review1st.com Paessler, pakar pemantauan untuk infrastruktur dan jaringan teknologi informasi (IT), baru saja meluncurkan perluasan layanan produk solusi monitoring pemenang penghargaan.

Paessler PRTG OPC Unified Architecture (UA) Server ditujukan bagi pengguna di sektor industri, khususnya di dalam teknologi operasional (OT).

Tujuannya adalah agar pengguna dapat menerima informasi pemantauan penting dari sistem IT dan OT, seperti SCADA, MES, DCS, dan lainnya. Peluncuran ini diumumkan pada tanggal 3 Mei 2023 di Jakarta.

Perusahaan ini fokus di Asia Pasifik dengan layanan baru untuk sektor industri dan perluasan produk. Ini merupakan pencapaian penting dalam mengembangkan portofolio produk. Konvergensi IT dan OT akan membangun jembatan menuju proses yang efisien pada industri. Solusi seperti OPC UA Server akan memberikan nilai tambah bagi pakar OT.

“Kami sangat bersemangat atas peluncuran OPC UA Server sebagai perluasan perdana atas produk Paessler PRTG kami,” jelas Helmut Binder, CEO Paessler.

“Kami mengembangkan portofolio produk dan sadar pentingnya perluasan produk Paessler untuk memenuhi kebutuhan unik di sektor industri, terutama di Asia Pasifik. Fitur di dalam OPC UA Server menunjukkan komitmen kami dalam menyediakan solusi tercanggih di ranah OT,” tambah Helmut.

Memantau Infrastruktur Industri dengan Paessler PRTG dan OPC UA Server

Paessler PRTG dan OPC UA Server memungkinkan admin OT dan operator pabrik memantau infrastruktur industri melalui sistem pengawasan dan kontrol industri. OPC UA Server menyajikan ringkasan elemen IT dan OT ke dalam sistem OPC UA.

BACA JUGA
ASUS Zenfone 11 Ultra: Ponsel Flagship Terbaru yang Mewakili Era Inovasi Smartphone

Fitur alert terpusat memiliki kelebihan untuk mempermudah manajemen alarm. Pengayaan data kontrol kualitas dengan data dari komponen IT/OT akan meningkatkan kualitas data. Penanganan alarm interaktif antara personil IT dan OT memungkinkan penanganan alarm yang lebih cepat.

Produk diperluas untuk beroperasi dengan PRTG Network Monitor. Cakupan akan segera diperluas pada Hosted Monitoring dan Enterprise Monitor. Hanya berlaku untuk maintenance aktif Paessler.

“Kami percaya bahwa OPC UA Server akan membantu para pengguna di sektor industri untuk memperoleh ringkasan komprehensif tentang keadaan jaringan dan lingkungan industri.

“Ini juga termasuk pengurangan kemungkinan terjadinya downtime sistem dan peningkatan infrastruktur pabrik mereka,” kata Johannes Liegert, Product Manager IoT & Industry Paessler.

“Menggunakan PRTG Paessler dengan ekstensi produk ini, operator dan insinyur memiliki lebih banyak data di ujung jari mereka dan dengan demikian dapat membuat keputusan yang lebih baik.” tambah Johannes.

Persyaratan sistem OT bervariasi. OPC UA Server tersedia dalam 3 tingkatan harga berbasis fitur dan model berbasis langganan. Produk ini dapat diperluas sejak 20 April 2023.

Penawaran harga dapat diminta melalui layanan pelanggan Paessler. Pelanggan PRTG dengan OPC UA Server akan menerima dukungan penuh dari tim, termasuk akses ke pelatihan.

Shares: