review1st.com – Fitur Artificial Intelligent (AI) alias kecerdasan buatan menjadi hal yang diunggulkan oleh Samsung di perangkat jagoan baru teranyar mereka yakni Galaxy S24 series.

Smartphone flagship terbaru yang dirilis Samsung yakni Galaxy S24 series kali ini memang lain dari pada yang lain. Perangkat ini tidak hanya unggul dari desainnya, namun juga memiliki sejumlah kecanggihan baru yang memukau para pengguna.

Apa saja? Ada Note Assist, Transcript Assist dan Circle to Search with Google yang berbasis AI pada Samsung Galaxy S24 Series. Fitur ini bakal mendorong produktivitas dan pekerjaan menjadi semakin cepat.

Note Assist

Salah satunya adalah Note Assist, yang hadir dalam aplikasi Samsung Notes, di mana kecerdasan buatan (AI) membantu pengguna dalam membuat ringkasan, template, dan cover untuk catatan mereka.

Fitur Note Assist ini memungkinkan pengguna untuk lebih efisien dalam mengatur catatan mereka, sehingga mereka dapat fokus pada konten yang sebenarnya penting.

Note Assist dan Transcript Assist di Galaxy S24

Transcript Assist

Selain itu, terdapat juga fitur Transcript Assist yang menggunakan teknologi AI dan Speech-to-Text untuk membantu pengguna dalam mengetik, merangkum, dan menerjemahkan rekaman suara.

Bahkan jika ada banyak orang yang berbicara, fitur ini dapat mengenali hingga 10 orang berbicara dan memisahkan omongan mereka dengan baik.

Samsung mengklaim bahwa fitur ini akan sangat berguna bagi pengguna yang sering berinteraksi dalam pertemuan atau diskusi kelompok.

BACA JUGA
Philips LED Downlight: Solusi Pencahayaan Terang, Nyaman, dan Estetik untuk Hunian Modern

Circle to Search with Google

Circle to Search with Google

Fitur selanjutnya yang ditawarkan oleh Galaxy S24 adalah Circle to Search with Google. Ini adalah fitur yang intuitif dan responsif terhadap gestur pengguna, yang memungkinkan mereka untuk mencari informasi online dengan mudah.

Dengan teknologi AI Gemini milik Google, pengguna dapat melakukan pencarian tentang informasi apa pun yang muncul di layar. Cukup dengan menahan tombol Home dan melingkari, coret, atau mengotakkan objek yang ingin dicari, pengguna dapat langsung mendapatkan hasil pencarian yang relevan.

Fitur ini tidak hanya memudahkan pengguna dalam mencari informasi, tetapi juga membantu mereka belajar lebih banyak tentang landmark, fakta menarik, atau hal-hal lain yang mereka lihat di media sosial atau YouTube Shorts tanpa harus keluar dari aplikasi yang mereka gunakan.

Berdasarkan lokasi pengguna, mereka juga dapat melihat hasil gambar dari AI generatif yang memberikan informasi dan konteks dari berbagai sumber, menjawab pertanyaan yang lebih kompleks, dan memberikan pemahaman yang lebih dalam tentang objek yang dicari.

Dengan serangkaian fitur AI terbaru ini, Samsung Galaxy S24 Series tidak hanya mengoptimalkan komunikasi, tetapi juga memberikan kemudahan dalam mencari informasi dan meningkatkan produktivitas pengguna dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Itulah beberapa fitur AI yang telah dijejalkan oleh Samsung pada perangkat jagoan baru mereka yakni Galaxy S24 seriesm

BACA JUGA
Redmi A3: Solusi Stylish untuk Pengguna Smartphone Entry level

Jika kamu punya smartphone ini, kira-kira fitur mana yang bakal sering kamu gunakan?

Nah, Samsung mengajak kamu agar bisa menjadi salah satu dari pembeli pertama Galaxy S24 Series, dengan melakukan pre-order hingga 6 Februari 2024 di link berikut: https://www.samsung.com/id/offer/galaxy-s24-series/

Kalian bisa mendapatkan Galaxy S24 Ultra dengan harga Rp21.999.000 (12/256GB), Rp23.999.000 (12/512GB), dan Rp27.999.000 (12/1TB).

Kemudian untuk Galaxy S24+ hadir dengan harga Rp16.999.000 (12/256GB) dan Rp18.999.000 (12/512GB). Lalu, Galaxy S24 tersedia dengan harga Rp13.999.000 (8/256GB) dan Rp15.999.000 (8/512GB).

Shares: