review1st.com – Baik membuat truk berkemampuan super atau membuat mobil sport impian, menghabiskan waktu berjam-jam bermain dengan konfigurator mobil online, itu semua menjadi lebih mudah.

Dengan perkiraan orang dalam industri otomotif bahwa sebagian besar pembelian kendaraan baru akan dilakukan secara online pada tahun 2030, konfigurator ini lebih dari sekadar mainan.

Mereka sangat penting bagi masa depan produsen mobil dunia – penting dalam memamerkan merek mereka, meningkatkan harga jual rata-rata, dan membantu pelanggan memilih dan mempersonalisasikan kendaraan mereka.

Ini juga merupakan contoh penggunaan alami untuk kemampuan simulasi canggih NVIDIA Omniverse, sebuah platform perangkat lunak untuk mengembangkan dan menerapkan aplikasi dan pipeline 3D canggih berdasarkan OpenUSD.

Ini memberikan kemampuan untuk memvisualisasikan perubahan warna mobil secara instan atau menyesuaikan interiornya dengan sentuhan akhir yang mewah.

Studi menunjukkan bahwa 80% pembeli tertarik pada merek yang memberi mereka sentuhan pribadi saat berbelanja.

Bertujuan untuk memenuhi permintaan pelanggan ini, ekosistem mitra dan pelanggan yang sedang berkembang menerapkan elemen Omniverse.

Mitra dan pengembang kreatif utama seperti BITONE, Brickland, Configit, Katana Studio Ltd. (melayani Craft Detroit), WPP, dan ZeroLight merupakan pionir konfigurator bertenaga Omniverse. Dan produsen mobil terkemuka seperti Lotus mengadopsi solusi canggih ini.

Hal ini karena konfigurator otomatis tradisional, yang sering kali dibatasi oleh gambar yang telah dirender sebelumnya, mengalami kesulitan mencapai personalisasi dan representasi lingkungan dinamis.

BACA JUGA
Performa Ekstrem POCO F6: Mengungkap Tiga Teknologi Terbaru

Mereka menggunakan berbagai jenis data di berbagai alat, seperti gambar statis dari apa yang dilihat pengguna di situs web, daftar opsi yang tersedia berdasarkan lokasi, kode produk, dan informasi pribadi.

Tantangan-tantangan ini mencakup pengalaman konsumen – yang sering ditandai dengan interaktivitas dan realisme yang terbatas – hingga proses back-end untuk produsen peralatan asli (OEM) dan agensi, di mana ketidakfleksibelan dan inefisiensi dalam memperbarui konfigurator dan penggunaan kembali aset adalah hal biasa.

Atur Ulang Konfigurator Dengan NVIDIA Omniverse

Omniverse membantu pengembang perangkat lunak dan penyedia layanan menyederhanakan pekerjaan mereka.

Penyedia layanan kini dapat mengakses platform untuk menciptakan pengalaman 3D tercanggih dan menampilkan grafis yang nyata serta lingkungan kelas atas dan imersif dengan pencahayaan dan tekstur canggih.

OEM bisa mendapatkan keuntungan dari saluran aset terpadu yang menyederhanakan integrasi data desain dan teknik untuk tujuan pemasaran. Alat Omniverse yang ditingkatkan juga memungkinkan mereka menghasilkan beragam materi pemasaran dengan cepat, meningkatkan keterlibatan pelanggan melalui konten yang disesuaikan.

Vendor perangkat lunak independen, atau ISV, dapat menggunakan platform OpenUSD asli sebagai landasan untuk membuat alat konstruksi adegan — atau untuk membantu mengembangkan alat untuk mengelola varian konfigurasi.

Dengan kit pengembangan perangkat lunak NVIDIA Graphics Delivery Network (GDN), area pandang NVIDIA RTX real-time berkualitas tinggi dapat disematkan ke dalam aplikasi web, memastikan pengoperasian yang lancar di hampir semua perangkat.

BACA JUGA
Recharge Diri bersama vivo V30e: Temukan Tempat Favorit Anda dengan Pencahayaan Ekstrim

Hal ini, bersama dengan dukungan untuk adegan berskala besar dan grafik yang akurat secara fisik, memungkinkan pengembang untuk berkonsentrasi dalam meningkatkan pengalaman pengguna tanpa mengurangi kualitas pada mesin dengan spesifikasi lebih rendah.

Omniverse Cloud memanfaatkan GDN, yang menggunakan infrastruktur streaming cloud global NVIDIA untuk memberikan akses tanpa batas ke pengalaman interaktif 3D dengan ketelitian tinggi.

Konfigurator, ketika dijalankan di GDN, dapat dengan mudah dipublikasikan dalam skala besar menggunakan arsitektur GPU yang sama dengan tempat mereka dikembangkan dan dialirkan ke hampir semua perangkat.

Semua ini berarti lebih sedikit redundansi dalam persiapan data, data yang teragregasi dan dapat diakses, lebih sedikit pembaruan saluran manual, dan akses instan untuk seluruh audiens yang dituju.

Adopsi Global oleh Inovator dan Pemimpin Industri

Omniverse mendorong era baru dalam desain otomotif dan interaksi pelanggan, yang ditandai dengan ekosistem mitra dan pelanggan yang dinamis.

Shares: