review1st.com –  PT WIR Asia Tbk (WIR Group) merupakan perusahaan teknologi Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), dan Artificial Intelligence (AI). WIR Group, melalui unit bisnisnya Nusameta, berkolaborasi dengan DANA, perusahaan dompet digital Indonesia.

Tujuan kolaborasi ini adalah untuk mendukung perkembangan industri keuangan masa depan dengan teknologi web 3.0. Melalui knowledge sharing (15 Maret 2023), SCBD Jakarta, diharapkan dapat memberikan nilai strategis bagi perusahaan fintech seperti DANA.

Kolaborasi tersebut juga bertujuan untuk menciptakan kegiatan interaktif masa depan dan mewujudkan inklusi keuangan digital di Indonesia.

“Kami lihat web 3.0 terus berkembang & punya potensi jadi platform lebih kuat & transformatif bagi informasi. Kini, 60% staf fokus kembangkan produk/teknologi. Kami terbuka terus perkaya talenta baru dgn inovasi/teknologi terbaru. Kultur kami merangkul perubahan.

“Tujuannya, jadi fintech terdepan di Indonesia, beri kemudahan akses pembayaran & layanan keuangan untuk semua di Indonesia,” kata Agustina Samara, Chief People & Corporate Strategy Officer DANA Indonesia.

“Teknologi web 3.0 dapat menghubungkan data dari berbagai sumber secara serentak. Hal ini memungkinkan penggabungan data dengan cara baru melalui teknologi AR, VR, dan AI.

“Knowledge sharing ini mendukung terciptanya inovasi dan terobosan di bidang marketing dan layanan yang lebih imersif bagi pengguna. Pungkasannya, Tina berharap teknologi ini dapat mendorong perkembangan tersebut.”

BACA JUGA
IM3 Gandeng AirAsia Rewards untuk Kemudahan Komunikasi Traveler Mancanegara

Gupta Sitorus, Chief Sales and Marketing Officer WIR Group, mengapresiasi kegiatan bersama DANA. DANA merupakan salah satu perusahaan 3 besar aplikasi dompet digital di Indonesia.

Terlebih, edukasi literasi digital web 3.0 dari WIR Group dilakukan bersama dengan Nusameta. Nusameta adalah anak usaha WIR Group yang sedang mengembangkan platform ekosistem metaverse, bagian dari teknologi web 3.0.

Kegiatan ini akan mendorong literasi digital dalam mendukung industri teknologi finansial masa depan. Tujuannya agar siap dimanfaatkan untuk mendukung setiap aktivitas ekonomi dan gaya hidup digital masyarakat Indonesia. Gupta berharap kegiatan ini akan bermanfaat untuk semua kalangan.

Gupta menambahkan, “Teknologi web 3.0 memiliki potensi besar untuk merevolusi cara berinteraksi dengan informasi. Masyarakat sebaiknya mulai beradaptasi sejak awal.”

WIR group kembangkan teknologi inklusif untuk inovasi dan kreativitas. Teknologi ini memberikan added value bagi bisnis. Tahapan edukasi literasi digital web 3.0 jadi nilai tambah dan penguatan informasi kepada masyarakat.

Shares: