review1st.com – Buat para gamers, Galaxy S23 Ultra 5G ternyata bisa menjadi pilihan menarik. Pasalnya, smartphone flagship terbaru dari Samsung ini menghadirkan experience yang membuatnya cukup powerful untuk kebutuhan gaming.

Gamers biasanya merupakan kategori konsumen yang cukup sensitif terhadap performa dan daya tahan smartphone. Karena hal tersebut bakal membuat pengalaman bermain game di sebuah smartphone menjadi lebih menjanjikan. 

Selidik punya selidik, Galaxy S23 Ultra 5G mengantongi beberapa aspek penting supaya bermain game menjadi lebih nyaman dan mengasyikkan. Penasaran kan, yuk simak apa saja yang membuat perangkat ini pantas diakui sebagai game changer untuk para gamers.

Supaya bisa dipakai mabar kapan saja dengan performa terbaik, smartphone ini sudah disuplai dengan baterai berstamina kuat, fitur khusus gaming serta dapur pacu yang bertenaga. Penasaran kan? Ini dia ulasan detilnya serta beberapa tips gaming.

hp gaming galaxy s23 ultra 5g

Baterai Berkapasitas Besar dengan Teknologi Pendingin

Saat ini, para gamers terutama yang gemar mabar sering bermain dengan durasi dan intensitas tinggi. Hal ini tentu saja akan sangat menyedot daya. Jika harus sering mengecas tentu akan mengurangi keasyikan saat tengah nge-game.

Beberapa smartphone pun kerap mengalami lag saat digenjot terus menerus dalam waktu lama karena panas. Alhasil, para gamers harus mengistirahatkan dulu perangkat padahal permainan tengah seru-serunya.   

Berkat baterai berkapasitas besar dengan teknologi manajemen panas memadai. Galaxy S23 Ultra 5G kini bisa menjadi andalan para gamers. 

BACA JUGA
Acer Predator Helios 18 Pecahkan Rekor MURI

Samsung membekali Galaxy S23 Ultra 5G dengan teknologi vapor cooling chamber yang lebih besar. Pada akhirnya, ini memberikan kenyamanan lebih bagi pengguna untuk gaming terus-terusan tanpa panas berlebih di tangan.

Teknologi vapor cooling chamber ini bisa membuat pengguna bisa main game terus-menerus dengan lancar. Permainan maraton tidak akan membuat perangkat terlalu panas atau jadi lag.

Di sisi lain, kapasitas baterai jumbo 5.000 mAh yang dibenamkan pada smartphone flagship ini membuatnya bisa bertahan lama saat digeber bermain game. Kita bisa bermain game dengan lancar tanpa terganggu lag atau low battery. 

Supaya bisa bermain game lebih lama, gunakan hack yang disediakan Galaxy S23 Ultra 5G. Caranya dengan mengaktifkan opsi Power Saver untuk mendapatkan kinerja yang lebih hemat daya baterai sehingga smartphone bisa digunakan bermain lebih lama.

Didukung Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy

snapdragon 8 gen 2 for galaxy

Keunggulan lain yang membuatnya mumpuni untuk nge-game tentu saja dapur pacunya. Galaxy S23 Ultra 5G menggunakan chipset tercanggih yang yang dibuat khusus untuk smartphone Samsung ini. 

Dengan mengadopsi  Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy hasil kolaborasi strategis antara Samsung dengan Qualcomm, seri ini untuk menghadirkan mobile experience terbaik. Untuk bermain game kelas berat, tentu saja sangat bisa. 

Dapur pacu terbaaru ini disokong dengan peningkatan GPU, NPU dan CPU untuk pengalaman gaming lebih epic. Memiliki teknologi Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang menawarkan performa pemrosesan tingkat tinggi. 

BACA JUGA
Sukseskan World Water Forum Ke-10 dengan Jaringan XL Axiata yang Berkualitas dan Body Worn Camera

Juga dilengkapi dengan GPU yang perfomanya meningkat hingga 41 persen untuk pengalaman gaming anti lagging.  Dan tentunya peningkatan CPU 30 persen untuk memastikan kecepatan tinggi saat digunakan. 

Buat pecinta online gaming, Galaxy S23 Ultra 5G juga menawarkan solusi konektivitas terdepan dari Qualcomm Technologies. Antara lain Sistem Modem-RF Snapdragon X70, sistem RF modem 5G tercepat dan terpintar di dunia.

Untuk pengalaman bermain game next level, Snapdragon 8 Gen 2 for Galaxy telah dibekali teknologi pemrosesan gaming yang epic. Ada Unreal Engine 5 Metahumans Framework yang memungkinkan perangkat untuk menampilkan karakter game dengan lebih realistis.

Tertanam juga Snapdragon Game Post Processing Accelerator yang membuat pengguna bisa menikmati tiap efek grafis yang lebih nyata di tiap game. Juga fitur ray tracing di Galaxy S23 Ultra 5G, sehingga perangkat bisa menjalankan rendering dengan lebih maksimal.

Punya Game Booster 

game booster buat mabar di galaxy s23

Selain didukung layar Dynamic AMOLED 2X QHD+ 6,8 inci yang membuat pengalaman gaming lebih immersive dan intuitif, Galaxy S23 Ultra 5G juga dibekali dengan Game Booster. Ini adalah fasilitas khusus dari Samsung untuk meningkatkan pengalaman bermain game buat penggunanya. 

Nah dalam Game Booster ada beberapa hack yang membuat gamers terbantu khususnya saat bermain game. Kalian bisa memanfaatkan Game Plugin.

Fitur ini bisa diakses dari Game Booster dengan ikon menu seperti puzzle. Tapi perlu diunduh saat pertama kali menjalankannya. Game Plugins bisa mengaktifkan fitur tambahan juga mendongkrak performa melalui Game Booster Plus. 

BACA JUGA
Refresh Pikiranmu dengan Staycation yang Mengagumkan di Youre.at!

Beberapa fitur yang terbenam di dalamnya seperti Aim Assist untuk membantu bidikan, Perf Z untuk mengaktifkan indikator sistem agar dapat selalu memantau kinerja perangkat. Ada juga GIF Creator untuk mengabadikan momen penting saat bermain game. 

Kinerja perangkat juga bisa didongkrak dengan menggunakan Game optimization. Buat game berat dengan kualitas grafis tinggi, hidupkan opsi Performance. 

Nah, dengan dukungan aspek terbaik buat gamers serta optimalisasi menggunakan beberapa hacks yang tersedia di dalamnya, mabar menjadi lebih asyik serta dijamin minim lag. Tak salah kan jika Galaxy S23 Ultra 5G benar-benar bisa menjadi game changer buat kita.

Konsumen bisa memiliki Galaxy S23 Ultra 5G dengan harga Rp 19.999.000 (12 GB/256 GB), Rp 21.999.000 (12 GB/512 GB), dan Rp 25.999.000 (12 GB/1 TB). Galaxy S23+ 5G hadir dengan harga Rp 15.999.000 (8 GB/256 GB) dan Rp 17.999.000 (8 GB/512 GB). Galaxy S23 5G tersedia dengan harga Rp 12.999.000 (8 GB/128 GB) dan Rp 13.999.000 (8 GB/256 GB).

Shares: