review1st.com – Lenovo secara resmi meluncurkan ThinkStation P8 di Indonesia, menghadirkan jajaran workstation terbaru yang ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ Threadripper™ PRO 7000 WX-Series dan GPU NVIDIA® RTX™.

Dirancang khusus untuk memenuhi tuntutan para profesional di bidang arsitektur, teknik, dan industri kreatif lainnya, ThinkStation P8 menawarkan kinerja, keandalan, dan fleksibilitas yang dibutuhkan untuk menangani tugas-tugas yang kompleks.

Lenovo Rilis ThinkStation P8: Solusi Workstation Profesional Terbaru di Indonesia

Dengan desain termal yang dioptimalkan dan sasis yang terinspirasi oleh Aston Martin, ThinkStation P8 menggabungkan keandalan Lenovo, pengalaman pelanggan yang superior, dan inovasi dari AMD dan NVIDIA®.

Willy Setiawan, SMB Lead Lenovo Indonesia, menyatakan, “Lenovo berkomitmen untuk menyediakan teknologi terdepan yang dapat diakses oleh semua orang, terutama para profesional dari berbagai industri.

Kami memahami kebutuhan pelanggan kami akan workstation berkinerja tinggi yang dapat menyesuaikan diri dengan beragam tantangan. Inilah mengapa Lenovo bermitra dengan AMD dan NVIDIA untuk menciptakan ThinkStation P8, sebuah workstation yang menggabungkan kekuatan, keserbagunaan, dan fitur-fitur tingkat profesional.

Dengan teknologi canggih dan inovatifnya, ThinkStation P8 memberdayakan pengguna untuk menyelesaikan tugas-tugas kompleks dengan efisiensi maksimal, didukung oleh sertifikasi, fitur keamanan, dan dukungan tiada henti dari Lenovo.”

Solusi Industri yang Fleksibel dan Serbaguna

Profesional di berbagai bidang, seperti arsitektur, teknik, media, dan hiburan, memahami pentingnya memiliki workstation yang kuat dan andal untuk kesuksesan bisnis mereka.

BACA JUGA
OPPO A60: Smartphone Tangguh dengan Layar Super Kuat

ThinkStation P8 hadir untuk menangani tugas-tugas kompleks dan menuntut, seperti bekerja dengan basis data atau aplikasi grafis real-time, dengan desain termal yang ditingkatkan untuk kinerja maksimum.

Dikembangkan bersama Aston Martin, desain termal ini memungkinkan pengguna untuk memaksimalkan kinerja CPU AMD yang kuat dan GPU NVIDIA RTX, menjadikan ThinkStation P8 pilihan ideal untuk menyelesaikan pekerjaan yang paling kompleks.

Didukung oleh prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series terbaru, ThinkStation P8 menonjol dalam lingkungan kerja yang intensif, seperti alur kerja Building Information Modeling (BIM) atau pengembangan perangkat lunak.

Chassis rak yang baru menawarkan opsi daya yang lebih besar dan kemampuan ekspansi yang lebih tinggi. Misalnya, ThinkStation P8 dapat mendukung hingga tiga GPU NVIDIA RTX 6000 ADA Generation, membantu mengurangi waktu penyelesaian dalam aplikasi grafis yang intensif seperti real-time ray tracing atau peng-renderan video.

Konfigurasi Komprehensif Workstation ThinkStation P8

Selain prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series dan GPU NVIDIA RTX ADA Generation, ThinkStation P8 dilengkapi dengan sertifikasi ISV1 dan mendukung Windows 11 serta sistem operasi Linux® yang populer.

Dengan beragam kapabilitas penyimpanan dan ekspansi, pengguna dapat mengkonfigurasi workstation sesuai dengan kebutuhan mereka. Akses mudah dan kemampuan servis tanpa alat juga menyediakan skalabilitas masa depan yang terjamin dan penggantian cepat dari banyak komponen.

BACA JUGA
Xiaomi Rilis Monitor Terbaru: Solusi Produktivitas dan Hiburan Gaming yang Lebih Imersif

ThinkStation P8 dapat menampung hingga tujuh SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan dukungan RAID, atau hingga tiga HDD untuk penyimpanan kapasitas besar, serta memori DDR5 hingga 2TB dengan dukungan okta-channel.

Dengan tujuh slot PCIe termasuk enam PCI Gen5, workstation ini memberikan konektivitas kecepatan tinggi dan kapabilitas ekspansi yang besar. Selain itu, ThinkStation P8 dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan dari Lenovo, termasuk ThinkShield™, yang memberikan perlindungan dari BIOS hingga cloud.

Harga dan Ketersediaan

ThinkStation P8 tersedia dengan harga mulai dari IDR 73.999.000. Untuk informasi lebih lanjut tentang ThinkStation P8, kunjungi www.lenovo.com/workstations.

Shares: