review1st.com – BitHealth dan InterSystem telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan tujuan untuk menciptakan solusi digital inovatif bagi sektor kesehatan di Indonesia dalam meningkatan integrasi manajemen data berujung pada kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat yang lebih baik lagi.

Saat ini menurut BitHealth, layanan kesehatan terutama mayoritas rumah sakit masih mengalami kendala integrasi data dan informasi yang dilakukan secara manual sehingga kemungkinan besar bisa mengalami human error.

“Efek dari tidak terintegrasinya data (atau manual) adalah laporan dan informasi sulit digunakan untuk mendukung pengambilan keputusan manajemen eksekutif rumah sakit atau dokter karena akan memakan waktu yang terlalu lama,” ujar Peter James Rampengan, Chief Sales and Marketing BitHealth.

Untuk saat ini, sudah ada beberapa rumah sakit yang sudah memiliki sistem aplikasi untuk menjalankan berbagai sisi operasi bisnis rumah sakit meski masih independen.

Dengan cara tersebut menurut BitHealth yang menyebabkan berbagai standar bahasa dan data tersebar dimana-mana walau masih satu lingkungan rumah sakit.

Hal ini juga berarti tanpa data yang tepat, benar dan standar, akan sulit untuk memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas, efektif dan efisien.

Dengan kerjasama antar BitHealth dan InterSystems akan mengoptitmalkan pemanfaatan kekuatan, sumber daya, dan jaringan masing-masing agar dapat melayani lebih banyak penyedia layanan kesehatan.

Strategic partnership ini ditujukan untuk menggabungkan keahlian solusi digital layanan kesehatan dengan kemampuan pengembangan perangkat lunak milik InterSystems sehingga menciptakan solusi pengelolaan data.

BACA JUGA
TECNO SPARK 20 Pro: Smartphone Terbaru untuk Gen Z di Indonesia

“Semua guna memberdayakan penyedia layanan kesehatan berujung pada meningkatnya kualitas perawatan pasien,” ungkap Peter.

Sejak berdirinya tahun 2019, BitHealth memiliki misi memberdayakan perusahaan layanan kesehatan untuk mengoptimalkan bisnis dan operasi dengan memasukkan solusi teknologi ke dalam layanan.

Adapun InterSystems adalah penyedia teknologi data yang kreatif, berkomitmen untuk membantu pelanggan menyelesaikan masalah-masalah terkait skalabilitas, interoperabilitas, dan kecepatan yang paling krusial.

Shares: