review1st.com – Mediatek dan Meta Platform bekerja sama dalam AI untuk edge computing generasi masa depan. Menggunakan Meta LLM dan APU terbaru Mediatek, ekosistem AI dipercepat di berbagai perangkat seperti ponsel, IoT, dan kendaraan pintar.

Pemrosesan AI generatif umumnya via edge computing. MediaTek Llama 2 memungkinkan operasi langsung di perangkat. Ini memberikan performa lancar, privasi, keamanan, dan biaya operasi lebih baik.

Produsen edge device perlu teknologi AI generatif, komputasi tinggi, konektivitas cepat, dan prosesor AI berdaya rendah.
MediaTek dilengkapi SoC ponsel pintar 5G dengan APU untuk AI generatif seperti AI Noise Reduction.

Cipset MediaTek generasi baru, akhir tahun ini, akan dukung optimalisasi Llama 2. APU ditingkatkan, akselerasi inti Transformer, kinerja LLM dan AIGC.

“Meningkatnya popularitas AI generatif merupakan tren signifikan dalam transformasi digital, dan visi kami adalah menyediakan komunitas pengembang dan pengguna Llama 2 dengan alat yang diperlukan untuk berinovasi sepenuhnya di ruang AI,” kata JC Hsu, Corporate Senior Vice President and General Manager of Wireless Communications Business Unit di MediaTek. “Melalui kemitraan kami dengan Meta, kami dapat menghadirkan perangkat keras dan perangkat lunak dengan kemampuan yang jauh lebih canggih dibandingkan sebelumnya.” 

MediaTek menargetkan aplikasi AI berbasis Llama 2 tersedia untuk ponsel pintar yang ditenagai oleh SoC andalan generasi berikutnya memasuki pasar pada akhir tahun ini. 

BACA JUGA
MediaTek Meluncurkan Cipset Terbaru untuk Chromebook, TV Pintar, dan Layar di COMPUTEX 2024
Shares: