review1st.com – Hari ini di CES® 2024, Lenovo meluncurkan jajaran lengkap lebih dari 40 perangkat dan solusi baru yang ditenagai oleh AI, yang memajukan visi perusahaan tentang AI for All.

Pengumuman ini mencakup inovasi PC AI baru di seluruh sub-merek Lenovo Yoga™, ThinkBook™, ThinkPad™, ThinkCentre™, dan Legion™ yang mempersonalisasi pengalaman komputasi bagi konsumen dan bisnis yang belum pernah ada sebelumnya.

Dua produk bukti konsep baru, tablet, aplikasi perangkat lunak, fitur Motorola AI, aksesori, dan banyak lagi, melengkapi portofolio solusi teknologi baru yang kuat.

Lenovo Menampilkan Repertoar Baru Perangkat Konsumen yang Mempercepat Proses Kreatif dengan AI

Lenovo menampilkan rangkaian perangkat konsumen terbarunya: Pilihan laptop Yoga AI yang mendukung proses kreatif, tablet yang mengajak pengguna untuk bermain dan belajar, laptop IdeaPad™ yang didesain untuk pengguna sehari-hari, dan periferal untuk dunia modern.

Mengantarkan era baru, jajaran laptop Microsoft Windows 11 Lenovo Yoga terbaru Lenovo hadir dengan Lenovo Yoga Creator Zone, perangkat lunak baru yang eksklusif bagi para kreator, seniman, dan siapa saja yang ingin memanfaatkan kekuatan AI generatif dengan cara yang sederhana dan privat serta mengedepankan keamanan.

Sebagai pemicu imajinasi, Lenovo Yoga Creator Zone menawarkan pembuatan gambar, yang mengubah deskripsi berbasis teks atau bahkan sketsa menjadi visual yang menakjubkan tanpa petunjuk, kode, atau pengaturan yang rumit. Pengguna cukup mengetikkan apa pun yang ingin mereka lihat, dan sistem langsung menciptakan representasi visual.

Lenovo Luncurkan Kreativitas yang Didukung AI Dan Perangkat di CES 2024

Generasi baru laptop Lenovo Yoga yang menjadi unggulan adalah Lenovo Yoga Pro 9i (16”, 9) dan Lenovo Yoga 9i 2-in-1 (14”, 9), yang terakhir dilengkapi dengan Lenovo Smart Pen dan Sleeve.

Dirancang untuk para kreator dengan standar luar biasa, kedua laptop premium ini memiliki peringkat MIL-STD-810H1 untuk daya tahan dan dilengkapi dengan komponen-komponen canggih, termasuk Prosesor Intel® Core™ Ultra terbaru untuk performa yang sangat cepat.

Lenovo AI Core Chip fisik yang mendukung fungsionalitas AI yang tangguh; dan baterai yang kuat2 untuk kreativitas tanpa henti. Memaksimalkan kinerja prosesor Lenovo AI Core dan Intel Ultra di Lenovo Yoga Pro 9i (16″, 9) adalah dengan Lenovo X Power.

Solusi tuning yang didukung oleh pembelajaran mesin yang meningkatkan tugas-tugas kreatif seperti rendering 3D dan koreksi warna film dengan mengalokasikan daya pemrosesan untuk mengoptimalkan kinerja, masa pakai baterai, dan efisiensi pendinginan.

Kedua model ini dilengkapi dengan tombol Copilot, yang menyediakan akses lebih cepat ke pendamping AI sehari-hari. Copilot di Windows 11 memanfaatkan kemampuan AI untuk memberikan jawaban yang relevan, meringkas email, menghasilkan gambar, dan banyak lagi.

Melengkapi keluarga Lenovo Yoga, terdapat tambahan empat laptop baru. Untuk portabilitas, Lenovo Yoga Slim 7i (14″, 9) adalah laptop premium edisi Intel Evo™ yang tipis dan ringan yang ditenagai oleh Prosesor Intel Core Ultra dan layar OLED WUXGA.

BACA JUGA
XL Axiata Mendukung Digitalisasi di Industri Tambang dan Migas: Solusi Terkini untuk Peningkatan Produktivitas

Untuk kreasi konten, Lenovo Yoga Pro 7i (14″, 9) dan Lenovo Yoga Pro 7 (14″, 9) merupakan laptop kreator yang dilengkapi dengan pilihan Prosesor Intel Core Ultra atau hingga prosesor AMD Ryzen™ 7 8845HS, hingga GPU Laptop NVIDIA® GeForce® RTX™ 4050 dengan validasi NVIDIA Studio, serta layar PureSight Pro LCD atau OLED 3K. 

Untuk faktor wow, Lenovo Yoga Book 9i (13″, 9), yang pendahulunya merupakan laptop OLED3 layar ganda ukuran penuh pertama di dunia, kini dapat ditenagai oleh Prosesor Intel Core Ultra terbaru, layar PureSight OLED 2.8K, dan soundbar Bowers & Wilkins® yang dapat diputar.

Laptop ini juga dapat dilengkapi dengan berbagai perangkat lunak peningkat kreativitas, termasuk Smart Launcher untuk mengelompokkan aplikasi yang sering digunakan untuk meningkatkan efisiensi; Keyboard Virtual yang disempurnakan agar pengguna dapat mengekspresikan kepribadian mereka dengan skin; AI untuk mempercantik tulisan tangan, dan masih banyak lagi.

Yang terakhir adalah laptop konvertibel Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (16″, 9) dan Lenovo Yoga 7i 2-in-1 (14″, 9) yang memberikan para kreator akses alat pelengkap kreativitas di mana saja dengan cepat. 

Dibuat untuk hiburan tetapi juga dirancang untuk belajar, tablet Lenovo Tab M11 adalah perangkat “me time” yang tepat untuk pelajar, penikmat film, dan seniman doodle.

Dilengkapi dengan Lenovo Tab Pen, stylus praktis yang memberikan pengalaman menulis, menggambar, dan mencoret-coret tanpa kompromi, tablet ini dilengkapi dengan perangkat lunak premium yang meningkatkan kegunaan: Nebo® untuk mengubah tulisan tangan menjadi teks, MyScript® Calculator 2 untuk menyelesaikan persamaan dan fungsi secara real-time, dan WPS Office untuk melihat dan mengedit dokumen dengan mudah.

Untuk detail lebih lanjut tentang pengumuman Yoga dan Lenovo Tab baru ini, kunjungi siaran pers di Lenovo CES 2024 Press Kit.

Semua Laptop Lenovo ThinkBook dan Desktop ThinkCentre neo PC AI Terbaru Menginspirasi Gelombang Baru dari Kekuatan Produktif dan Kreatif

Lenovo juga mengumumkan produk ThinkBook baru, desktop ThinkCentre, dan aksesoris untuk pasar usaha kecil dan menengah (UKM), dengan fitur-fitur inovatif, desain yang cerdas, dan peningkatan AI PC. 

ThinkBook Plus Gen 5 Hybrid yang baru adalah solusi hybrid yang fleksibel dengan sistem dasar laptop dan tablet yang dapat bekerja secara independen atau bersama-sama dan beralih secara mulus antara laptop dan tablet.

Solusi ini menawarkan inovasi unik yang memberikan pengalaman Hybrid antara sistem Windows dan Android™. ThinkBook 13x Gen 4 adalah laptop Intel Evo Edition yang cantik dan bertenaga dengan daya tahan baterai yang luar biasa, tombol Copilot built-in, dan merupakan laptop netral karbon pertama dari Lenovo untuk UKM4

BACA JUGA
vivo X Fold3 Pro Smartphone Lipat Terbaru dari vivo

ThinkBook 14 i Gen 6+5 adalah laptop yang kuat, serbaguna, dan cerdas dengan layar 3K 14,5 inci yang memukau dan dilengkapi dengan port Graphics Extension (TGX) yang mendukung ThinkBook Graphics Extension (TGX)5 yang meningkatkan daya komputasi AI.

Lenovo juga memperkenalkan ThinkBook 16p Gen 5 yang telah diperbarui yang menggabungkan kekuatan dan keanggunan dengan dukungan untuk Magic Bay Studio baru yang menggabungkan kamera 4K6 dan speaker terintegrasi. 

ThinkCentre neo Ultra memanfaatkan teknologi terbaru untuk menghadirkan generasi baru PC AI dengan form factor ultra kecil, dan desktop all-in-one ThinkCentre neo 50a Gen 5 akan tersedia dalam form factor 24 dan 27 inci.

Laptop Lenovo ThinkBook, desktop ThinkCentre neo, dan Magic Bay Studio merupakan produk dan aksesoris terbaru yang menampilkan inovasi dan kepemimpinan Lenovo di pasar UKM.

Sebelumnya pada acara inovasi Lenovo Tech World 2023, Lenovo memamerkan contoh solusi asisten AI pribadi untuk PC AI sebagai bagian dari visi AI for All. Di bawah solusi Lenovo AI Now, Lenovo melanjutkan pengembangan solusi AI yang dipersonalisasi yang dirancang untuk memungkinkan interaksi pengguna akhir pada keyboard dan melalui bahasa alami. 

Lenovo AI Now Personal Assistant, sebutan sementara, memberikan pengalaman interaktif yang dipersonalisasi berdasarkan basis pengetahuan di perangkat milik pengguna. Asisten AI akan merampingkan alur kerja dan meningkatkan kolaborasi dengan cara yang lebih personal dan mendalam.

Dengan menggunakan bahasa alami, pengguna akan dapat memeriksa dan mengubah pengaturan umum seperti tampilan atau kinerja, mencari dan meringkas email dan dokumen, membuat undangan rapat, dan menggabungkan kamera langsung dan avatar selama konferensi video. Lenovo AI Now Personal Assistant akan mulai diluncurkan pada paruh pertama tahun 2024 di Tiongkok.

Selain itu, Lenovo memamerkan dua perangkat konsep yang unik di CES. Mechanical Energy Harvesting Combo adalah produk yang menggunakan gerakan mekanis dan penyinaran matahari untuk menyalakan mouse dan keyboard, sehingga tidak memerlukan pengisian daya eksternal. 

Mouse dan keyboard didesain secara ergonomis untuk memberikan kenyamanan dan keterlibatan bagi pengguna. Produk ini juga mendukung mode koneksi nirkabel Bluetooth® dan 2.4G, memastikan konektivitas yang mudah dengan beberapa perangkat.

Produk yang telah terbukti merupakan solusi inovatif yang sejalan dengan komitmen Lenovo untuk menerapkan praktik yang lebih berkelanjutan. 

Lenovo ThinkBook 13x Gen 4 SPE adalah bukti konsep revolusioner dan inovatif yang menawarkan kinerja yang kuat, penampilan yang indah, dan memimpin tren penutup laptop yang dipersonalisasi dengan warna cerdas.

BACA JUGA
Ajak Pelanggan Peduli Pendidikan dengan AXISNET

Melalui solusi algoritma perangkat keras dan perangkat lunak Lenovo dan memanfaatkan teknologi E Ink Prism™, pengguna dapat menyesuaikan penutup eksterior dalam berbagai pola, menciptakan tampilan notebook yang unik.

Konsep ini mendukung hingga seribu gambar yang berbeda, memungkinkan pengguna untuk mengekspresikan kepribadian dan kreativitas mereka. 

Dengan teknologi ultra-low power dari E ink dan desain sistem Lenovo, penutup atas yang dapat berubah warna tidak akan mempengaruhi masa pakai baterai – bahkan ketika sistem dimatikan, penutup atas masih dapat terus berubah.

Lenovo akan menyoroti empat skema desain di CES 2024, termasuk dua skema warna-warni, jam dinamis, dan interaksi multi-sistem, yang menawarkan preferensi pelanggan yang berbeda dan unik.

Untuk detail lebih lanjut tentang ThinkBook baru, ThinkCentre neo, dan pengumuman bukti konsep ini, kunjungi siaran pers di CES 2024 Press Kit Lenovo.

Lenovo Menghadirkan Pengalaman AI PC Baru dengan Laptop ThinkPad dan IdeaPad yang Ditenagai oleh Prosesor Intel Core Ultra

Lenovo meluncurkan laptop bisnis dan konsumen baru yang dirancang untuk membuka pengalaman AI baru dan meningkatkan produktivitas, kreativitas, dan efisiensi. 

Lenovo ThinkPad X1 CarbonThinkPad X1 2-in-1, dan IdeaPad Pro 5i merupakan laptop Intel Evo yang ditenagai oleh prosesor Intel Core Ultra terbaru dan Windows 11 yang memberikan efisiensi daya, kinerja, dan pengalaman imersif yang optimal. 

Dukungan akselerasi AI khusus akan membantu pengguna mendapatkan pengalaman baru dan meningkatkan efisiensi dalam bekerja dan bermain, termasuk kemampuan yang diaktifkan oleh Copilot di Windows.

Baik untuk bisnis maupun rekreasi, laptop Lenovo ini adalah yang pertama yang mendorong revolusi PC AI yang secara fundamental akan mengubah cara orang berkreasi, berkolaborasi, dan berinteraksi dengan PC.

Dirancang untuk menawarkan pengalaman PC yang paling komprehensif kepada pengguna, ThinkPad X1 dan IdeaPad Pro 5i yang baru akan membantu pengguna merangkul generasi baru komputasi AI. 

Sama seperti gelombang laptop bisnis berikutnya, monitor 3D Lenovo ThinkVision™ 27 telah tersedia sekarang dan siap untuk meningkatkan produktivitas dan efisiensi.

Monitor 3D tanpa kacamata ini sekarang dilengkapi dengan versi antarmuka pengguna yang lebih intuitif dan interaktif dari 3D Explorer, yang menyambut para kreator ke dunia 3D dan juga dapat digunakan dalam 2D.

Selain itu, monitor ini sekarang hadir dengan dukungan perangkat lunak yang lebih baik melalui aplikasi eksklusif, termasuk Design Engine, yang meniadakan kebutuhan plug-in individual untuk memberikan pengalaman desain hibrida antar dimensi yang sesungguhnya. Pengguna sekarang dapat mendesain dalam 2D dan memvisualisasikan.

Shares: