review1st.com – Akademi Garudaku dengan bangga mempersembahkan Liga Ekskul Akademi 2024, sebuah turnamen yang menggabungkan sekolah-sekolah yang telah bergabung di ekskul esports Akademi Garudaku.

Saat ini, terdapat 49 tim sekolah yang berpartisipasi dari wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, Jawa Tengah, Jawa Timur hingga Bali.

Liga Ekskul Akademi 2024: Mengantarkan Ekskul Ke Panggung Nasional

Liga Ekskul Akademi Garudaku berlangsung dari 16 Februari hingga 3 Maret 2024, dengan format pertandingan Group Stage untuk mencari dua tim teratas dari masing-masing dari 8 grup, diikuti dengan fase Final Stage dengan sistem eliminasi tunggal. Total hadiah untuk Liga Ekskul Akademi Garudaku mencapai Rp 12.000.000.

Dengan total peserta sebanyak 49 sekolah pada tahun ini, distribusinya cukup merata di pulau Jawa dan Bali.

Sebagai pusat esports di Indonesia, pulau Jawa tetap menjadi tempat dengan peserta terbanyak, namun di masa depan, Akademi Garudaku berharap peserta Liga Ekskul Akademi dapat meliputi pulau Sumatra, Kalimantan, Sulawesi, bahkan Papua.

Robertus Aditya Pratomo Putro, S.Sos., M.H., M.Ikom., C.Ht., Kepala Akademi Garudaku, menyatakan, “Melalui program ekstrakurikuler, Akademi Garudaku bertujuan untuk membina dan mengembangkan potensi serta bakat muda di tingkat sekolah menengah.

Liga Ekskul Akademi menjadi wadah untuk pertumbuhan positif dan edukatif bagi siswa-siswi, serta memacu semangat kompetitif mereka dalam dunia esports.”

Harapannya ke depan, Liga Ekskul Akademi akan menjadi jembatan yang kokoh antara ekskul, sekolah, dan jenjang esports yang lebih tinggi lagi, memberikan peluang bagi siswa untuk merasakan atmosfer kompetisi yang memanas dalam dunia esports.

BACA JUGA
ASUS ROG Ungkap Inovasi Gaming Generasi Baru Berbasis AI di Computex 2024
Shares: