review1st.com – Ibu Kota Nusantara (IKN), sebagai pusat pemerintahan baru, mempersiapkan diri untuk Upacara Peringatan HUT RI ke-79 pada 17 Agustus 2024.

Dalam mendukung kegiatan ini, PT XL Axiata Tbk terus meningkatkan kualitas jaringan di wilayah IKN, menghadapi peningkatan trafik layanan sebesar lebih dari 300% dalam setahun terakhir.

Direktur & Chief Technology Officer XL Axiata, I Gede Darmayusa, menjelaskan bahwa dengan intensitas pembangunan yang semakin pesat di IKN, trafik layanan XL Axiata mengalami peningkatan signifikan. Perusahaan telah menambah kapasitas jaringan di area-area kunci seperti jalan tol, bandara, rumah sakit, dan hotel, bekerja sama dengan Otorita IKN.

Untuk menyambut Upacara Peringatan HUT RI ke-79, XL Axiata memperkuat jaringan dengan menambah 3 unit Mobile BTS di lokasi acara utama, berkoordinasi dengan Otorita IKN. Saat ini, XL Axiata telah menyiapkan total 12 BTS di area ring 1 IKN.

Seiring beroperasinya IKN, XL Axiata berkomitmen untuk terus meningkatkan kapasitas dan infrastruktur jaringan guna memenuhi kebutuhan layanan yang semakin tinggi di wilayah tersebut. Perusahaan juga terlibat aktif dalam membangun infrastruktur jaringan di kota-kota penyangga IKN seperti Balikpapan dan Samarinda.

XL Axiata telah menyiapkan lebih dari 500 BTS di area penyangga IKN, dengan mayoritas menggunakan teknologi 4G. Di area inner IKN, terdapat lebih dari 150 BTS yang tersebar di beberapa kecamatan.

BACA JUGA
Industri Elektronik Taiwan Undang Perusahaan Indonesia untuk Kolaborasi dalam Peluang Bisnis Kota Pintar

Selain jaringan mobile, XL Axiata juga mengoperasikan jaringan fiber optik yang menghubungkan Batam – Serawak melalui Entikong – Pontianak, meningkatkan koneksi internet dengan latency rendah antara pulau-pulau utama Indonesia.

Dalam mendukung layanan pelanggan di IKN, XL Axiata menyediakan berbagai saluran layanan termasuk XL Center Online dan layanan digital, serta gerai XL Center di Balikpapan dan Samarinda. Layanan pelanggan dapat diakses secara online dan offline, untuk memastikan ketersediaan layanan yang optimal bagi masyarakat dan pelanggan di wilayah IKN.

Shares: