laptop Anda.

Lebih dari sekadar laptop yang memiliki banyak mode, yang dapat beralih dari mode tablet ke mode laptop, Yoga 9i premium menghadirkan pengalaman audio yang disempurnakan dengan speaker baru yang lebih baik dari generasi sebelumnya.

Tonton film dan dengarkan musik dengan audio autentik dengan Rotating Sound Bar speaker quad Bowers & Wilkins, yang terdiri dari dua woofer dan dua tweeter di bagian atas dan samping untuk rentang respons frekuensi yang lebih baik yang meningkatkan efek bass.

Nikmati pesona layar sentuh OLED IPS hingga 4K dengan bezel tipis dan sertifikasi VESA DisplayHDR 500 True Black untuk akurasi warna DCI-P3 100 persen.

Laptop ini juga mendukung Dolby Vision HDR, yang memberikan kualitas gambar ultravivid yang luar biasa bersama dengan suara Dolby Atmos yang imersif.

Muncul dalam format 16:10 untuk menggulir lebih sedikit dan kecepatan refresh 60Hz untuk komputasi sehari-hari. Sertifikasi TÜV Low Blue Light berarti dikalibrasi secara khusus untuk membantu mengurangi ketegangan mata.

Yoga 9i mengalami pembaruan yang paling signifikan. Untuk mengikuti pembelajaran hibrid dan gaya hidup kerja saat ini, konvertibel ini juga menghadirkan inovasi produktivitas yaitu Anda dapat membuka laptop ini hanya dengan satu tangan, dan tata letak desain keyboard edge-to-edge yang memiliki tombol baru.

Tombol Fungsi dengan lima tombol shortcut tambahan yang ditandai dengan ikon yang mudah digunakan untuk akses cepat menuju fitur yang sering digunakan, seperti:

  • Shortcut untuk beralih ke mode Smart Power performance yang memungkinkan kinerja lebih tinggi atau masa pakai baterai lebih lama tergantung pada apa yang Anda kerjakan – tanpa menekan tombol Fn+Q yang ada pada generasi sebelumnya. Cukup cari ikon performa untuk mengaktifkan Smart Power yang mengoptimalkan masa pakai baterai sistem dan termal yang lebih dingin dengan TDP hingga 28W dan baterai 75Whr.
  • Fungsi Background Blur yang pintar dan secara instan membantu melindungi privasi lingkungan sekitar pada panggilan video melalui Microsoft Teams atau platform kolaborasi lainnya hanya dengan satu klik; untuk menampilkan gambar Anda dan latar belakang yang jelas/ tidak blur, cukup tekan tombolnya lagi.
  • Sound bar yang terpasang pada engsel 360 derajat di Yoga 9i memiliki desain unik sehingga Lenovo terinspirasi untuk menambahkan tombol fungsi yang mengubah mode Audio lebih cerdas yang kami sebut Vibe Check, tombol ini membantu pengguna lebih memahami perbedaan antara profil audio tergantung pada kegiatan yang sedang dilakukan. Vibe Check memiliki mode musik, mode permainan atau mode film untuk efek suara yang lebih besar.
  • Selain pencahayaan Smart Sense yang secara otomatis menyesuaikan lampu latar pada keyboard berdasarkan cahaya sekitar, ada pula tombol color mode yang memudahkan pengguna untuk mengubah tampilan sistem antara mode gelap dan mode terang melalui fitur pengaturan warna asli di Windows. Selain baik bagi mata, mengaktifkan mode gelap untuk layar OLED berpotensi membantu menghemat masa pakai baterai, dan sangat berguna di lingkungan dengan pencahayaan rendah.
  • Di kolom tombol yang sama, Anda akan menemukan Fingerprint reader di sini yang biasanya terdapat di area palm rest. Laptop ini juga memiliki kamera FHD infrared (IR) dengan privacy shutter elektronik, ditambah smart login yang nyaman dengan sensor untuk mendeteksi keberadaan seseorang dan mengaktifkan log-off saat mereka pergi dan log-in begitu mereka kembali ke perangkat mereka.
BACA JUGA
Asus Zenfone 9, Si Mungil dengan Kamera Gimbal, Auto Bebas Ghosting

Apa lagi yang baru di Yoga 9i? laptop ini memiliki touchpad yang 45 persen lebih besar untuk kinerja dan akurasi, ditambah lebih banyak port termasuk dua port Intel Thunderbolt™ dan Wi-Fi 6E yang diperluas untuk konektivitas khusus yang cepat.

Laptop ini tersedia dalam warna netral yang indah seperti Storm Grey dan Oatmeal hue. Untuk daya tahan ekstra, unibody presisinya terbuat dari aluminium bermutu tinggi dan dilengkapi dengan desain Comfort Edge baru untuk memudahkan membawa laptop Anda dari satu tempat ke tempat lain dengan lebih mudah.

Anda juga akan menemukan Precision Pen 2 dengan deteksi kemiringan atau pena e-warna di dalam kotak untuk semua pembuat goresan dan pencatat di luar sana yang lebih menyukai nuansa pena asli di tangan mereka untuk pengalaman menggambar yang lebih alami dan intuitif.

Menjadi Produktif Tidak Pernah Terlihat Sebaik Ini – Yoga 7i

Anda akan terpesona dengan kinerja laptop Yoga 7i 2-in-1, yang tersedia dalam dua ukuran, 14-inci dan 16-inci. Hidupkan hiburan bersama Yoga 7i (14″, 7) berfitur lengkap dengan layar sentuh OLED hingga 2,8K dengan gamut warna DCI-P3 100 persen untuk pembuatan konten dan kualitas gambar yang sangat jelas dengan Dolby Vision dan audio yang imersif dengan Dolby atmosfer.

Performa tingkat berikutnya hingga prosesor Intel Core i7-1260P Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris Xe, memungkinkan Anda untuk melakukan hal-hal yang Anda inginkan tanpa khawatir dengan masa pakai baterai yang tahan lama dari 71Whr baterai dan Rapid Charge Express. Yoga 7i 14-inci tersedia dalam warna Storm Grey dan warna Stone Blue baru yang tenang.

Ubah segalanya dengan Yoga 7i (16″, 7), ideal untuk pecinta film, pembuat konten, atau gamer ringan yang membutuhkan layar sentuh yang lebih besar untuk pengalaman PC yang lebih imersif dengan audio luar biasa dengan Dolby Atmos.

Nikmati layar LCD 60Hz hingga 2.5K dengan format 16:10 dan gamut warna sRGB 100 persen untuk teknologi cahaya biru rendah TÜV yang dioptimalkan dan Dolby Vision.

Yoga 7i 16-inci tersedia dalam warna Storm Grey dan Arctic Grey baru. Pilih model dengan prosesor Intel Core i7-1260P Generasi ke-12 dan grafis Intel Iris Xe terintegrasi untuk responsivitas yang luar biasa, atau tingkatkan visual untuk pembuatan konten yang luar biasa dan pengalaman bermain game yang menyenangkan di Yoga 7i 16-inci dan gunakan prosesor Intel Core i7-12700H Generasi ke-12 opsional yang dikombinasikan dengan kinerja tingkat berikutnya dari konfigurasi grafis Intel Arc A Series yang ditingkatkan (segera hadir).

Ini adalah SKU laptop tipis dan ringan pertama dari Lenovo yang ditargetkan untuk verifikasi Intel Evo dengan grafis canggih, kinerja TDP 60W yang luar biasa, kapasitas baterai hingga 100Whr, dan Rapid Charge Express.

Didesain dengan Comfort Edge baru untuk tampilan yang halus di semua mode, pen opsional, dan lebih banyak port termasuk Thunderbolt 4, USB Type-A™ dan pembaca kartu HDMI/SD – tidak peduli ukuran atau konfigurasi Yoga 7i mana yang dipilih pengguna, mereka akan menikmati:

  • Keamanan dan kenyamanan login yang cerdas dengan kamera IR Full HD
  • Rasio screen-to-body lebih besar 91 persen dibandingkan generasi sebelumnya dengan engsel tarik-turun yang khas
  • Perlindungan mata yang ditingkatkan melalui teknologi cahaya biru yang
  • rendah bersertifikasi TÜV
BACA JUGA
Dukung Ekonomi Hijau Digital, Bappenas Gelar Digital Grounds

Bekerja dan Bermain yang Baik untuk Lingkungan – Yoga 6

Desain, teknologi dan fashion saling berhubungan dan tidak sedikit yang memikirkan kelestarian lingkungan. Lenovo pun sudah selangkah di depan dalam banyak hal dengan laptop konvertibel Yoga 6 (13”, 7) baru.

Hidup yang lebih berkelanjutan dapat dimulai dengan cukup memilih laptop 2-in-1 dalam warna Dark Teal yang dibuat dari bahan-bahan daur ulang, termasuk penutup yang dibuat dari aluminium daur ulang, atau pilihan penutup berbahan kain yang dibuat dari 50 persen plastik daur ulang dan dilapisi dengan lapisan tahan-noda untuk ketahanan lebih.

Bayangkan saja, bahwa botol plastik yang ada di tempat sampah hari ini dapat digunakan untuk membuat dua penutup laptop berbahan kain di keeseokan harinya.

30 persen dari plastik daur ulang yang digunakan dipakai untuk membuat power adapter. Yoga 6 juga bebas dari merkuri, arsenik dan bebas brominated flame retardant (BFR), dan telah tersertifikasi ENERGY STAR dan EPEAT Silver untuk memenuhi standar penghematan energi dan lingkungan.

Hampir 25 persen sel baterai dari Yoga 6 menggunakan bahan plastic yang pernah dikonsumsi sebelumnya; bahkan kemasan laptop ini adalah kemasan “terhijau” yang pernah kami tawarkan dalam lini Yoga dengan menggunakan kemasan berbahan kertas berkelanjutan dari hutan-hutan bersertifikasi FSC yang dikelola secara bertanggung jawab. Begitu juga, 90 persen dari bantalan pelindung di dalam kotak juga dibuat dari plastik daur ulang.

Selain menjadi lebih ramah lingkungan, laptop konvertibel yang ringan ini juga bertenaga dengan prosesor hingga AMD Ryzen 7 5700U dan grafis terintegrasi AMD Radeon memberikan performa ultra cepat melalui 8 core yang bertenaga, bernilai lebih dengan pengalaman pengguna Windows 11 yang mulus, dan masa hidup baterai yang super efisien ditambah dengan Rapid Charge Boost.

Dirancang untuk portabilitas dan hiburan premium hampir di mana saja, Yoga 6 menawarkan layar sentuh 13-inci Full HD dengan rasio 16:10 untuk kualitas gambar yang jelas dengan Dolby Vision, dan dua speaker yang mengarah ke depan dengan Dolby Atmos untuk pengalaman mendengar yang luar biasa.

Ditambah lagi, Anda akan mendapatkan port I/O yang lebih banyak dari generasi sebelumnya dan pilihan pen yang opsional juga ditawarkan ke dalam satu paket di wilayah-wilayah tertentu.

Pelajari lebih lanjut tentang bagaimana Lenovo semakin dekat menuju pengoperasian bersih yang netral dengan bantuan Anda, disini dan dibawah ini.

Lenovo CO2 Offset Service – Tersedia untuk Konsumen!

Untuk para pengguna yang ingin memberikan kontribusi kepada lingkungan secara aktif, Lenovo memperkenalkan CO2 Offset Servicenya kepada para konsumen, diluncurkan pertama kali pada setiap PC Lenovo Legion dan Yoga, termasuk laptop-laptop yang diumumkan pada CES 2022.

Untuk memberikan para pengguna cara yang sederhana untuk mengurangi emisi karbon dan ikut membantu lingkungan, Lenovo telah melakukan kalkulasi emisi karbon rata-rata dari semua rangkaian PC-nya sepanjang siklus hidup mereka, dari produksi hingga pengiriman, sampai ke penggunaan dan pembuangan.

Pada saat pembelian, pengguna mendapatkan pilihan untuk ikut dalam inisiatif ini, kredit pengurangan karbon kemudian akan dibeli berdasarkan perhitungan emisi dari perangkat yang dibeli tersebut, dan rekan pengurangan karbon Lenovo akan memberikan kontribusi tersebut ke salah satu proyek dari United Nations Climate Action.

Sejak meluncurkan layanan ini, Lenovo telah membantu perusahaan komersil mengurangi lebih dari 500.000 metrik ton karbon dioksida, setara dengan emisi gas rumah kaca lebih dari 100.000 kendaraan penumpang yang dikendarai selama satu tahun.

Sekarang melalui ekspansi layanan ini ke ruang konsumen, pengguna PC Yoga dan Lenovo Legion yang tertarik untuk ikut menangani masalah perubahan iklim melalui kompensasi CO2 memiliki cara yang sederhana dan transparan untuk dilakukan dengan hanya satu tekanan tombol saja.

Perlindungan yang Berkembang untuk Pengguna Modern – Lenovo Premium Care Plus

Fitur lain yang dapat dimanfaatkan oleh para konsumen mulai bulan Januari ini adalah dukungan PC terbaru yang telah ditingkatkan, Lenovo Premium Care Plus.

Dimana bekerja, belajar dan hiburan jarak jauh semakin melekat ke kehidupan kita, pengalaman layanan yang telah diperluas ini dirancang untuk pengguna modern untuk melindungi teknologi yang sudah menjadi bagian yang sangat penting dalam hidup mereka secara lebih lanjut.

Dari penambahan perlindungan seperti jatuh yang tidak disengaja, hingga menjaga performa terbaik PC Anda, paket layanan yang diperluas ini memberikan dukungan PC secara real-time yang biasa didapatkan dari Premium Care, ditambah serangkaian layanan dukungan ahli Lenovo semua dalam satu paket.

BACA JUGA
Laptop IdeaPad Terbaru dari Lenovo

Monitor-Monitor yang Dibuat untuk Tampilan yang Memukau – Lenovo Q27h, Lenovo Q27q, Lenovo Q24i

Jika Anda mengalami kesulitan untuk melihat gambar secara penuh menggunakan layar laptop Anda untuk belajar hybrid, bekerja dan bermain, atau menggunakan monitor yang diambil di meja kantor yang tidak terpakai, mungkiin ini saatnya Anda mengevaluasi atas apa yang Anda benar-benar inginkan dari layar tambahan Anda – dan cukup aman untuk mengatakan bahwa jika monitor tersebut tidak sesuai dengan kebutuhan dan selera gaya Anda, maka monitor itu tidak memiliki tempat di rumah Anda.

Lenovo pun datang dengan rangkaian monitor konsumen Q-series menarik yang menawarkan resolusi, audio cerdas, pilihan port, dan desain kontemporer yang akan Anda cintai.

Salah satu layar premium yang dibuat untuk para pencipta tren adalah monitor kelas-atas Lenovo Q27h-20 27-inci dengan desain bergaya dan teknologi sinar biru rendah alami terkemuka dari Lenovo yang telah disertifikasi oleh Eyesafe® untuk perlindungan mata yang lebih baik.

Layar near edgeless empat sisi ini memberikan pengalaman pengguna yang luar biasa melalui kemampuan QHD IPS HDR-nya untuk menghasilkan performa warna jernih dengan gamut warna DCPI-P3 95 persen, sRGB 99 persen, serta akurasi warna Delta E<2.

Ubah Lenovo Q27h Anda menjadi pusat koneksi hiburan Anda dengan solusi docking satu kabel USB-C yang nyaman memungkinkan Anda untuk mengisi daya perangkat dan/atau menambah layar untuk memperlihatkan konten di lebih dari satu layar; Ini adalah cara yang lebih cerdas untuk menyediakan pengisian daya hingga 90W ke laptop Anda untuk menyelesaikan segala pekerjaan Anda.

Ideal untuk penggunaan sehari-hari dengan phone holder yang terintegrasi dan speaker cerdas untuk mengurangi jumlah perangkat di atas meja, lengan metalik asimetrik yang terlihat berbeda dapat disesuaikan untuk mengikuti tinggi pandangan Anda untuk kenyamanan maksimal.

Ditambah lagi alas Terrazo Grey yang kuat memberikan kekokohan dan kesan mewah yang selalu diharapkan oleh para konsumen pada setiap desain dari Lenovo.

Juga ditawarkan untuk memberikan pilihan cerdas yang terjangkau dibungkus dalam tampilan menawan bagi para keluarga modern adalah dua monitor konsumen Q-Series – Lenovo Q27q-2027-inci yang lebih besar dengan resolousi hingga QHD, dan Lenovo Q24i-20 23.8-inci dengan resolusi hingga Full HD.

Dengan bagian atas 7,1mm yang ultra tipis dan desain near edgeless pada tiga sisi, monitor mainstream bergaya ini menggabungkan kecanggihan dan rasa nyaman dengan stand ergonomis-nya, teknologi sinar biru yang rendah untuk kesehatan mata, dan fungsionalitas layar yang kuat.

Kedua monitor dengan dua nada warna silver/black bersama dengan saudara flagship metalik-nya dapat dikelola dan dioptimalkan secara mudah dengan satu klik dari mouse melalui fitur-fitur cerdas dari Lenovo Artery.

Pilih Aksesoris yang Cocok dengan Gaya Hidup Anda – Yoga Mobile Mouse, Yoga Performance Mouse dan Charger Multi-port Lenovo Go 130W.

Saat inspirasi datang atau pekerjaan memanggil, Anda harus dapat menghubungkan mouse rechargeable Anda ke perangkat apa saja dan langsung bekerja dengan mudah di permukaan apapun.

Untuk para individu yang mencari mouse nirkabel dengan tampilan dan rasa yang premium untuk meningkatkan produktivitas, dapat menemukan semua yang dibutuhkan dalam Yoga Mobile Mouse yang ultra-portabel dengan desain ramping, atau Yoga Performance Mouse dengan desain ergonomis yang sesuai dengan bantuk tangan dan tombol yang dapat diprogram.

Tersedia dalam warna Cloud Grey dan Dark Teal untuk menyerasikan dengan perangkat-perangkat Yoga yang baru, rangkaian mouse ini dirancang dengan tiga aturan yang dapat disesuaikan untuk sensitivitas lebih tinggi hingga 2400 DPI, ditambah scroll wheel dinamis dengan dua aturan kecepatan.

Kedua mouse ini memberikan pengguna akurasi dari sensor IR, koneksi Bluetooth dual-host untuk presisi yang lebih baik, dan baterai terintegrasi tahan lama yang dapat diisi dayanya dengan mudah melalui port USB-C dan lupakan notifikasi baterai rendah yang sudah ketinggalan jaman.

Dan jika Anda menyukai tampilan tanpa kabel, dari pada membuat tempat kerja Anda berantakan dengan berbagai macam pengisi daya, mengapa tidak memiliki solusi pengisi daya elegan di atas meja yang dapat mengisi daya hingga empat perangkat sekaligus, termasuk mouse-mouse Yoga yang baru.

Temui Lenovo Go 130W Multi-Port Charger yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan konsumen yang menawarkan tiga port USB-C power delivery dengan pengisian daya laptop hingga 100W dan satu port USB-A untuk pengisian daya quick charging hingga 18W. Pengisi daya portabel ini mengalokasikan daya secara cerdas tergantung pada perangkat yang terhubung ditambah dengan indicator LED untuk menampilkan status pengisian daya.

Previous articleTelkomsel Bentuk PT Telkomsel Ekosistem Digital, Untuk Apa?
Next articleInfinix INBOOK X2 Rilis, Ini Harga & Spesifikasinya
Hey there, I am using my mind.