review1st.com – Bisnis distribusi TIK, termasuk dalam segmen smartphone, menjadi kontributor utama peningkatan pendapatan MTDL.

Pada Semester I-2024, pendapatan dari bisnis ini naik 16,4% YoY menjadi Rp8,1 triliun, dibandingkan dengan Rp6,9 triliun tahun sebelumnya, didorong oleh pertumbuhan signifikan pada segmen smartphone yang melonjak 169,2%.

Namun, di sisi solusi dan konsultasi, MTDL menghadapi penundaan investasi dari beberapa pelaku bisnis hingga Kuartal III-2024, terutama terkait dengan kondisi global dan pergantian pemerintahan. Pendapatan dari segmen ini mencapai Rp2,8 triliun pada Kuartal II-2024, sedikit menurun dari Rp2,9 triliun pada tahun sebelumnya.

Presiden Direktur MTDL, Susanto Djaja, menyatakan optimisme terhadap kinerja semester II-2024, dengan prediksi peningkatan dari bisnis distribusi TIK dan solusi & konsultasi pada Kuartal 3 dan 4.

Diversifikasi bisnis MTDL juga terbukti kuat, dengan kontribusi signifikan dari 8 Pilar Solusi Digital Metrodata, yang kini mencapai 63% dari total order booking di bisnis solusi & konsultasi.

Pada sektor Cloud, MTDL mencatat pertumbuhan luar biasa sebesar 39,8% YoY hingga Kuartal II-2024, dengan potensi pertumbuhan yang besar mengingat adopsi teknologi cloud yang masih minimal.

Sektor ini juga memberikan pendapatan berulang yang stabil, mencatatkan kontribusi sebesar 52% dari total pendapatan solusi & konsultasi pada periode tersebut.

MTDL, sebagai pemimpin industri TIK di Indonesia, siap memanfaatkan peluang pertumbuhan teknologi terkini, termasuk Artificial Intelligence dan keamanan cyber, untuk memperluas pangsa pasar dan mempertahankan pertumbuhan yang sehat di tahun 2024.

BACA JUGA
Semarakkan Momen Gajian dengan realme Payday Sale: Diskon hingga Rp300.000 untuk realme 11 Series

Dapatkan informasi lebih lanjut mengenai kinerja MTDL dan strategi pertumbuhannya di situs resmi perusahaan atau kunjungi kantor cabang terdekat untuk konsultasi lebih lanjut.

Shares: