review1st.com NTT dan SES mengumumkan kemitraan jangka panjang untuk menyediakan Edge-as-a-Service NTT melalui satelit SES kepada pelanggan korporasi. Kolaborasi ini menghadirkan konektivitas andal ke perusahaan yang memerlukan konektivitas di luar jangkauan.

Layanan unik ini menggabungkan Private 5G dan Edge Compute NTT terkelola. Sistem komunikasi orbit bumi generasi kedua SES yakni O3b mPOWER turut digunakan. Tujuannya adalah untuk menyediakan konektivitas lebih luas dan mampu diandalkan. 

Solusi ini cocok untuk perusahaan di wilayah tanpa jaringan terestrial, meningkatkan efisiensi dan pendapatan. Menggabungkan Private 5G dan teknologi satelit, solusi ini dapat mendorong kemajuan industri yang terbatas konektivitas seperti energi, pertambangan, maritim, manufaktur, dan lainnya, serta mempercepat transformasi digital dan peningkatan pendapatan.

Kemitraan ini, tonggak pertama di industri, menggabungkan keahlian untuk nilai tambah pelanggan. Peluang besar di negara-negara di mana 5G belum siap, transformasi perusahaan secara global. Ujar Alejandro Cadenas, Associate Vice President EMEA Telco Mobility Research IDC.

Solusi bersama NTT dan SES mencakup lebih dari 190 negara dengan jaringan roaming publik-swasta. NTT menyediakan Private 5G, Edge Compute, konsultasi, desain kasus penggunaan, pengembangan aplikasi, integrasi sistem, implementasi, dan layanan terkelola. SES menyediakan jaringan satelit end-to-end melalui O3b mPOWER yang terintegrasi dengan penawaran NTT.

“Kami bersemangat untuk memulai perjalanan ini dengan SES, menggabungkan keahlian kolektif kami untuk membantu bisnis mentransformasi dan menskalakan secara digital,” kata Miriam Murphy, CEO NTT Ltd di Eropa.

BACA JUGA
Forwat Technocamp 2024: Meningkatkan Kolaborasi dengan Industri Teknologi

“Private 5G adalah kekuatan transformatif. Perusahaan bisa bangun infrastruktur jaringan yang andal, bandwidth tinggi, dan latensi rendah. Untuk beberapa kasus penggunaan di satu jaringan Private 5G,” kata Olivier Posty, Country Managing Director NTT Ltd di Luksemburg.

Layanan Edge-as-a-Service NTT mencakup konektivitas IoT, Edge Compute, dan Private 5G. Edge-as-a-Service NTT adalah solusi unik, terkelola, dan terintegrasi yang mempercepat otomatisasi proses bisnis.

Perusahaan dapat menerapkan aplikasi mereka dengan cepat dan aman, serta memantau lebih dekat ke edge. Hal ini mengurangi waktu henti, meningkatkan pengalaman pengguna, dan mengoptimalkan biaya.

Menurut John-Paul Hemingway, Chief Strategy Officer SES, kemitraan ini unik karena solusi konektivitas yang komprehensif dan tangguh disediakan oleh kedua perusahaan. “Proses data dan fleksibilitas penuh O3b mPOWER pada layanan akan menghasilkan integrasi dan perluasan jaringan terestrial dan satelit yang mulus, memungkinkan pelanggan kami membuka potensi penuh dari teknologi baru seperti 5G, IoT, dan cloud computing, serta mendorong transformasi digital di seluruh industri,” ujarnya.

Kemitraan NTT dan SES hadir di era teknologi untuk pertumbuhan dan inovasi bisnis. Dengan konektivitas berkecepatan tinggi dan jaringan tangguh, mereka siap menyediakan solusi Edge as a Service inovatif bagi pelanggan.

Shares: