review1st.com – Lenovo Indonesia menggelar acara tahunan Lenovo Tech Day 2023 hari ini, untuk menampilkan rangkaian inovasi terbarunya kepada pasar Indonesia.

Para pengunjung yang hadir di acara ini dapat melihat langsung bagaimana inovasi Intel, Microsoft, dan NVIDIA akan menjadi terobosan baru yang dapat mengubah gaya hidup masyarakat Indonesia dengan menghadirkan teknologi yang lebih cerdas.

Lenovo Menghadirkan ThinkBook Plus Twist Seri Workstation dan Layanan TrueScale

Dalam acara ini, Lenovo juga mengumumkan peluncuran laptop terbaru yang inovatif dari ThinkBook Plus Twist yang mereka ulang ciri khas Lenovo yang kuat untuk aspek bentuk yang dapat diputar dengan layr putar ganda menampilkan panel OLED di satu sisi dan layar e-Ink yang berwarna-warni di sisi lainnya.

Dan untuk meningkatkan kapasitas teknologi di Indonesia, Lenovo meluncurkan rangkaian workstation desktop canggih, termasuk seri ThinkStation PX, P7, P5, dan P3.

Ketiga lini produk ThinkStation inidirancang untuk memberikan daya dan performa tinggi yang dibutuhkan untuk mengakomodir beban kerja yang kompleks dan bersertifikasi ISV.Budi Janto, General Manager Lenovo Indonesia, mengatakan, “Lenovo berkomitmen untuk menghadirkan Smarter Technology for All, oleh karena itu kami terus mendengarkan masukan dari pelanggan kami untuk dapat memberikan inovasi dan layanan baru kepada konsumen yang mampu memenuhi kebutuhan produktivitas sehari-hari.

Melalui peluncuran ini, kami menghadirkan inovasi yang dirancang untuk sektor bisnis di Indonesia.

ThinkBook Plus Twist

Dengan tetap mempertahankan karakteristik utama dari ThinkBook Plus Gen 2, tim desain dan teknisi Lenovo mendengarkan masukan dari pelanggan dan pengguna untuk mengimplementasikan berbagai peningkatan dan inovasi untuk ThinkBook Plus Twist:

  • Prosesor Intel Core Generasi ke-13 terbaru
  • Layar narrow-bezel OLED 2.8K 2.8 inci 13,3 inci baru dengan kaca sentuh dan engsel putar
  • Layar e-Ink 12-inci berwarna-warni yang menyala di bagian depan dengan lampu depan berkecepatan refresh 12 Hz dan kaca sentuh yang ditingkatkan
  • Intel Wi-Fi 6E1 meningkatkan kinerja dan stabilitas konektivitas nirkabel pada jaringan yang didukung
  • Dukungan pena ukuran full-size pada layar OLED dan e-Ink dengan daya tahan baterai hingga 18 jam

ThinkBook Plus Twist sangat serbaguna dengan beberapa mode yang dapat dikonfigurasikan ke dalam format clamshell atau format tablet, dimana keduanya dapat memprioritaskan layar OLED atau layar e-Ink yang berwarna-warni berkat engsel twist yang unik.

Para pelaku bisnis yang sering bepergian akan menyukai layar e-Ink baik dalam mode laptop “mesin tik” atau mode tablet ” e-paper”, sehingga mereka dapat dengan mudah membuat draf, mengedit, dan mengoreksi dokumen menggunakan keyboard atau pena.

Layar e-Ink dapat mengurangi ketegangan mata akibat penggunaan dalam waktu yang lama dan juga menggunakan daya yang lebih kecil, yang berarti waktu ketahanan daya yang lebih lama.

Untuk alur kerja dokumen atau gambar yang lebih canggih, pengguna dapat beralih ke mode tablet OLED dan berinteraksi melalui pena pada layar 400 nit 2.8K yang jernih.

Para pekerja yang sangat mobile juga akan menikmati ThinkBook Plus Twist yang serbaguna karena pengguna dapat memeriksa dan berinteraksi dengan kalender janji temu dan surel pada layar e-Ink saat bepergian.

BACA JUGA
Predator Gaming Indonesia: Official Partner Valorant Champions Tour Pacific 2024

Kemudian dengan mudah beralih ke mode tampilan laptop OLED dengan memutar dan hanya menekan satu tombol untuk berpartisipasi dalam konferensi video berkualitas tinggi melalui kamera FHD dengan audio berkualitas, berkat mikrofon ganda yang menawarkan peredam bising cerdas untuk mengurangi kebisingan sekitar.

Saat berada dalam mode laptop OLED, pengguna dapat memanfaatkan kekuatan penuh prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan Windows 11, serta menghadirkan performa produktivitas yang tinggi.

Di penghujung hari, beralihlah ke mode tablet OLED untuk bersantai dengan layanan streaming favorit atau beralih ke mode tablet e-Ink untuk membaca beberapa bab dari buku terlaris terbaru.

Lenovo ThinkStations P5, P7 dan PX

Didesain lebih unggul hingga mampu mengatasi beban kerja komputasi paling tinggi dan ekstrim saat ini di seluruh industry.

WorkStation baru ini dilengkapi teknologi prosesor terbaru dari Intel® dengan rentang hingga 120 cores dan dukungan GPU profesional NVIDIA RTX™ kelas atas. Selain itu, Workstation baru ini memiliki desain sasis yang inovatif dan sistem termal yang canggih, serta kemampuan BMC untuk pemantauan sistem jarak jauh yang efisien.

Mulai dari pengalaman realitas virtual dan realitas gabungan serta produksi virtual hingga pembelajaran mesin, ilmu data, computer-aided engineering (CAE), reality capture, dan AI, Workstations generasi terbaru ini mampu menjawab kebutuhan yang terus meningkat akan daya, kinerja, dan kecepatan yang lebih besar – menjadikan inovasi ini terukur dan teruji di masa depan untuk dunia kerja hybrid yang baru.

Untuk memaksimalkan ketiga Workstation ini, Lenovo bermitra dengan pelanggannya yaitu Aston Martin, produsen otomotif terkenal berperforma tinggi dan pemimpin di pasar kendaraan ultra-mewah, untuk bersama-sama merancang sasis ThinkStation baru.

Sejalan dengan filosofi desain Aston Martin, kolaborasi ini berupaya untuk mencerminkan bahasa desain merah ikonik Lenovo, memberikan kinerja seoptimal mungkin, dan memungkinkan peningkatan kesesuaian terhadap kebutuhan pelanggan.

Dengan fokus pada pencapaian performa maksimal, desain 3D pada sasis ini terinspirasi langsung oleh grand tourer DBS ikonik Aston Martin, yang menerjemahkan wawasan desain dari segmen otomotif performa tinggi ke dalam Workstation desktop.

Penyekat udara yang didesain ulang dan bukaan ventilasi hex 3D yang lebih besar, serta sistem pendingin tiga saluran yang dipatenkan Lenovo, memungkinkan aliran udara tidak terhalang – memastikan aliran udara dingin dan pembuangan udara panas secara maksimal.

Hasilnya, sasis ikonik ini memaksimalkan kinerja CPU, GPU, memori, dan penyimpanan. Selain itu, ketiga Workstation baru ini memiliki desain modular yang inovatif dengan penggerak akses depan untuk kemudahan servis dan keleluasaan upgrade.

Lenovo ThinkStation PX: Untuk Fleksibilitas Desktop hingga Pusat Data Terbaik

Produk Workstation andalan Lenovo yang paling premium, Lenovo ThinkStation PX, mencapai daya kekuatan dan kinerja ekstrem dengan dukungan lebih banyak core dan kemampuan yang ditingkatkan dibandingkan Workstation Lenovo generasi sebelumnya.

Dioptimalkan untuk penyimpanan dalam rak, ThinkStation PX menawarkan fleksibilitas yang diperlukan untuk penggunaan desktop dan pusat data, memungkinkan transisi yang mulus di antara keduanya.

Workstation baru yang serbaguna ini didukung oleh prosesor Intel® Xeon® Scalable generasi ke-4 terbaru, yang menawarkan hingga 120 CPU core dan menghasilkan peningkatan kinerja rata-rata sebesar 53% dibandingkan generasi sebelumnya.

BACA JUGA
XL Axiata Memperkuat Komitmen Keberlanjutan dengan Edukasi Pengelolaan Sampah

ThinkStation PX juga menawarkan dukungan hingga empat GPU NVIDIA RTX™ 6000 Ada Generation dual-slot, sehingga pengguna dapat mengelola dan menjalankan alur kerja paling kompleks di lingkungan kerja saat ini, termasuk penyelesaian kreatif dan simulasi CAE.

Workstation desktop baru, dengan memori DDR5 hingga 4TB dan bandwidth ultra cepat melalui jalur PCIe Gen 5, memberikan fleksibilitas untuk virtualisasi multi-pengguna dalam lingkungan alur kerja hibrid — baik di pusat data atau cluster carpet di bawah desktop.

Workstation ini juga menawarkan PSU 1850W yang efisien dengan sumber daya redundan yang bersifat opsional.

Lenovo ThinkStation P7: Kekuatan Soket Tunggal yang Mengagumkan

ThinkStation P7 menampilkan terobosan arsitektur komputasi dengan prosesor Intel® Xeon® W terbaru, mendukung hingga 56 core dalam satu soket yang diperlukan untuk menangani tugas multithread intensif komputasi secara langsung.

Dirancang untuk menjawab tantangan kinerja dan beban kerja maksimal yang biasanya mengandalkan server atau sumber daya cloud, ThinkStation P7 juga dioptimalkan untuk digunakan di berbagai lingkungan desktop dan pusat data dalam lingkup 4U.

Dengan dukungan hingga tiga GPU dual-slot NVIDIA RTX™ 6000 Ada Generation, ThinkStation P7 ideal untuk pembuat konten, arsitek, desainer, insinyur, dan ilmuwan data yang membutuhkan grafis, visualisasi, rendering secara real-time, kinerja CAE dan AI yang belum pernah ada sebelumnya.

Mulai dari desain otomotif dan analisis dinamika fluida komputasi hingga produksi video yang kompleks dan alur kerja rendering, ThinkStation P7 mampu menghadapi tantangan terberat sekalipun.

Lenovo ThinkStation P5: Terbukti di Masa Depan untuk Kegunaan , Keandalan, dan Kinerja

Sebagai desktop Workstation untuk pekerjaan berat, ThinkStation P5 dirancang untuk sejumlah besar industri vertikal dan kembali didesain untuk memenuhi permintaan pengguna akan beban kerja yang lebih tinggi, kemampuan TI yang dapat makin luas, dan kemudahan manajemen operasi di perusahaan.

Workstation generasi berikutnya dilengkapi sasis berdesain baru, prosesor Intel® Xeon® W terbaru, yang menawarkan hingga 24 inti atau core, dan mendukung hingga dua kartu grafis profesional NVIDIA RTX A6000.

Memori DDR5 berkecepatan tinggi dan bandwidth PCIe Gen 5 menghadirkan kemampuan konfigurasi ekstrem yang memenuhi kebutuhan unik para pengguna.

Dioptimalkan untuk para arsitek, desainer, insinyur, dan pekerja kreatif, Workstation ini unggul dalam modelling yang solid dan tugas-tugas komputasi intensif, termasuk BIM, CAD 3D yang kompleks, reality capture dan visualisasi geospasial, efek visual, dan penerapan edge.

Mendefinisikan Ulang Keserbagunaan Workstation:Lenovo ThinkStation P3 Tower, P3 Ultra, and P3 Tiny

Workstation desktop generasi terbaru ini menjadi konsep workstation tingkat pemula yang paling dominan dari Lenovo dan menawarkan opsi ukuran faktor bentuk yang dapat disesuaikan dengan berbagai industri, ruang kerja hibrid, dengan alur kerja berbeda-beda.

Untuk pengguna yang bergerak di bidang teknik dan arsitektur, keuangan, pendidikan tingkat lanjut, dan aplikasi medis, mereka dapat menyesuaikan dan mengkonfigurasi ThinkStation P3 terbaru ini sesuai dengan kebutuhan mereka.

BACA JUGA
AI yang Dirancang Human-Centric dan Hybrid Buka Peluang Baru

Beberapa produk baru yang menjadi sorotan antara lain:

  • ThinkStation P3 Tower: Rasakan kekuatan dan kemampuan ekspansi workstation tower dengan harga yang lebih terjangkau, termasuk prosesor Intel Core Generasi ke-13 dan mendukung hingga grafik NVIDIA RTX ™ A5500 untuk menyelesaikan tugas-tugas penting dengan keandalan, kinerja, dan kemampuan ekspansi yang diperlukan di berbagai industri. P3 Tower dapat mendukung memori DDR5 hingga 128GB dan total enam drive penyimpanan, dengan empat slot ekspansi PCIe dan sumber daya hingga 1100W.
  • ThinkStation P3 Ultra: Mengemas tingkat kinerja yang luar biasa dalam sasis kurang dari empat liter, P3 Ultra sangat ideal untuk alur kerja yang menuntut di lokasi hybrid, terpencil, atau yang kurang dapat diakses. Desain ringkas yang cerdas ini memiliki fitur grafis hingga NVIDIA RTX A5500 dan BMC opsional (pengontrol manajemen alas tiang) yang akan dirilis akhir tahun ini yang memungkinkan pemantauan jarak jauh dan manajemen sistem tingkat lanjut.
  • ThinkStation P3 Tiny: Form factor Tiny dari Lenovo dirancang untuk masuk ke tempat yang tidak dapat dijangkau oleh perangkat lain. P3 Tiny terbaru, dengan volume total hanya satu liter, berukuran kecil namun tangguh. Dengan beragam opsi pemasangan serbaguna, sertifikasi ISV, dan hingga grafis NVIDIA T1000 yang mendukung hingga enam layar, ThinkStation P3 Tiny dapat memberdayakan arsitek dan teknisi, analis keuangan, tenaga kesehatan, dan pendidikan STEM secara virtual di mana saja.

Bersamaan dengan rangkaian perangkat terbaik di kelasnya, pada Tech Day 2023, Lenovo Indonesia juga secara resmi memperkenalkan solusi TruScale as-a-Service yang merupakan rebranding dari Managed Services & Device as a Service (DaaS).

Managed Services memungkinkan pelanggannya untuk mengalihdayakan tanggung jawab pengelolaan infrastruktur IT mereka kepada Lenovo, sedangkan DaaS mengurangi tugas konfigurasi, penerapan, dan pengelolaan perusahaan sehingga perusahaan dapat fokus pada hal-hal yang lebih strategis dan memberdayakan karyawannya untuk bekerja kapan pun dan di mana pun.

Lenovo DaaS juga membuat perangkat keras dan layanan Lenovo dapat diakses dengan model sewa, bukan dengan cara membeli langsung.

Budi lebih lanjut menambahkan, “Sebagai pemimpin yang telah terbukti menciptakan teknologi baru yang inovatif dan solusi-solusi baru yang transformatif di bidang AI, 5G, mobile, foldable, perangkat pintar serta masih banyak lagi, kami terus mendobrak keterbatasan yang ada, membangun masa depan yang lebih cerdas, lebih cepat, dan lebih mudah dilipat melalui produk-produk baru yang kami luncurkan di lini ThinkBook dan ThinkStations.

Lenovo akan terus mengembangkan pengalaman pelanggan yang lebih cerdas dengan produk dan layanan, serta memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mendapatkan infrastruktur yang mereka butuhkan”.

Harga dan Ketersediaan di Indonesia:

ThinkBook Plus Twist dan New Workstation akan tersedia mulai bulan September 2023, dengan harga mulai dari Rp 31.749.000 untuk ThinkBook Plus Twist, dan mulai dari Rp 39.000.000,- untuk ThinkStation P3 Tower, Rp 43.000.000,- untuk ThinkStation P5 Tower, dan Rp 140.000.000,- untuk P7 Tower, serta Rp 215.000.000,- untuk PX Tower.

Shares: