review1st.com – ASUS mengumumkan pameran produk Computex 2023 dengan monitor, kartu grafis, dan perangkat baru yang menarik. Pencapaian ramah lingkungan juga dipamerkan. Di booth ASUS dan ROG, pengunjung dapat mengeksplorasi produk inovatif secara eksklusif. ASUS menawarkan beragam perangkat untuk konsumen, bisnis, kesehatan, dan gaming.

ASUS akan memamerkan capaian ramah lingkungan dan integrasi parameter berkelanjutan dalam desain produknya.

Pelanggan dapat menyeimbangkan emisi karbon dari produk ASUS mereka dan berkontribusi pada masa depan yang ramah lingkungan.

Di stan ASUS, pengunjung dapat melihat monitor ASUS VU series yang menggabungkan gaya, keberlanjutan, dan kinerja.

Untuk gamer, ROG memamerkan inovasi gaming seperti komponen PC DIY, monitor gaming, dan router. Anda bisa melihat langsung ROG Matrix RTX 4090 terbaru, kartu grafis pertama dengan pendinginan logam cair pada GPU die untuk overclocking ekstrem. Desain ramping dan solusi termal AIO yang canggih cocok untuk PC DIY tingkat tinggi.

Di sisi lain, monitor ROG Swift OLED PG49WCD terbaru memiliki layar QD-OLED super-ultra-wide 49 inci (5120 x 1440) yang menakjubkan, kelengkungan 1800R, refresh rate 144 Hz, dan waktu respons 0,03 ms. Monitor ini memberikan pengalaman gaming yang kompetitif dan imersif. Dilengkapi dengan heatsink kustom yang efisien dan film graphene untuk pembuangan panas yang lebih baik dan mengurangi risiko burn-in.

ASUS ROG dan NVIDIA memperkenalkan teknologi terbaru ke monitor ROG Swift 360 Hz PG27AQN. Dalam pembaruan firmware, mereka menambahkan motion-blur reduction dan G-SYNC ULMB. ULMB 2 dengan refresh rate lebih dari 1000 Hz memberikan pengurangan gerakan blur yang lebih baik, kecerahan layar yang tinggi, dan eliminasi crosstalk.

Booth ASUS dan ROG Computex 2023 berada di Taipei Nangang Exhibition Hall 1, lantai 4F. Nomor booth ASUS adalah M0510, sedangkan ROG adalah M0810. Acara ini akan berlangsung dari 30 Mei hingga 2 Juni dengan jam buka dari pukul 09.30 hingga 17.30.

Menjadikan pelestarian lingkungan sebagai prioritas

ASUS berkomitmen penuh terhadap lingkungan dan terus cari inovasi untuk kurangi polusi dan capai net-zero impact. Pendekatan ini fokus pada perubahan iklim, ekonomi sirkular, manufaktur bertanggung jawab, dan penciptaan nilai.

ASUS manfaatkan teknologi, data, dan pendekatan human-centric untuk jadi perusahaan net-zero yang berkelanjutan. Pada 2035, mereka targetkan gunakan 100% energi terbarukan dan net zero pada 2050. Laptop ASUS di 2022 melebihi standar efisiensi ENERGY Star dengan rata-rata 34% dan masuk Corporate Knights Clean200 Index 2023.

Untuk roadmap net-zero-nya, ASUS memperluas lini produk ramah lingkungan. Mereka menciptakan laptop komersial ramah lingkungan pertama, ExpertBook B9 (B9400), dan laptop OLED tertipis, Zenbook S 13 OLED (UX5304).

Produk ini menggunakan bahan ramah lingkungan seperti plastik daur ulang dan logam industri daur ulang. Mereka juga menggunakan kemasan bersertifikat FSC™ Mix dan kredit karbon berbasis alam untuk menyeimbangkan emisi limbah. ASUS memvalidasi semuanya melalui SGS, institusi verifikasi tingkat dunia.

Selama gelaran Computex 2023, ASUS akan mengungkap inovasi terbarunya menuju roadmap net zero dengan memperkenalkan layanan penyeimbang karbon. ASUS Carbon Partner Services membuat pelanggan produk komersial ASUS dapat mengimbangi polusi dari produk yang digunakan.

Layanan ini menyediakan jasa pengiriman yang menyeluruh dengan kualitas, akuntabilitas, jaminan, transparansi, fleksibilitas, dan harga kompetitif yang dapat diandalkan. Sebagai permulaan, layanan ini akan fokus pada notebook dan desktop komersial, dimulai dari ExpertBook B9 OLED (B9403) dan Seri D9 (D900MDR dan D900SDR).

ASUS bangga menunjukkan komitmennya pada pelestarian lingkungan melalui dua laptop bebas polusi dan produk ramah lingkungan. Beberapa model yang dipamerkan termasuk ASUS BE279QSK, layar yang ‘Paling Efisien’ di tahun 2022 dan 2023, memenuhi standar ENERGY STAR, dan menggunakan 85% plastik daur ulang (diverifikasi oleh TCO dan EPEAT).

ASUS Mini PC PB62 dikonsep hemat energi dan ramah lingkungan, terverifikasi ENERGY STAR dan EPEAT Gold.

ASUS juga akan memperlihatkan ProArt Backpack berbahan rPET, mengurangi emisi CO2 dan hemat energi 80%.

Solusi  komersial canggih

Pada Computex, ASUS memamerkan solusi komersial canggih untuk memenuhi kebutuhan bisnis modern. Mereka memperkenalkan ASUS Pre-Deployment Service (APDS) dan ASUS Endpoint Management Service (AEMS). Dua layanan ini menawarkan tool keamanan dan manajemen tingkat perusahaan untuk melindungi data dan menyederhanakan operasi TI. Layanan ini termasuk enkripsi data, manajemen endpoint, dan manajemen perangkat jarak jauh.

ASUS akan memperlihatkan solusi jaringan bisnis andal, mudah digunakan, yaitu ASUS ExpertWiFi series. Produk ini mencakup router kabel EBG15, router nirkabel EBR63, switch PoE EBP15, access point PoE EBA63, dan sistem WiFi mesh EBM68. Perangkat ini mudah digunakan, scalable, dan memiliki total cost of ownership yang rendah. ExpertWiFi series menyediakan Self-Defined Network untuk membuat jaringan WiFi dengan pengaturan yang disesuaikan. Dilengkapi dengan portal tamu, keamanan jaringan komersial, VPN site-to-site, dan dukungan koneksi WAN ganda.

Router ASUS RT-BE96U WiFi 7 dan ZenWiFi BQ16 Pro WiFi 7 dipamerkan, dengan kecepatan hingga 19000 Mbps dan 30000 Mbps. ASUS RT-AX57 Go, perangkat WiFi on-the-go, juga tersedia dengan kecepatan 3000 Mbps dan perlindungan keamanan. Router ini sangat portable dan dapat terhubung ke jaringan VPN melalui kabel Ethernet.

BACA JUGA
ASUS ROG Ungkap Inovasi Gaming Generasi Baru Berbasis AI di Computex 2024

Selain itu, ASUS dan SIEMENS berkolaborasi memajukan transformasi digital, mengintegrasikan teknologi informasi dan operasional.
ASUS mengadakan konferensi manufaktur pintar pada 31 Mei di ruang VIP server, Nangang Exhibition Center.

Solusi ASUS untuk para kreator

ASUS merevolusi dunia kreasi konten. Mereka menghadirkan jajaran produk Creator Solutions dengan berbagai solusi bagi para kreator. Produk ini meliputi monitor, motherboard, kartu grafis, pendingin CPU all-in-one, software, dan lainnya. Tujuannya adalah untuk mengubah visi kreatif menjadi kenyataan.

Salah satu produk dalam solusi ini adalah ProArt Display PA32UCXR, monitor 4K 31,5 inci. Dilengkapi dengan panel IPS LED mini 2304 zona, tampilkan warna memukau dengan akurasi DCI-P3 97%. Monitor ini menawarkan kecerahan puncak 1600 nits dan kecerahan konstan 1000 nits untuk pengalaman visual yang memuaskan.

Motorized flip colorimeter bawaan dan dukungan auto/self-calibration memudahkan kalibrasi ulang yang akurat. Dengan kedalaman warna true 10-bit, tampilkan konten HDR dengan warna hitam pekat dan pancaran yang presisi.

Monitor ini mendukung format HDR-10, HLG, dan memiliki perbedaan warna Delta E terdepan di dunia. Teknologi ASUS ProArt Hardware Calibration menjamin akurasi warna optimal.

ASUS ProArt Display PA24ACRV adalah monitor QHD 23,8 inci dengan cakupan gamut warna 95% DCI-P3. Monitor ini mendukung VESA DisplayHDR400 dan HDR-10, memberikan visual berkualitas tinggi.

PA24ACRV telah Calman Verified dan pra-kalibrasi ke Delta E < 2, menjamin akurasi warna yang luar biasa. Konektivitas yang luas termasuk DisplayPort melalui USB-C (pengiriman daya 96 watt), HDMI, dan hub USB.

PA24ACRV juga ramah lingkungan dengan packaging berbahan kertas dan kinerja hemat energi sesuai standar ENERGY STAR, EPEAT, dan TCO 2023.

Perkenalkan ASUS Control Panel yang Diperbarui: Software Unggulan untuk Kreator Konten.

ASUS akan memperkenalkan ASUS Control Panel yang diperbarui; software yang ditingkatkan dan dapat disesuaikan untuk kreator konten. Control Panel menawarkan antarmuka baru, tata letak yang dapat diubah, dan integrasi dengan berbagai aplikasi.

Profil akan berubah secara otomatis saat membuka aplikasi Adobe, Microsoft Office, Spotify, YouTube, dan lainnya. Control Panel baru juga mendukung semua monitor sentuh ASUS, termasuk ScreenPad Plus dan monitor sentuh ProArt.

Di booth ProArt, ASUS akan menampilkan komponen ProArt lengkap. Yaitu pendingin CPU all-in-one ProArt LC 420, motherboard ProArt, dan kartu grafis minimalis.

ProArt dibuat untuk mendukung kreator, seniman, dan modifikator case di acara dengan karya seni ProArt berjudul “Island”. Karya ini menggambarkan harmoni antara teknologi dan kreativitas.

Solusi Kesehatan untuk Masa Depan yang Lebih Cerdas dan Sehat

ASUS akan memamerkan solusi perawatan kesehatan canggih di Computex 2023. Mereka akan meluncurkan smart band kesehatan pertama di dunia dengan sensor sidik jari dan handheld ultrasound portabel. ASUS VivoWatch 5 AERO dilengkapi dengan sensor EKG dan PPG ganda untuk pengukuran real-time.

ASUS Portable Ultrasound Solution adalah solusi POCUS ringkas dan ringan untuk manusia dan hewan. Konektivitas nirkabel dan baterai tahan hingga 4 jam. Menghasilkan citra berkualitas tinggi dengan antarmuka intuitif dan tool manajemen gambar yang fleksibel. Ideal untuk para profesional medis yang sering bepergian.

Inovasi ASUS HA2741A adalah monitor medis untuk tenaga kesehatan dan rumah sakit, dengan panel IPS 4MP 27 inci. Monitor ini memberikan gambar yang tajam dan jelas. Dipastikan memiliki kinerja tampilan yang konsisten dan andal dengan standar DICOM Part 14.

Menyesuaikan perubahan cahaya secara otomatis untuk menjaga keakuratan kurva DICOM. Dilengkapi fitur anti-silau dan pantulan rendah untuk perlindungan mata pengguna. Bodi monitor antimikroba dan standar medis EMC IEC 60601-1-2. Penyesuaian ergonomis dan kompatibilitas dengan VESA wall mounts. Opsi konektivitas meliputi DisplayPort, HDMI, USB-C, dan hub USB.

Inovasi Baru di Semua Lini

Selama Computex, ASUS mengumumkan peluncuran monitor ASUS VU series (VX249CFE dan VX279CFE). Monitor ini ramah lingkungan, menggunakan bahan daur ulang, dan memenuhi persyaratan ENERGY STAR, TCO, dan EPEAT pada tahun 2023.

Desain ramping, pilihan warna menarik, refresh rate 100 Hz, panel IPS, dan aplikasi DisplayWidget Center. Dilengkapi dengan fitur Eye Care Plus, monitor ini mengurangi ketegangan mata dan meningkatkan fokus.

ASUS meluncurkan monitor ASUS VU series (VX249CFE dan VX279CFE) selama Computex. Monitor ini ramah lingkungan, menggunakan bahan daur ulang, dan memenuhi persyaratan ENERGY STAR, TCO, dan EPEAT pada tahun 2023. Desain ramping, warna menarik, refresh rate 100 Hz, panel IPS, dan aplikasi DisplayWidget Center. Fitur Eye Care Plus mengurangi ketegangan mata dan meningkatkan fokus.

Dari versi TUF, hadir monitor gaming baru TUF Gaming VG27AQML1A, ukuran 27 inci, dirancang untuk pengalaman gameplay. Panel Fast IPS, refresh rate overclock hingga 260 Hz, visual ultra halus. Dilengkapi teknologi ASUS ELMB Sync untuk menghilangkan ghosting dan tearing. Dukungan FreeSync™ Premium, G-Sync® dan VESA AdaptiveSync. HDR dengan DisplayHDR 400 compliance, detail visual yang menakjubkan.

BACA JUGA
ASUS Usung Tema "Ubiquitous AI. Incredible Possibilities" di Computex 2024

Di booth ASUS, Anda dapat melihat motherboard TUF Gaming B760M-BTF WiFi D4 dengan konektor tersembunyi revolusioner. Ada juga motherboard konsep Z790 dan PC Build yang dipamerkan.

Desain BTF dengan konektor tersembunyi memastikan manajemen kabel yang rapi dan cocok untuk penggemar PC DIY.

Selain memudahkan pengaturan kabel bagi pemula, desain ini juga meningkatkan estetika keseluruhan rakitan PC dengan memperlihatkan bagian internal yang rapi. Konektor tersembunyi juga meningkatkan aliran udara untuk kinerja pendinginan yang unggul dan pengalaman visual yang menarik.

Solusi gaming untuk semua kalangan gamer

Pada gelaran Computex tahun 2023 ini, ROG akan menampilkan berbagai solusi gaming dari berbagai kategori, mulai dari monitor, periferal, hingga komponen.

Sejak tahun 2015, ROG memulai perjalanannya dengan memanfaatkan visual, seni, pengetahuan, serta animasi dalam video produk dan mereknya untuk membangun dunia cyberpunk dystopian secara bertahap yang dikenal sebagai ROG SAGA. Dunia fiksi ini telah berkembang menjadi kekayaan intelektual milik ROG yang mencerminkan visi ROG di dunia nyata.

Film berjudul RE:SET diputar di booth ROG sebagai pengantar seri cinematic ROG yang mengusung moto For Those Who Dare. Kisah setiap karakter di dunia ROG SAGA dijelajahi melalui interaksi yang menarik. Penonton dapat melihat persahabatan erat tokoh utama saat mereka menghadapi tantangan. Film ini menjadi awal sekuel yang akan datang dan debutnya di booth ROG, dengan visual ROG SAGA ditampilkan di lantai dua.

Monitor, periferal, PC DIY, dan perangkat canggih lainnya di Computex 2023

ROG akan memamerkan produk terbarunya di Computex 2023, meningkatkan standar PC DIY dan periferal. Kartu grafis ROG Matrix RTX 4090 menawarkan solusi termal logam cair langsung pada GPU.

Suhu yang lebih rendah, kinerja unggul, dan kebisingan yang lebih rendah secara terus-menerus. Dilengkapi dengan radiator 360 mm, kipas magnetik daisy-chain, pump kuat, dan cold plate besar. Desain mencolok dan modern, cocok untuk rakitan gaming tercanggih. Tersedia di pasaran pada Q3, 2023.

Produk baru lainnya yang rilis di tahun ini yaitu monitor ROG Swift OLED PG49WCD, sebuah monitor gaming super-ultrawide 49 inci (5120 x 1440) yang dibekali panel QD-OLED 1800R dengan refresh rate 144 Hz dan waktu respons 0,03 ms untuk pengalaman gaming yang imersif.

Untuk memastikan QD-OLED awet dan memberikan kinerja terbaik, monitor ini dilengkapi dengan custom heatsink dan graphene film – nanomaterial tertipis namun terkuat di dunia –  di belakang panel QD-OLED untuk penyaluran panas yang lebih baik sehingga dapat mengurangi risiko burn-in sekaligus meningkatkan kecerahan puncak hingga 1000[i] nits.

Monitor ini menawarkan berbagai konektivitas seperti USB-C dengan pengiriman daya 90 W, DisplayPort 1.4, dan HDMI 2.1.

ROG Swift OLED PG49WCD juga menawarkan fitur yang user-friendly seperti uniform brightness untuk memastikan tingkat pencahayaan yang merata, software ASUS DisplayWidget Center untuk menyesuaikan pengaturan sistem melalui mouse, dan dual-device Smart KVM yang memungkinkan pengguna mengelola dua perangkat melalui keyboard dan mouse dengan mudah tanpa tambahan hardware atau software lain.

Pengguna juga dapat beralih antara mode gaming atau bekerja pada satu monitor serta melakukan copy-paste di kedua perangkat dengan mudah sehingga menyederhanakan pengaturan dan meningkatkan produktivitas.

ROG SWIFT PG38UQ – Monitor Gaming UHD 4K 38 Inci dengan Pengalaman Visual yang Imersif

Produk utama lainnya yang ditampilkan di Computex adalah ROG SWIFT PG38UQ, sebuah monitor  gaming UHD 4K 38 inci pertama di dunia yang menawarkan visual yang begitu imersif.

Dengan refresh rate 144 Hz dan teknologi Adaptive-Sync, monitor ini akan menghadirkan pengalaman bermain game yang super mulus. Layarnya juga dibekali dengan teknologi ASUS Fast IPS untuk menghadilkan waktu respons 1 ms (GTG) sehingga dapat menampilkan visual gaming yang tajam dengan frame-rate yang tinggi.

ROG SWIFT PG38UQ telah kompatibel untuk kualitas HDR dengan sertifikasi DisplayHDR 600 sekaligus menawarkan 98%  gamut warna profesional DCI-P3 untuk memberikan kontras dan kinerja warna yang luar biasa. Dukungan HDMI 2.1 membuatnya dapat menampilkan gaming native 4K 120 Hz tanpa chroma subsampling untuk meningkatkan gameplay pada PlayStation 5 dan Xbox Series X.

Monitor ini menawarkan opsi konektivitas yang beragam, seperti DisplayPort 1.4 dengan Display Stream Compression (DSC), HDMI 2.1, hub USB, serta soket tripod untuk penggunaan yang fleksibel. Monitor ini juga kompatibel dengan NVIDIA G-SYNC, mendukung AMD FreeSync Premium Pro, dan menyediakan teknologi VESA AdaptiveSync 144 Hz untuk menghasilkan visual bebas tearing dengan latensi rendah.

ROG Strix XG259QN – Monitor Gaming FHD dengan Performa Mulus dan Warna Nyata

Di samping itu, ROG Strix XG259QN hadir sebagai monitor gaming FHD 24,5 inci yang dilengkapi dengan panel Fast IPS untuk hasil visual yang menakjubkan. Dengan refresh rate 360 Hz (dapat di-overclock hingga 380 Hz) dan waktu respons kurang dari 1 ms (GTG) memastikan monitor ini memiliki kinerja gaming yang mulus dan responsif. Layarnya yang bersertifikat DisplayHDR400 memberikan warna yang nyata dan cerah.

BACA JUGA
OPPO A60 Smartphone Kuat yang Buktikan Ketahanannya dalam "Crush Challenge"

Dukungan FreeSync Premium yang dimilikinya juga memberikan pengalaman gaming yang bebas tearing. Dengan teknologi ASUS Extreme Low Motion Blur Sync (ELMB SYNC), monitor ini menggabungkan ELMB dengan refresh rate variabel (VRR) untuk menghilangkan ghosting dan tearing sehingga dapat menampilkan visual yang tajam pada frame rate yang tinggi.

Monitor ini menawarkan konektivitas multifungsi dengan port DisplayPort 1.4, dua port HDMI 2.0, dua port USB 3.2, dan jack headphone yang dapat menghubungkan berbagai perangkat.

Pengurangan Gerakan Blur Terbaik untuk Gamers Kompetitif dengan ROG Swift 360 Hz PG27AQN dan ULMB 2

ROG dan NVIDIA telah memperkenalkan G-SYNC Ultra Low Motion Blur  (ULMB) 2 pada ROG Swift 360 Hz PG27AQN melalui pembaruan firmware. Dengan lebih dari 1000 Hz effective motion clarity, ULMB 2 menawarkan pengurangan gerakan blur terbaik untuk gamers kompetitif yang tersedia saat ini.

Untuk melakukannya, ULMB 2 akan memastikan bahwa setiap piksel menunjukkan warna yang tepat pada waktu yang tepat untuk membantu menghilangkan tampilan buram yang seringkali dihadapi gamer ketika objek di layar sedang bergerak cepat. Untuk menangani kondisi seperti ini, ULMB 2 akan menyalakan dan mematikan backlight pada frekuensi tinggi.

Lebih lanjut, ketika backlight menyala saat piksel masih berubah warna, terkadang gambar menjadi ganda sehingga menciptakan visual yang tidak diinginkan di monitor. Untuk menghindarinya, ULMB 2 menggunakan teknik khusus yang disebut Vertical Dependent Overdriveagar memastikan bahwa backlight hanya menyala ketika semua piksel telah menunjukkan warna yang tepat.

Hasilnya, monitor akan menampilkan gambar dan visual yang lebih jelas bahkan ketika adegan dan objek bergerak cepat. Hal ini juga memberikan refresh rate backlight strobing secara penuh mendekati kecerahan ULMB asli sebesar 2X lebih tinggi dengan tanpa crosstalk / gambar ganda. Pengguna ROG Swift 360 Hz PG27AQN dapat menikmati ULMB 2 dengan menginstal firmware terbaru.

ROG Strix Scope II 96 Wireless: Keyboard Gaming Nirkabel dengan Switch Hot-Swappable

Produk lain yang juga menarik perhatian di Computex 2023 adalah ROG Strix Scope II 96 Wireless, sebuah keyboard gaming ROG 96% nirkabel pertama dengan switch hot-swappable, menggunakan switch mekanis ROG NX Snow terbaru,  busa peredam unik yang terintegrasi dengan bantalan peredam switch, koneksi tri-mode dengan teknologi nirkabel ROG SpeedNova, serta ROG Omni Receiver.

ROG Omni Receiver membuat pengguna dapat menghubungkan mouse dan keyboard yang kompatibel melalui dongle receiver tunggal tanpa harus mengorbankan performa. Produk baru lain hadir dalam seri Scope II, yakni ROG StrixScope II 100% keyboard yang juga dibekali dengan switch ROG NX Snow terbaru serta ROG Strix  Scope II RX yang dibekali switch optik ROG RX dan IP57.

ASUS juga akan memamerkan produk baru lainnya untuk jajaran esports ROG Ace, sebuah lini produk periferal yang didedikasikan untuk memberikan performa terbaik ketika bermain esports. Versi Moonlight White dari ROG Harpe Ace Aim Lab Edition dihadirkan dengan dukungan ROG Omni Receiver.

Pengenalan Dua Mouse Pad Terbaru dari ROG untuk Pengalaman Gaming Lebih Optimal

Selain itu ROG memperkenalkan dua produk terbaru dari lini mouse pad, yakni ROG Moonstone Ace L, sebuah mouse pad berukuran besar yang dilengkapi dengan permukaan tempered glass agar dapat meluncur dengan cepat, serta ROG Hone Ace XXL, yang merupakan versi panjang dari ROG Hone Ace Aim Lab Edition yang dirilis awal tahun ini dengan bagian dasar berbahan poliuretan yang sangat lembut dan anti selip.

Para gamer juga akan senang mendengar kehadiran router ROG WiFi 7 terbaru, ROG Rapture GT-BE98. ROG Rapture GT-BE98 adalah router gaming WiFi 7 quad-band pertama di dunia yang diberi penghargaan Best Choice Awards selama acara Computex 2023.

Router ini memiliki kecepatan secepat kilat dengan latensi rendah untuk menghadirkan pengalaman bermain game online yang lancar. ROG Rapture GT- BE98 diperkuat oleh WiFi 7 dengan band 6 GHz yang menyediakan bandwidth 320 MHz, 4096-QAM, dan Multi-Link Operation (MLO) terbaru.

Di samping perangkat tersebut, ROG juga akan menujukkan produk motherboard -nya, termasuk motherboard pemenang Computex 2023 Best Choice Award, yaitu ROG MAXIMUS Z790 Extreme yang dirancang untuk menghadirkan kinerja dan overclocking yang tangguh, serta ROG Strix Z790-A yang menggabungkan kinerja gaming luar biasa dengan penampilan menawan untuk gamer yang peduli terhadap gaya.

Dengan penambahan produk-produk baru ini, ROG terus menciptakan standar hardware dan aksesori PC gaming yang menjanjikan pengalaman bermain game terbaik bagi para enthusiast dan profesional.

Shares: