review1st.com TikTok membangun lingkungan inklusif, kreatif, dan menyenangkan setiap harinya. TikTok terus perbarui keamanan, hapus konten melanggar, batasi konten yang tidak sesuai.

TikTok rilis Laporan Penegakan Panduan Komunitas Q4 2022 untuk keamanan. Laporan ini berisi upaya TikTok tingkatkan moderasi konten. Akurasi dan efisiensi moderasi konten di TikTok ditingkatkan. Laporan ini memberi gambaran upaya keamanan TikTok setiap kuartal.

TikTok juga melakukan beberapa pembaruan terhadap sistem penegakan konten yang meliputi:

  1. Melakukan moderasi dalam skala besar, guna mengidentifikasi dan menghapus konten berbahaya dalam waktu secepat mungkin. Untuk mencapai tujuan ini, TikTok mengerahkan kombinasi teknologi otomatis dan moderator manusia yang terampil guna membuat keputusan sesuai konteks konten, seperti konten yang berkaitan dengan misinformasi, ujaran kebencian, dan pelecehan.
  2. Mengembangkan pendekatan TikTok dalam sistem moderasi konten, di antaranya:
    1. Menyempurnakan pendekatan untuk memprioritaskan akurasi yang lebih baik, meminimalkan jumlah views pada konten yang melanggar Panduan Komunitas, serta menghapus konten berbahaya secepat mungkin.
    2. Meningkatkan sistem peninjauan konten dengan mempertimbangkan tingkat bahaya dari sebuah konten (berdasarkan jenis pelanggaran yang mungkin terjadi) dan luas jangkauan konten berdasarkan jumlah pengikut akun (followers).
    3. Memanfaatkan berbagai langkah keamanan lainnya, antara lain mengenakan pembatasan usia (age-restricted) pada beberapa fitur dalam aplikasi, menentukan konten yang tidak memenuhi syarat untuk direkomendasikan, serta menerapkan sistem Content Level secara lebih sering dan transparan.
  3. Meluncurkan Laporan Transparansi TikTok Q4 tahun 2022, di mana dampak dari perubahan di atas tercermin dalam data pada laporan. Sebagai contoh, terjadi penurunan pada jumlah konten yang dihapus oleh TikTok. Hal ini dikarenakan TikTok memutuskan untuk membuat konten yang tidak berbahaya agar tidak memenuhi syarat untuk ditampilkan di laman For You, ketimbang menghapus kontennya.
BACA JUGA
Optimalkan Kesehatan Keluarga dengan Xiaomi Smart Air Purifier

TikTok telah membuat perbaikan signifikan tahun ini, termasuk sistem penegakan akun baru. Panduan Komunitas TikTok diperbarui dengan kebijakan baru dan Laporan Penegakan TikTok. TikTok juga menyempurnakan proses moderasi konten dengan mengelompokkan tim moderasi berdasarkan keahliannya.

Untuk informasi lebih lanjut tentang pendekatan TikTok dalam penegakan konten, kunjungi ruang berita TikTok untuk artikel selengkapnya.

Shares: