review1st.com – PT Mitra Integrasi Informatika (MII), anak perusahaan dari PT Metrodata Electronics Tbk (Metrodata) dan penyedia solusi teknologi digital terkemuka di Indonesia, melanjutkan komitmennya untuk melawan tantangan keamanan siber dengan mengumumkan kolaborasi strategis dengan Cisco.

Kerja sama ini bertujuan untuk menyediakan layanan managed services yang komprehensif bagi organisasi di Indonesia. Dengan ancaman keamanan siber yang semakin canggih, pendekatan autentikasi satu faktor sudah tidak memadai untuk melindungi data dan aplikasi kritis.

Pelanggaran data terbaru menunjukkan kebutuhan mendesak untuk perlindungan yang lebih baik. Menurut Indeks Kesiapan Keamanan Siber 2024 Cisco, hanya 17% organisasi di Indonesia yang sudah mencapai tingkat kesiapan keamanan yang matang.

Untuk mengatasi tantangan ini, bisnis perlu meningkatkan keamanan dengan menambahkan lapisan perlindungan tambahan. Ini mencakup verifikasi identitas pengguna melalui berbagai faktor, seperti kata sandi, token, atau biometrik, guna mencegah pelanggaran keamanan berbasis identitas.

Solusi keamanan berbasis cloud juga menjadi penting untuk melindungi data di perangkat, pengguna jarak jauh, dan lokasi terdistribusi dalam lingkungan kerja yang semakin hybrid.

Layanan Managed Services dari MII untuk Cisco Duo dan Cisco Umbrella menawarkan perlindungan optimal terhadap ancaman siber sambil memungkinkan perusahaan fokus pada bisnis inti mereka. Model layanan ini memberikan fleksibilitas bagi perusahaan untuk memanfaatkan layanan sesuai kebutuhan mereka.

Layanan ini mencakup berbagai aspek, seperti Implementasi dan Konfigurasi, Manajemen Penggunaan, Manajemen Kebijakan Keamanan, Pemantauan dan Pemeliharaan, Dukungan Teknis, Pelaporan dan Persyaratan, Visibilitas dan Analitik, Efisiensi Operasional, serta Skalabilitas.

BACA JUGA
Dapatkan Voucher UniPin Jutaan Rupiah dengan Pembelian ASUS ROG Terbaru!

Cisco Duo menyediakan perlindungan kuat dengan autentikasi multifaktor (MFA) yang berlapis, sedangkan Cisco Umbrella menawarkan keamanan berbasis cloud untuk perangkat, pengguna jarak jauh, dan lokasi terdistribusi di mana saja.

“Dengan meningkatnya pelanggaran keamanan siber, PT Mitra Integrasi Informatika berkomitmen bersama Cisco untuk menawarkan solusi keamanan yang inovatif. Integrasi Cisco Umbrella dan Cisco Duo akan meningkatkan perlindungan dan postur keamanan organisasi.

Penawaran Managed Service kami memberikan perlindungan keamanan yang kuat dengan efisiensi operasional dan model biaya yang kompetitif, termasuk untuk usaha kecil dan menengah,” kata Alexander Kuntoro, Presiden Direktur PT Mitra Integrasi Informatika.

“Di era hiperkonektivitas dan ancaman yang terus berkembang, organisasi di Indonesia perlu mempersiapkan diri untuk menghadapi serangan yang semakin canggih.

Dengan pengguna yang terhubung dari berbagai perangkat dan lokasi, bisnis memerlukan platform berbasis cloud yang fleksibel untuk memberikan visibilitas, analitik, dan otomatisasi dalam mendeteksi serta menangani ancaman.

Kolaborasi kami dengan MII bertujuan untuk memungkinkan bisnis di Indonesia mengamankan pengguna, perangkat, dan aplikasi dengan cara yang lebih terintegrasi,” ujar Marina Kacaribu, Managing Director, Cisco Indonesia.

Shares: