review1st.com – MediaTek mempertegas posisinya sebagai pemimpin pasar chipset seluler global dengan dominasi yang telah berlangsung hampir 4 tahun berturut-turut sejak kuartal ke-3 tahun 2020.

Kawasan Asia Tenggara, yang mencatatkan Total Addressable Market (TAM) sebesar 50% pada tahun lalu, menjadi salah satu fokus utama MediaTek dalam memenuhi kebutuhan teknologi modern di pasar smartphone.

Fokus Pada AI: Transformasi Teknologi Masa Depan

MediaTek mengarahkan perhatiannya pada teknologi AI dan AI generatif sebagai pilar utama untuk inovasi teknologi ke depan. Perusahaan ini memanfaatkan keunggulannya dalam mengembangkan solusi yang tidak hanya memenuhi permintaan konsumen global namun juga mendukung berbagai aplikasi industri.

Gen-AI atau AI generatif diproyeksikan untuk menggerakkan inovasi di berbagai sektor pasar. MediaTek telah mengumumkan ekspansi ekosistemnya dengan kolaborasi bersama Baidu dan LLama, untuk menghadirkan fitur-fitur seperti penghapusan objek dan pembuatan gambar secara real-time pada perangkat.

“Kami berada di posisi strategis untuk memimpin evolusi teknologi AI Generatif di berbagai aplikasi, dari ponsel pintar hingga solusi otomotif dan pusat data cloud,” kata Finbarr Moynihan, Vice President Corporate Marketing MediaTek. “Komitmen kami terhadap infrastruktur cloud dan teknologi AI akan menjadi pendorong utama pertumbuhan di era digital ini.”

Dukungan Lokal di Indonesia

Pada acara MediaTek Indonesia Media Gathering 2024, MediaTek mencatat dominasi dengan pangsa pasar chipset ponsel pintar mencapai hampir 64%. Keberhasilan ini mencerminkan inovasi MediaTek serta kemitraan yang kuat dengan pasar lokal.

BACA JUGA
OPPO A3 Pro 5G Siap Meluncur di Indonesia dengan Teknologi Terdepan

MediaTek juga aktif mendukung industri FinTech di Indonesia dengan solusi IoT untuk meningkatkan inovasi dan adopsi teknologi digital.

Dengan komitmennya terhadap teknologi AI dan dukungannya terhadap pasar lokal, MediaTek terus memimpin dalam membawa transformasi digital di Indonesia dan global.

Shares: