review1st.com – Samsung yang menjadi salah satu pasar raksasa Korea Selatan sekarang meluncurkan tiga edisi baru yang terdiri dari Galaxy M30, Galaxy A50, dan Galaxy A30.

Samsung Galaxy A50 menawarkan paket fitur premium yang menarik tanpa harga yang sangat mahal. Anda bisa menemukan smartphone yang satu ini di berbagai e-commerce di Indonesia, salah satunya Blibli.

Nah, jika Anda tertarik menggunakan smartphone ini, mari cari tahu harga Samsung A50 beserta kelebihan dan kekurangannya berikut ini!

kelebihan dan kekurangan samsung a50

Kelebihan Samsung A50

1. Desain Premium

Salah satu kelebihan Samsung Galaxy A50 ini adalah desain smartphone yang dihadirkan dengan kesan premium. Bagian belakangnya terbuat dari campuran bahan polikarbonat yakni plastic dan kaca sehingga terlihat elegan.

Bagian belakang smartphone sudah pasti dilengkapi dengan logo Samsung dengan tiga lensa kamera utama yang tampil dengan bezel tipis pada bagian depannya sehingga terlihat premium. Smartphone ini dihadirkan dengan pilihan warna yakni hijau, putih, biru, dan coral.

2. Layar Smartphone Jernih

Samsung Galaxy A50 ini dihadirkan dengan layar berukuran 6.4 inci beresolusi Full HD+1080 x 2340 piksel dengan rasio 19:5:9 dengan teknologi Super AMOLED yang membuat tampilan smartphone ini jernih dan menghasilkan warna yang bagus.

Layar smartphone ini sendiri biasa disebut dengan Infinity U Display karena terdapat notch yang berbentuk huruf U. layar smartphone sudah dilindungi dengan pelindung layar Corning Gorilla Glass 3.

BACA JUGA
iQOO Z9 Series Smartphone Performa Tinggi di Kelas Menengah

3. Tiga lensa kamera

Samsung A50 ini dihadirkan dengan dua lensa kamera utama serta satu kamera di bagian belakangnya. Masing-masing lensa berukuran 25 MP dengan phase detection auto focus

Terdapat juga lensa ultra wide 8 MP untuk mengambil gambar dengan jangkauan yang lebih luas dan kamera lainnya berukuran 5 MP yang mampu menciptakan efek bokeh atau background blur ketika mengambil gambar.

Kamera utamanya dilengkapi dengan LED Flash dengan 25 MP yang sudah didukung dengan Support HDR sehingga bisa menciptakan kejernihan ketika mengambil gambar.

4. Ketahanan Baterai

Samsung Galaxy A50 ini dihadirkan dengan baterai berukuran 4000 mAh yang sudah termasuk kedalam baterai berukuran besar. Baterai berkapasitas besar ini bisa Anda gunakan seharian tanpa perlu mengisi daya baterai secara terus-terusan setiap harinya.

Didukung dengan panel super AMOLED yang membantu penghematan daya baterai Samsung A50 ini. tidak lupa dihadirkan juga dengan teknologi pengisian daya cepat (fast charging) setra 15W yang bisa mengisi daya baterai hingga penuh hanya dalam waktu satu jam saja. Sangat cepat bukan?

5. Performa

Samsung Galaxy A50 ini didukung dengan chipset Exynos 9610 octa dengan RAM berukuran 4 sampai 6 GB serta memori internal 64 sampai 128 GB. Dengan ini saja, smartphone ini sudah bisa menjalankan seluruh aplikasi dengan sangat lancar.

Berdasarkan tes AnTuTu yang sudah dilakukan pada smartphone ini, hasilnya mengatakan bahwa Samsung Galaxy A50 ini mendapatkan skor 140.000 yang dianggap sudah menyaingi dua smartphone dari vendor lainnya dengan spesifikasi dan kelas serupa.

BACA JUGA
vivo X Fold3 Pro Smartphone Lipat Terbaru dari vivo

Smartphone Samsung Galaxy A50 ini sangat ringan ketika digunakan untuk menjelajahi beberapa aplikasi sosial media atau streaming video bahkan bermain game sekalipun. Smartphone ini sangat mendukung untuk permainan game yang berat karena sudah dilengkapi dengan setting grafis yang tinggi meskipun terkadang masih sering timbul stutter dan lag ketika sedang bermain game.

6. Audio Jack 3.5 mm

Kelebihan lainnya dari Samsung Galaxy A50 ini adalah sudah disediakan dengan audio jack 3.5 mm yang sudah menyambungkan konektor USB type-C. Smartphone ini bahkan sudah didukung dengan Dolby Atmos agar bisa memberikan pengalaman mendengarkan musik lebih baik lagi ke depannya.

7. Port USB Tipe-C

Smartphone Samsung Galaxy A50 ini dilengkapi dengan Port USB tipe-C yang merupakan USB generasi terbaru dengan kecepatan transfer data yang lebih unggul dibandingkan USB versi sebelumnya. Dihadirkan dengan Port USB terbaru ini membuat smartphone ini terlihat canggih dan terkesan modern.

8. Fingerprint Sensor

Smartphone ini juga dilengkapi dengan sensor sidik jari berbentuk fisik yang tersedia pada bagian belakang smartphone ini. Samsung Galaxy A50 ini juga sudah dilengkapi dengan under display fingerprint sensor atau sensor sidik jari di bagian layar depan smartphone Samsung Galaxy A50.

Namun sensor sidik jari dari smartphone ini dinilai masih lambat karena masih berbentuk optical fingerprint sensor. Namun  kehadiran sensor sidik jari ini masih dianggap sebagai salah satu kelebihan dari Samsung Galaxy A50 ini.

kekurangan samsung

Kekurangan Samsung Galaxy A50

1. Tidak Tersedia NFC

Salah satu kekurangan dari smartphone ini adalah masih tidak dilengkapi dengan teknologi NFC atau yang biasa disebut dengan Near Field Communication yang bisa membantu para penggunanya untuk melakukan transaksi dengan mudah hanya menggunakan smartphone saja. Teknologi ini kebanyakan sudah disediakan dalam jenis smartphone flagship.

2. Tidak Tahan Air

Smartphone ini juga masih memiliki kekurangan di antaranya tidak tahan apabila terkontaminasi dengan air dan debu. Untuk itu, Anda harus berhati-hati ketika menggunakan smartphone ini agar tidak terkena cipratan air.

BACA JUGA
Samsung Luncurkan Bespoke AI Washer & Dryer Baru, Solusi Cerdas Cuci Pakaian

Samsung A50 ini menghadirkan daya tariknya tersendiri dengan desain yang cantik, layar lebar dan jernih serta performa smartphone yang sangat lancar.

Smartphone ini juga tak kalah bagus untuk kamera yang disediakannya. Cukup berkualitas dengan harga Samsung A50 yang terjangkau dan dapat Anda temukan dengan mudah di Blibli.

Shares: