review1st.com – Dalam acara ‘Amplify Indonesia’ hari ini, Nokia hadir dengan strategi perusahaan dan teknologi terbaru. Ini merupakan komitmen jangka panjang Nokia untuk mempercepat transformasi digital dan pertumbuhan ekonomi Indonesia.

Pembaruan strategi ini akan menempatkan Nokia sebagai pemimpin inovasi nasional. Nokia juga akan mempelopori solusi jaringan generasi berikutnya dan inovasi teknologi B2B.

Solusi ini memungkinkan korporasi dan penyedia layanan komunikasi di Indonesia untuk memanfaatkan potensi digital mereka dan mengoptimalkan peluang digitalisasi.

“Amplify Indonesia” dibuka dengan sambutan dari Ozgur Erzincan, Presiden Direktur Nokia Indonesia, yang mengungkap strategi teknologi Nokia terbaru serta pembaruan kehadiran Nokia di Indonesia dan peluang pasar di dalam negeri saat ini. Acara dilanjutkan dengan presentasi oleh Rob Joyce, Chief Technology Officer Nokia Oceania, yang memberikan gambaran tentang kepemimpinan teknologi Nokia serta inovasi dan solusi teknologi terbaru.

Nokia berperan dalam mendorong digitalisasi di Indonesia, memungkinkan pelanggannya bertransformasi dan mempersiapkan dunia digital yang imersif, terkoneksi, dan stabil.

Melalui inovasi terkini, Nokia mendigitalkan industri utama Indonesia untuk meningkatkan produktivitas dan perekonomian bangsa.

Pada puncak acara ini, Nokia mempresentasikan inovasi, produk, dan teknologi terbarunya dari portofolio perusahaan. Termasuk jaringan seluler, jaringan cloud, dan teknologi infrastruktur jaringan. Ekshibisi teknologi ini dikuratori khusus dari partisipasi Nokia pada Mobile World Congress 2023.

Ini menunjukkan kesiapan Nokia membentuk masa depan industri Indonesia dan mendorong pertumbuhan sosial-ekonomi. Mereka membantu penyedia layanan komunikasi dan korporasi di Indonesia dalam perjalanan 5G dan transformasi digital.

BACA JUGA
Berlangsung Meriah, UGX Games Area Jadi Spot Terfavorit Bagi Para Gamers di Tangerang

Inovasi yang dihadirkan selama acara “Amplify Indonesia” meliputi:

MX Industrial Edge

  • Nokia MX Industrial Edge adalah solusi on-premise edge masa depan. Ia mempercepat transformasi digital teknologi operasional. Dengan model edge-as-a-service yang lincah dan sederhana, serta arsitektur edge berkinerja tinggi, tangguh, dan aman, ia memenuhi kebutuhan mission-critical lingkungan industri padat aset.
  • Nokia MX Industrial Edge membuka penggunaan penting bisnis untuk korporasi. Misalnya, pemantauan video feeds dan peringatan secara real-time, serta solusi analitik video tingkat lanjut untuk aplikasi penting seperti jaminan kualitas atau keamanan.

NetGuard Cybersecurity Dome

  • NetGuard Cybersecurity Dome, pemenang penghargaan, menawarkan solusi keamanan cyber melalui teknologi pre-built 5G. Tim jaringan dapat memilih dari katalog komprehensif penggunaan 5G, meliputi RAN, Transport, dan Inti, untuk menjaga keamanan jaringan.
  • Layanan ini menggunakan XDR (Extended Detection and Response) yang mengumpulkan, analisis, dan menghubungkan data keamanan dari berbagai sumber. Data tersebut diperkaya dengan konteks telekomunikasi untuk membantu tim operasi keamanan dalam mengevaluasi risiko bisnis, meningkatkan pengambilan keputusan, dan mengendalikan biaya serta risiko.

Wavence Microwave Solutions

  • Portofolio Wavence Microwave Nokia adalah solusi komprehensif untuk manajemen jarak jauh, jarak pendek, E-Band, dan SDN. Ini cocok untuk operator seluler dan pelanggan korporasi.
  • Implementasi zero-footprint pada arsitektur full-outdoor dapat diintegrasikan langsung dengan RAN dan IP. Hal ini dapat mengurangi konsumsi energi jaringan secara keseluruhan. Fitur perangkat lunak dan otomatisasi juga membantu mencapai target penghematan energi.
BACA JUGA
ASUS Republic of Gamers Meluncurkan Inovasi Gaming Terkini Dengan Dukungan AI di Computex 2024

Portofolio Nokia dalam Solusi Produk Optical

  • Produk dan solusi jaringan optik Nokia memungkinkan penskalaan tanpa batas untuk konektivitas dasar komunikasi jaringan. Solusi Nokia beroperasi dari jaringan edge hingga tautan jarak jauh/inti dan bawah laut. Mereka juga menyederhanakan operasi jaringan, membangun jaringan yang cerdas, otomatis, dan efisien dengan TCO lebih rendah.
  • Solusi otomatisasi jaringan Nokia membantu perusahaan penyedia layanan komunikasi (CSP), perusahaan webscale, dan perusahaan lain dalam meningkatkan pendapatan, mempercepat penyebaran layanan, serta membangun jaringan IP dan optik yang terprogram, responsif, efisien, dan andal.

Kepemimpinan inovasi Nokia didorong oleh pengembangan chipsetnya sendiri

  • Chipset ReefShark Nokia memperkaya portofolio 5G perusahaan, meningkatkan antena MIMO massif dan Modul Sistem AirScale. Teknologi ini dikembangkan dengan memanfaatkan pengalaman Nokia dalam desain silikon dan keahlian pengembangan antena seluler, serta inovasi Nokia Bell Labs dalam Artificial Intelligence (AI). Tujuannya adalah menciptakan solusi jaringan efisien dengan performa tinggi.
  • Platform PSE-6s Nokia dikembangkan untuk membantu operator jaringan memastikan skala jaringan optik yang memadai mengikuti pertumbuhan permintaan kapasitas yang pesat. Dengan kecepatan layanan hingga 400GE dan 800GE, platform ini efisien dalam penggunaan daya serta mampu memberikan layanan berkecepatan tinggi.
  • Chipset Quillion Nokia mendukung berbagai teknologi PON, termasuk GPON, XGS-PON, NG-PON2, dan Multi-PON Modules. Dengan port terdepan di industri dan throughput non-blocking penuh, Quillion menawarkan kemampuan yang unggul. Nokia juga fokus pada efisiensi energi dengan penghematan daya hingga 50%. Selain itu, mereka mengoptimalkan fitur kompetitif dan inovasi, serta mengambil keputusan strategis dengan mengembangkan Quillion berdasarkan kemampuan desain ASIC pemrosesan jaringan yang telah teruji.
  • Silikon pemrosesan jaringan FP5 Nokia adalah lompatan generasi dalam kapasitas jaringan IP dan efisiensi daya. Itu juga melindungi lalu lintas jaringan dari ancaman keamanan FP5. FP5 adalah silikon routing berkinerja tinggi pertama di industri dengan kecepatan hingga 1,6 Tb/s. Enkripsi laju jalur terintegrasi ditawarkan untuk layanan jaringan L2, L2.5, dan L3. FP5 mengurangi konsumsi daya hingga 75% dibandingkan generasi sebelumnya, menetapkan tolok ukur baru untuk keberlanjutan dalam IP routing.
BACA JUGA
OPPO A3 Pro 5G: AI Generatif Pertama di Lini A Series Menawarkan Pengalaman Canggih untuk Konsumen

Subheading yang dapat dibuat untuk tulisan tersebut adalah:

Komitmen Nokia pada Indonesia dan Dukungannya untuk Transformasi Digital Industri 4.0

Presiden Direktur Nokia Indonesia, Ozgur Erzincan, menyampaikan bahwa perusahaan telah memperbarui strategi dan teknologi sesuai dengan strategi pertumbuhan jangka panjang yang berkelanjutan.

Nokia masih berkomitmen pada Indonesia dan mendukung peta jalan Industri 4.0. Strategi baru Nokia merupakan bagian dari inisiatif lebih besar untuk mempercepat transformasi digital di setiap industri Indonesia.

okia yakin bahwa Indonesia telah siap untuk mengoptimalkan peluang transformasi digital, dengan fokus pada peningkatan produktivitas, keberlanjutan, dan aksesibilitas yang luas. Nokia senang dapat terus mendukung mitra dan pelanggan dalam perjalanan ini dan berharap dapat memberikan solusi terbaik untuk mendorong kemajuan bangsa menuju masa depan.

Shares: