review1st.com – Melanjutkan dari acara MWC Barcelona 2024, laporan menunjukkan bahwa TM Forum, sebuah asosiasi industri internasional, menggelar Autonomous Networks Summit 2024 dengan tema “Autonomous Networks L4 is Coming.”

Yang Chaobin, Anggota Dewan dan Presiden Produk & Solusi ICT di Huawei, menyampaikan pidatonya, “Menghadapi Era Baru Kecerdasan Melalui Kehadiran Jaringan Otonom Tingkat Tinggi.”

TM Forum memperkenalkan konsep jaringan otonom (AN) pada tahun 2019. Hanya empat tahun kemudian, konsep ini telah mencapai konsensus tentang AN dalam bidang otomasi dan kecerdasan.

Beberapa operator terkemuka bahkan telah mencapai otonomi L3 dalam skenario inti, menandakan peningkatan nilai yang nyata dibawa oleh AN. Yang Chaobin menyatakan, “Transisi dari L3 ke L4 diharapkan akan mempercepat realisasi nilai yang diharapkan.

Ini membawa pembaruan dalam model interaksi, memperkenalkan metode baru dalam O&M, kemampuan sistem untuk meningkatkan efisiensi dalam O&M, proses layanan dengan efisiensi yang ditingkatkan, dan model integrasi untuk mempercepat TTM layanan. Konsensus ini diharapkan akan membantu operator dalam mencapai tujuan strategis dalam proses otonomi L4.”

Terobosan di bidang teknologi kunci membentuk dasar bagi nilai yang diharapkan dari proses otonom L4 ini. Dia lebih menekankan bahwa “Model fondasi Telekomunikasi adalah teknologi kunci yang mendukung transisi dari otonomi L3 ke L4.

Model Fondasi Telecom Huawei memperkenalkan kopilot berbasis peran dan agen berbasis skenario, memberdayakan operator untuk memungkinkan karyawan dan meningkatkan kepuasan pelanggan.”

BACA JUGA
ASUS ROG Umumkan Kolaborasi Terbaru dengan PUBG Mobile untuk ROG SAGA: Versi 3.20!

Selama acara tersebut, Yang memperkenalkan penawaran Net Master, contoh penerapan model fondasi. Net Master saat ini sedang dikembangkan untuk O&M jaringan IP di China Mobile di provinsi Guangdong.

Net Master berfungsi sebagai kopilot dan agen, membantu insinyur lapangan dan insinyur O&M NOC untuk mencapai kinerja yang semakin efisien. Dengan Net Master, 90% dari kesalahan dapat didiagnosis secara otomatis, mengurangi waktu penentuan kesalahan dari jam menjadi menit.

Selain menyajikan terobosan teknologi baru ini, Yang mengajak mitra industri untuk memperkuat kolaborasi dalam meningkatkan Kerangka Jaringan Otonom (ANF) dan pengembangan penilaian sistem terintegrasi.

Dia juga menekankan bahwa operator perlu fokus pada persiapan transformasi bakat dan proses, sementara vendor teknologi harus fokus pada inovasi skenario kunci untuk mempercepat realisasi nilai bagi operator.

Huawei berencana untuk secara aktif memperkuat praktik terbaik industri untuk pengembangan model fondasi telekomunikasi, memfasilitasi pengembangan jaringan otonom L4, dan meningkatkan kualitas jaringan.

Shares: