review1st.com – NVIDIA memperkenalkan inovasi dalam kecerdasan buatan yang telah merubah paradigma komputasi modern. Performa tinggi dari personal computer (PC) yang didukung NVIDIA memungkinkan implementasi AI secara efektif, mendukung produktivitas dan rutinitas penggunanya.

Dalam mendukung tema ‘AI Dunia dan Anda’, NVIDIA berkolaborasi dengan Komputer Medan dan tiga perguruan tinggi terkemuka di Kota Medan, Sumatera Utara, yaitu Universitas Prima Indonesia (UNPRI), Institut Bisnis IT&B, dan Universitas Pelita Harapan (UPH) Medan.

NVIDIA Tingkatkan Kapasitas Digital Mahasiswa di Bidang Generative AI

Workshop yang melibatkan lebih dari 1200 mahasiswa dan dosen di tiga kampus ini mencakup talkshow, demo teknologi, dan aplikasi berbasis AI di ekosistem NVIDIA RTX, sebagai upaya untuk mengembangkan talenta digital yang mendukung transformasi digital di Indonesia.

Adrian Lesmono, Country Consumer Business Lead Indonesia, NVIDIA, menjelaskan pentingnya pemanfaatan AI yang semakin luas di Indonesia, mencatat kemajuan teknologi komputasi dan software yang terus berkembang.

“Pengetahuan yang mendalam tentang kecerdasan buatan adalah kunci bagi mahasiswa dan pendidik untuk meningkatkan produktivitas di era digital,” ujarnya.

Dr. Said Rizal, S.H.I., M.A., Wakil Rektor III Universitas Prima Indonesia, mengapresiasi kolaborasi ini sebagai langkah maju dalam menghadapi tantangan era digital dengan mendukung kolaborasi antara perguruan tinggi dan dunia industri.

Prof. Ir. Bhakti Alamsyah, MT., Ph.D., Dekan Fakultas Sains dan Teknologi UNPRI, menyoroti pentingnya integrasi teknologi AI dalam kurikulum untuk mendukung mahasiswa dalam menciptakan inovasi baru di berbagai program studi.

BACA JUGA
Mengungkap Rahasia Performa Ekstrem POCO Pad di Musim Baru POCO Extreme League by Team Liquid Aura

Anjas Maradita, Content Creator and Corporate AI Consultant, menegaskan manfaat AI dalam mempermudah pekerjaan sehari-hari sebagai content creator. “Teknologi NVIDIA RTX telah mengakselerasi proses kreatif dan inovatif, meningkatkan efisiensi dalam pembuatan konten visual dan audio,” katanya.

Dukungan NVIDIA dalam mengembangkan literasi digital di bidang AI melalui berbagai aplikasi inovatif seperti NVIDIA Broadcast, RTX Voice, dan ChatRTX, memberikan kontribusi signifikan bagi kemajuan industri kreatif dan teknologi di Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut tentang peran NVIDIA dalam memperluas kapasitas digital di bidang AI, kunjungi situs resmi NVIDIA atau ikuti perkembangan terbaru di platform digital.

Shares: