review1st.com – Kebutuhan konsumen smartphone berkembang dengan cepat.  Mereka mengharapkan kesempurnaan dalam segala aspek.

Permintaan terhadap masa pakai baterai yang lama, pengalaman gaming yang lancar, konektivitas cepat, dan fotografi impresif semakin meningkat.

Bahkan, konsumen juga menginginkan fitur artificial intelligence (AI) canggih seperti AI Eraser, AI Clear Face, dan AI Best Face.

Nah, OPPO Reno 12 5G berupaya memenuhi semua kebutuhan ini. Untuk mengakomodasinya, perangkat ini membenamkan Dimensity 7300-Energy, salah satu chipset inovatif dari lini MediaTek Dimensity.

Dengan chipset ini, OPPO Reno 12 mampu tampil kompetitif di antara pesaing di pasar kelas menengah.

MediaTek membantu OPPO meningkatkan pengalaman smartphone dengan perangkat yang berkinerja tinggi dan kaya fitur.

MediaTek Dimensity 7300-Energy di OPPO Reno 12

Seperti apa sih kelebihannya saat MediaTek Dimensity 7300-Energy ditandem dengan OPPO Reno 12?

Performa Terbaik dengan Pengisian Daya Ngebut

MediaTek Dimensity 7300-Energy mengusung CPU octa-core dengan empat prosesor Arm Cortex-A78 berperforma tinggi dan empat prosesor Cortex-A55 yang efisien.

Dibangun pada proses 4nm canggih, chipset ini menawarkan peningkatan kinerja CPU, GPU, dan modem 5G yang luar biasa. Memberikan efisiensi tingkat tinggi yang biasanya hanya ada pada produk flagship.

Dipadukan dengan teknologi pengisian cepat OPPO 80W SUPERVOOC dan baterai 5.000mAh, Reno 12 memberikan masa pakai baterai yang sangat lama dan pengisian daya yang sangat cepat.

BACA JUGA
Review OPPO Reno 12 5G: HP Powerful dengan MediaTek Dimensity 7300-Energy

Display dan Kamera Mumpuni

Dimensity 7300-Energy dilengkapi dengan MediaTek Imagiq 950 yang menyediakan ISP HDR 12-bit premium dengan dukungan hingga kamera utama 200MP, memungkinkan fotografi epik.

Hardware tambahan seperti pengurangan noise (MCNR), deteksi wajah (HWFD), dan HDR video memastikan kualitas gambar yang luar biasa dalam segala kondisi pencahayaan.

Chipset ini mendukung layar super cepat hingga 120Hz, ideal untuk gaming dan respons yang lebih cepat.

MediaTek MiraVision 955 mendukung layar WFHD+ dengan warna 10-bit sejati, memberikan tampilan miliaran warna yang memukau serta meningkatkan streaming dan pemutaran media HDR.

Powerful Buat Gaming

Dimensity 7300-Energy menggabungkan optimisasi MediaTek HyperEngine dengan CPU octa-core berfrekuensi tinggi dan GPU Arm Mali-G615 terbaru.

Bersama-sama, kombinasi tersebut meningkatkan pengalaman gaming dengan FPS lebih besar 20% dan efisiensi energi hingga 20% dibandingkan dengan platform pesaing.

Konektivitas Lancar

Chipset ini mendukung Wi-Fi 6E terbaru dan Bluetooth 5.4, memastikan konektivitas nirkabel multi-gigabit yang cepat dan andal. Teknologi Wi-Fi/Bluetooth Hybrid Coexistence dari

MediaTek memastikan operasi tanpa gangguan antara perangkat Wi-Fi dan Bluetooth, menjaga latensi rendah dan kecepatan jaringan tinggi.

MediaTek Dimensity 5G Open Resource Architecture memberi merek smartphone fleksibilitas untuk menyesuaikan fitur utama perangkat 5G mereka, memungkinkan pengalaman unik yang disesuaikan dengan gaya hidup pengguna.

MediaTek Dimensity 7300-Energy pada OPPO Reno 12 menghadirkan efisiensi energi yang luar biasa, kinerja yang kuat, dan fitur AI canggih, menjadikannya pilihan unggul di pasar smartphone kelas menengah.

BACA JUGA
Acer Luncurkan Monitor Gaming Predator dan Nitro Terbaru dengan NVIDIA G-Sync Pulsar dan Refresh Rate Hingga 600 Hz

Kerjasama antara MediaTek dan OPPO ini menghasilkan perangkat premium dengan kapabilitas AI yang ditingkatkan, efisiensi energi, dan kinerja komputasi yang optimal untuk hiburan, produktivitas, dan fotografi.

Shares: