review1st.com – ASUS Republic of Gamers (ROG) hari ini mengumumkan peluncuran dua laptop gaming terbaru yang akan menjadi Next-Level AI PC pertama di dunia dan segera hadir di Indonesia.

Model yang dimaksud adalah ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401), keduanya didukung oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series terbaru, menawarkan NPU hingga 50 TOPs untuk pengalaman AI terdepan.

“Kedua laptop gaming ini merupakan inovasi terbaru dari ASUS, menegaskan komitmen kami dalam menghadirkan teknologi laptop berbasis AI yang canggih,” ujar Jimmy Lin, Direktur Regional ASUS Southeast Asia. “ROG Zephyrus G16 dan TUF Gaming A14 akan menjadi laptop gaming pertama di Indonesia yang tersertifikasi sebagai Next-Level AI PC.”

Ditenagai Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series

Prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series merupakan chip terbaru yang menawarkan performa unggul dalam komputasi modern. Dengan arsitektur Zen 5 dan teknologi 4nm, prosesor ini memiliki hingga 12 core dan grafis AMD RDNA 3.5. Peningkatan memori on-chip sebesar 50% dibandingkan generasi sebelumnya menjadikan Ryzen AI 300 Series lebih efisien dan berkinerja tinggi.

Laptop Gaming Next-Level AI PC Pertama di Dunia Segera Hadir di Indonesia

Kemampuan pemrosesan AI hingga 50 TOPs berkat NPU-nya memungkinkan ROG Zephyrus G16 (GA605) dan TUF Gaming A14 (FA401) mengoptimalkan fitur AI secara signifikan, menjadikannya Next-Level AI PC dengan serangkaian fitur eksklusif.

ROG Zephyrus G16: Laptop Gaming Paling Tipis dan Ringan

ROG Zephyrus G16 (GA605) menghadirkan desain modern dengan chassis CNC-machined, bobot hanya 1,85 kg, dan ketebalan 1,49 cm, menjadikannya laptop gaming paling tipis di kelasnya. Desainnya menyediakan ruang ekstra untuk keyboard edge-to-edge dan sistem audio superior. Dengan dukungan Dolby Atmos dan speaker lebih besar, audio yang dihasilkan sangat jernih.

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series dan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4070, Zephyrus G16 menawarkan performa luar biasa untuk gaming, rendering, dan eksperimen AI. Fitur unggulan lainnya termasuk layar ROG Nebula Display dengan panel OLED, refresh rate variabel melalui NVIDIA G-SYNC, akurasi warna 100% DCI-P3, response time 0.2 ms, serta dukungan HDR.

BACA JUGA
Fotografi Ponsel Menggunakan MediaTek Dimensity 7300-Energy: Menyelami Keindahan Bali dengan OPPO Reno 12 Pro

TUF Gaming A14: Laptop Gaming Paling Portabel

TUF Gaming A14 (FA401) dirancang dengan desain kompak dan ringan, hanya 1,69 cm tebal dan 1,46 kg bobot, menjadikannya salah satu laptop gaming 14 inci paling tipis. Laptop ini menawarkan portabilitas tinggi dan ketahanan berstandar US Military Grade. Dengan keyboard yang nyaman dan touchpad lebih lebar, TUF Gaming A14 tetap mendukung kenyamanan dalam gaming dan produktivitas.

Ditenagai oleh prosesor AMD Ryzen™ AI 300 Series dan GPU NVIDIA GeForce RTX™ 4060, laptop ini menyediakan performa handal untuk gaming dan multitasking berat. Fitur Next-Level AI membantu mengelola tugas secara efisien, dengan sistem pendingin yang menjaga performa tetap stabil selama sesi gaming panjang.

Beli dengan Aman di ASUS ROG Store

Dapatkan produk ASUS ROG / TUF di ASUS ROG Store terdekat dan nikmati garansi resmi ASUS Indonesia. Pembelian antara 12 Agustus – 30 September 2024 juga berpeluang mendapatkan bonus gaming gear. Temukan ASUS ROG Store di kota-kota berikut:

  1. Balikpapan: ROG Store Bitracom by Bitracom, Jl. MT. Haryono No. 75
  2. Bandung: ROG Store BEC by Liberty Computer, Bandung Electronic Center 2 Lt. 1 Blok AC 03-05
  3. Batam: ROG Store Crystal Computer by Crystal Computer, Komplek Galaxy, Jl. Imam Bonjol No. 10
  4. Jakarta Pusat: ROG Store Mangga Dua Mall by Agres, Mangga Dua Mall Lt. Dasar
  5. Jakarta Utara: ROG Store PIK by Jaya Cemerlang Computindo, Ruko Beach Boulevard Blok.D No.1
  6. Surabaya: ROG Store Maspion Square by Andro IT, Maspion Square Lt. Dasar Blok B-16
  7. Yogyakarta: ROG Store Yogyakarta by Kana Computer, Jl. Affandi
  8. Sumatera Utara: ROG Store Plaza Medan Fair by Softcom, Plaza Medan Fair Lt. 4
BACA JUGA
Jenius Rayakan 8 Tahun dengan Fitur Inovatif dan Program Hoki Go Lucky

Bergabung dengan ROG Community Indonesia

ROG Community Indonesia adalah salah satu komunitas gaming terbesar di tanah air dengan lebih dari 55.000 anggota. Bergabunglah dengan komunitas ini untuk berinteraksi dengan gamers lain dan mengikuti kegiatan ROG Community di seluruh Indonesia.

Shares: