review1st.com – PT Indosat Tbk (dikenal sebagai “Indosat” atau “IOH” atau “Indosat Ooredoo Hutchison”) meraih pencapaian keuangan yang signifikan sepanjang tahun 2023. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) 2024, Perseroan menyetujui pembagian dividen tunai dari laba bersih tahun buku 2023.

Vikram Sinha, Presiden Direktur dan Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan rasa terima kasih atas dukungan yang diberikan oleh para pemegang saham dan pihak lainnya dalam perjalanan transformatif menuju AI Native TechCo.

Kinerja Unggul PT Indosat Tbk Sepanjang 2023: Menuju AI Native TechCo

Hingga kuartal pertama tahun 2024, Indosat mencatat total laba bersih sebesar Rp1,29 triliun, meningkat 39,4% dibandingkan tahun sebelumnya (Year-on-Year/YoY). Kinerja keuangan yang impresif ini didukung oleh pertumbuhan EBITDA sebesar 22,1% YoY, mencapai Rp6.509 miliar, yang menghasilkan Laba Periode Berjalan yang Dapat Diatribusikan kepada Pemilik Entitas Induk sebesar Rp1.295 miliar.

Indosat terus melanjutkan komitmen ekspansi jaringan BTS 4G dan peningkatan cakupan distribusi produk dan layanan. Transformasi menjadi AI Native TechCo didukung oleh investasi dalam pengembangan sumber daya manusia berbasis teknologi, peningkatan kualitas layanan, dan perluasan konektivitas.

Kemitraan strategis dengan NVIDIA sebagai Cloud Partner Provider pertama di Indonesia dan inisiatif pemberdayaan perempuan dan UMKM juga mendukung transformasi ini.

Selain pembagian dividen, Rapat secara keseluruhan telah memutuskan agenda berikut:

1.       Persetujuan atas laporan tahunan, dan pengesahan laporan keuangan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

BACA JUGA
XL Axiata - Apple Berkolaborasi untuk Menghadirkan Paket Bundling myPRIO DEAL iPhone

2.     Persetujuan atas penggunaan laba bersih Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2023.

3.      Persetujuan atas penerapan remunerasi Dewan Komisaris Perseroan untuk tahun 2024.

4.     Persetujuan atas penunjukan Akuntan Publik Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2024.

5.     Persetujuan atas perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

Selain pembagian dividen, RUPST juga menyetujui agenda terkait laporan tahunan, penggunaan laba bersih, remunerasi Dewan Komisaris, penunjukan Akuntan Publik, dan perubahan susunan Direksi dan/atau Dewan Komisaris Perseroan.

“Transformasi ini bukan hanya langkah bagi Perseroan, tetapi juga penting untuk memajukan Indonesia ke masa depan yang berkelanjutan,” tutup Vikram.

Shares: