Home Berita One UI 3.1.1 diluncurkan untuk seri Galaxy S21

One UI 3.1.1 diluncurkan untuk seri Galaxy S21

One UI 3.1.1 diluncurkan untuk seri Galaxy S21 pada awal bulan ini setelah baru saja meluncurkan Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3

Selain memperkenalkan kecanggihan layar yang dapat dilipat dengan dukungan untuk S-Pen, atau kamera dalam layar, mereka memperkenalkan versi One UI baru – One UI 3.1.1. 

Pembaruan baru akan berfungsi sebagai langkah antara One UI 3.1 dan One UI 4.0 yang akan berbasis Android 12. Sejak peluncuran Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3 Samsung dikabarkan akan segera menyediakan pembaruan untuk perangkat andalannya tersebut. 

Seri Galaxy S21dikabarkan akan mendapatkan pembaruan One UI 3.1.1 dengan patch keamanan dalam waktu dekat.

Model unggulan Galaxy S21, S21+, dan S21 Ultra kini mendapatkan perawatan pembaruan One UI 3.1.1 melalui pembaruan Agustus mereka. 

Samsung telah menyebutkan versi One UI akan tetap sama, tetapi hanya fitur yang akan datang ke model yang lebih lama.

One UI 3.1.1 akan menjadi pembaruan langkah sebelum One UI 4.0

Dalam versi baru One UI 3.1. pengguna akan melihat UI yang ditingkatkan, mode waktu tidur baru, perlindungan sentuhan yang tidak disengaja, dan versi aplikasi cuaca baru. 

Selanjutnya, animasi dan menu pop-up memuat lebih cepat, dan ada aplikasi kamera yang disempurnakan. Selain itu, beberapa pengguna menunjukkan bahwa perangkat Galaxy S21 tidak terlalu panas dibandingkan dengan versi terakhir. 

BACA JUGA
Segudang Fitur MIUI Terbaru Yang Ada Di POCO X3 GT

Sejauh ini, pembaruan tampaknya diluncurkan di Amerika Serikat. Pengguna T-Mobile di negara tersebut telah menerima pembaruan yang juga menambahkan fungsi VoNR (Voice over New Radio) baru. 

Sayangnya, changelog tidak menyebutkan fitur atau perubahan apa pun. Untuk alasan itu, pengguna mungkin membutuhkan waktu untuk memperhatikan semua perubahan.

Seperti disebutkan di atas, pembaruan baru diluncurkan dengan versi Firmware G99*WVLU4AUGQ di AS untuk T-Mobile dan di Kanada. Kami berharap perusahaan Korea akan segera memperluas pembaruan ke wilayah lain termasuk Indoensia. 

One UI 3.1. adalah pembaruan yang cukup besar dengan kapasitas upgrade mencapai 1,08 GB. Seperti yang disebutkan di atas, ia juga menawarkan patch keamanan Agustus 2021 yang tentunya merupakan nilai tambah. 

Perlu dicatat bahwa seri Galaxy S20 dan Note 20 juga akan menerima versi firmware baru dalam beberapa hari mendatang.

Samsung telah berevolusi dari salah satu perusahaan terburuk untuk pembaruan menjadi salah satu yang terbaik dalam dua tahun terakhir. Contoh yang baik adalah fakta bahwa flagships mereka saat ini akan memiliki tiga peningkatan Android utama. 

Itu berarti bahwa seri Galaxy S21 dapat mengharapkan Android 12, Android 13, dan Android 14 untuk menjangkau perangkat mereka.

Perusahaan Korea itu juga menyiapkan One UI 4.0 beta untuk Galaxy S21 untuk pertengahan September mendatang. Build baru kemungkinan akan memperkenalkan perubahan UI utama dan fitur baru.

BACA JUGA
HP Vivo Dibawah 2 Jutaan Terbaik 2021 (November)
Previous articleKolaborasi Telkomsel bersama Halodoc Hadirkan Sentra Vaksinasi
Next articleLenovo Luncurkan Laptop 2-in-1 Yoga 6 Terbaru
Sederhana dalam sikap, kaya dalam karya, bikin hidup, terasa lebih hidup