review1st.com – Kamu sedang mencari laptop untuk edit video? Di antara sekian banyak laptop untuk edit video terbaru, Acer Swift Go 14 OLED dan Acer Swift Go 14 Touch, nampaknya bisa menjadi pilihan tepat bagi para konten kreator. 

Pasalnya, Acer Swift Go 14 OLED dan Acer Swift Go 14 Touch memiliki spesifikasi dan fitur andalan untuk editing foto dan video. Mulai dari Prosesor, kartu grafis, penyimpanan, layar dan banyak lagi.

Mencari Laptop untuk Edit Video? Coba Acer Swift Go 14 OLED dan Acer Swift Go 14 Touch

Penasaran? langsung saja kita bahas spesifikasi dan fitur unggulan dari Acer Swift Go 14 OLED dan Acer Swift Go 14 Touch.

Acer Swift Go 14 OLED

Acer Swift Go 14 OLED hadir dalam dua pilihan Prosesor yaitu  Intel® Core™ i5-13500H processor dan  Intel® Core™ i7-13700H processor. Pilihan prosesor yang ditanamkan memungkinkan pengguna mendapatkan kinerja yang maksimal untuk kebutuhan editing video.

Acer Swift Go 14 OLED hadir sebagai laptop on-the-go, berdesain ramping dengan ketebalan hanya 14.99 mm dan berat 1.32 kg, serta siap mendukung tren gaya hidup pengguna yang modern dan menyelesaikan rutinitas mereka. Mulai dari graphic design, video editing, gaming ataupun entertainment. 

Laptop untuk edit video ini dibekali layar OLED 14 inci dengan resolusi 2.8K (2880 x 1800), refresh rate 90 Hz, color gamut 100% DCI-P3 dan sertifikasi VESA Display HDR TrueBlack 500.  Dengan layar OLED secanggih ini, tentu aktivitas editing video jadi lebih maksimal. Gambar yang ditampilkan lebih cerah dan warna pun lebih akurat.

BACA JUGA
MediaTek Mengintegrasikan NVIDIA TAO ToolKit dengan NeuroPilot SDK untuk Akselerasi Pengembangan AI di IoT

Fitur lainnya yang dimiliki laptop untuk edit video ini diantaranya Superclear QHD AI Camera 1440p dengan fitur Auto Tracking & Eye Contact, platform  Intel® Evo™ platform dan multi device experience dari Intel® Unison™, teknologi Acer TwinAir (dual fan) menghasilkan 10% pendinginan yang lebih baik, dan banyak lagi.

Acer Swift Go 14 OLED versi Intel® Core™ i7-13700H processor dibanderol dengan harga Rp 15.999.000. Sementara versi Intel® Core™ i5-13500H processor, dijual dengan harga lebih terjangkau, yaitu Rp 13.499.000. Keduanya sudah tersedia di Indonesia sejak Juni lalu secara online maupun offline di Acer Official Store Indonesia. 

Setiap pembelian Acer Swift Go 14 OLED juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home, aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. Selain itu, disertakan pula garansi service selama 3 tahun, garansi parts selama 2 tahun dan 1 tahun Accidental Damage Protection.

Acer Swift Go 14 Touch

Acer Swift Go 14 Touch hadir sebagai laptop on-the-go, berdesain ramping dan menarik yang ditujukan untuk memenuhi kebutuhan para profesional muda, mahasiswa atau pelajar serta konten kreator. 

Mulai dari edit foto dan video, mengolah dokumen, hingga menonton konten hiburan bisa dilakukan di Acer Swift Go 14 Touch. Acer Swift Go 14 Touch memiliki layar sentuh 14 inci dengan panel IPS serta resolusi WUXGA (1920 x 1200).

Dukungan layar sentuh di Swift Go 14 Touch ini memudahkan kamu untuk berinteraksi dengan lebih mudah dengan konten saat melakukan editing video, atau berselancar di internet, memeriksa konten detail, berpindah antar halaman, dan hal produktivitas lainnya.

BACA JUGA
Debut POCO F6: Chipset Snapdragon 8s Gen 3 Membawa Performa AI Ekstrem Secara Global

Tingkat akurasi color gamut-nya juga sudah 100% sRGB yang ideal untuk konten kreator dan menampilkan visual terbaik untuk hiburan pengguna.

Dengan ketebalan hanya 14.99 mm dan berat 1.32 kg, penggunaan sasis alumunium di sekujur body Swift Go 14 Touch membuat tampilannya tidak hanya ringkas, tetapi juga modern dan durable. Laptop untuk edit video ini disokong Superclear QHD AI Camera dengan resolusi 1440p menghadirkan pengalaman meeting online dan video call jadi lebih jernih. 

Dukungan teknologi Acer Purified Voice dan Acer Temporal Noise Reduction (TNR) dapat mengurangi noise serta tetap menghadirkan kualitas gambar terbaik meskipun di lingkungan yang minim cahaya. Adanya fitur Auto Tracking dan Eye Contact juga memastikan kamu tetap selalu dalam frame dan lebih percaya diri di hadapan audiens. 

Acer Swift Go 14 Touch hadir dalam dua varian Prosesor yaitu Intel® Core™ i7-13700H processor dan Intel® Core™ i5-13500H processor. Selain itu, laptop ini juga sudah mengantongi sertifikasi Intel® Evo™ platform yang memastikan Acer Swift Go 14 Touch siap memberikan peningkatan performa dan responsivitas yang dibutuhkan penggunanya. 

Selain itu, prosesor generasi ke-13 Intel juga memberikan masa pakai baterai yang lebih lama hingga mencapai 12,5 jam. Bahkan dengan sekali pengisian daya selama 30 menit bisa memberikan masa pakai baterai hingga lebih dari 4 jam.

BACA JUGA
iQOO Z9 Series: Baterai Gahar dan Pengisian Kilat untuk Aktivitas Sehari-hari

Tak hanya Prosesor, laptop untuk edit video ini juga tersedia dalam dua kapasitas SSD NVMe yaitu 512 GB dan 1TB yang masih dapat di-upgrade dengan slot kedua yang tersedia.

Sementara RAM nya LPDDR5 Dual Channel dengan kapasitas yang sama yaitu 16 GB. Selain itu, teknologi Acer TwinAir dengan kipas ganda berikan suhu 10% lebih dingin pada berbagai skenario, dengan performa yang bisa diatur lewat kombinasi tombol “Fn+F”.

Acer Swift Go 14 Touch versi Intel® Core™ i5-13500H processor dibanderol dengan harga Rp 13.499.000. Sedangkan varian Intel® Core™ i7-13700H processor dipasarkan dengan harga Rp 15.999.000. Keduanya sudah tersedia di Acer Official Store Indonesia secara online maupun offline dari Oktober 2023.

Setiap pembelian Acer Swift Go 14 Touch juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan aplikasi Microsoft Office Home & Student 2021. Disertakan pula garansi sparepart selama 2 tahun, garansi service selama 3 tahun dan 1 year Acer Priority Care (Priority Service & Accidental Damage Protection) dalam setiap pembelian laptop layar sentuh ini.

Diantara Acer Swift Go 14 OLED dan Acer Swift Go 14 Touch, laptop untuk edit video yang mana yang kamu pilih? Mungkin kamu bisa membeli laptop untuk edit video baru sesuai dengan isi kantong kamu serta spesifikasi yang kamu inginkan. Untuk pembelian produk Acer serta informasi seputar produk terbaru dan promo terkini, kamu bisa mengakses Acer eStore di https://store.acer.com/en-id/ dan www.acerid.com.

Shares: