review1st.com – Genentech, anggota Roche Group, memelopori penggunaan AI generatif untuk menemukan dan mengembangkan terapi baru dan memberikan perawatan kepada pasien dengan lebih efisien.

Kolaborasi baru antara Genentech, pionir bioteknologi, dan NVIDIA bertujuan untuk mentransformasi penemuan dan pengembangan obat-obatan baru dengan menyatukan para ahli dari masing-masing perusahaan untuk mengoptimalkan dan mempercepat algoritma milik Genentech.

NVIDIA akan bekerja sama dengan Genentech untuk mempercepat model ini pada NVIDIA DGX Cloud, yang menyediakan superkomputer AI khusus dan perangkat lunak yang dihosting oleh mitra penyedia layanan cloud NVIDIA.

Genentech berencana menggunakan NVIDIA BioNeMo, yang memungkinkan perusahaan bioteknologi menyesuaikan model dalam skala besar, dan mengintegrasikan antarmuka pemrograman aplikasi cloud BioNeMo langsung ke dalam alur kerja komputasi penemuan obat.

BioNeMo, yang kini tersedia secara umum sebagai layanan pelatihan, adalah platform khusus domain yang menyederhanakan, mempercepat, dan menskalakan aplikasi AI generatif untuk penemuan obat komputasional. Hal ini memungkinkan para peneliti untuk melakukan pra-pelatihan atau menyempurnakan model-model canggih di DGX Cloud.

Kolaborasi ini awalnya akan fokus pada optimalisasi model AI penemuan obat Genentech dalam kerangka kerja “lab in a loop”.

Sasarannya: Untuk memungkinkan para peneliti memahami pola dan hubungan biomolekuler yang kompleks agar benar-benar mengganggu pengembangan obat.

Dan meningkatkan tingkat keberhasilan penelitian dan pengembangan, serta memberdayakan para ilmuwan untuk memberikan manfaat multiplikatif, bukan linier atau aditif, bagi pasien dan ekosistem layanan kesehatan yang lebih luas.

BACA JUGA
Red Hat Enterprise Linux AI: Platform Inovasi AI Generatif Terbaru

“Kolaborasi kami dengan NVIDIA dibangun berdasarkan sejarah panjang kami dalam keberhasilan menciptakan dan menerapkan teknologi dengan cara yang awalnya tidak terlihat oleh orang lain,” kata Aviv Regev, wakil presiden eksekutif dan kepala Genentech Research & Early Development (gRED).

“Kami adalah perusahaan bioteknologi pertama yang memanfaatkan biologi molekuler untuk penemuan dan pengembangan obat, yang mengubah dunia.

“Kami memelopori terapi antibodi yang menjadi paradigma pengobatan. Dan sekarang, kami telah menyatukan AI, laboratorium, dan klinik.

“Untuk mengungkap pola-pola yang tidak dapat diakses dalam data dalam jumlah besar, dan merancang eksperimen untuk menguji pola-pola tersebut.

“Berkolaborasi dengan NVIDIA, dan memperkenalkan AI generatif, memiliki kekuatan untuk meningkatkan penemuan dan desain terapi yang akan meningkatkan kehidupan pasien di seluruh dunia.”

Memperlancar Penemuan Obat Dengan Komputasi

Penemuan dan pengembangan obat saat ini merupakan proses yang panjang, rumit dan mahal. Target obat untuk obat-obatan baru sulit diprediksi, begitu pula dengan keberhasilan pengembangan molekul sebagai terapi potensial.

AI dapat memainkan peran transformasional karena model generatif dan AI lainnya dapat membantu ilmuwan dengan cepat mengidentifikasi potensi molekul obat dan interaksinya dengan melatih kumpulan data berskala besar.

Bagi Genentech, penggunaan AI membantu menjembatani kesenjangan antara eksperimen laboratorium dan algoritma komputasi.

Grup penelitian dan pengembangan perusahaan, gRED, telah melakukan pekerjaan signifikan dengan menggunakan AI – dalam berbagai modalitas – untuk menemukan dan mengembangkan terapi baru sambil mempelajari lebih lanjut tentang unsur-unsur biologi dan penyakit.

BACA JUGA
Ransomware: Ancaman Serius dan Strategi Menghindarinya

Tim dari Genentech dan NVIDIA kini akan bekerja sama untuk mengoptimalkan model yang dikembangkan khusus oleh Genentech untuk mempersingkat proses penemuan dan pengembangan obat yang memakan waktu dan menghasilkan kesuksesan yang lebih besar.

Menempatkan AI dalam Satu Lingkaran

“Lab in a loop” Genentech adalah kerangka kerja berulang untuk menghasilkan dan mengeksplorasi desain molekul dengan sifat yang diprediksi.

Hal ini bertujuan untuk menggunakan data eksperimen untuk menginformasikan model komputasi generatif dan mengoptimalkan desain molekul masa depan dengan lebih baik.

NVIDIA akan membantu Genentech mengoptimalkan kerangka kerjanya dengan mempercepat pelatihan dan inferensi model penemuan obat Genentech.

Melalui kolaborasi ini, para ahli AI NVIDIA akan mendapatkan wawasan tentang tantangan terkait AI dalam penemuan dan pengembangan obat.

NVIDIA berencana menggunakan wawasan ini untuk meningkatkan platform BioNeMo dan platform lainnya guna lebih mengakomodasi persyaratan model yang digunakan oleh industri bioteknologi.

“AI dapat memainkan peran transformasional dalam mempercepat penemuan dan pengembangan obat – seperti yang terjadi di banyak bidang kesehatan dan ilmu kehidupan,” kata Kimberly Powell, wakil presiden layanan kesehatan di NVIDIA.

“Bersama-sama, NVIDIA dan Genentech membuka inovasi ilmiah dengan mengembangkan dan menerapkan model dan algoritma AI yang memungkinkan kami melakukan iterasi dan menggali wawasan dengan cepat.”

Shares: