review1st.comLalamove Indonesia, platform pengiriman on-demand, prediksi permintaan katering berbuka puasa naik saat Ramadan. Mitra Lalamove, Pawon Indonesia, catat kenaikan 2 kali lipat selama Ramadan 2022.

Rantai pasok makanan dan minuman butuh logistik yang sensitif. Pemilihan armada tepat menjaga kualitas. Platform ini update armada untuk Ramadan, khususnya roda empat ke atas. Armada termasuk Sedan, MPV, Van, Pick up, CDD, dan Truck.

Andi M Rizki, Managing Director Lalamove Indonesia menyatakan, “Ramadan mendorong UMKM untuk meningkatkan penjualan. Kami fokus pada kualitas pengiriman dengan 14 jenis armada untuk memenuhi kebutuhan pengiriman first, mid, dan last miles.”

Salah satu mitra bisnis perusahaan bergabung sejak Ramadan 2022. Pawon Indonesia, yang bergerak di bidang katering, mengungkapkan peningkatan permintaan katering buka bersama saat berbuka puasa.

Usaha katering sangat menguntungkan tahun ini karena social distancing ditiadakan di Indonesia. Bisnis katering memerlukan support mitra pengiriman yang dapat memenuhi kebutuhan yang meningkat selama Ramadan.

Pengiriman per hari bisa lebih dari 10 titik dari 5-6 titik biasanya. Permintaan terbesar terjadi sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri karena pesanan bisa lebih dari 30 titik dalam sehari.

“Permintaan naik 2 kali di Ramadan. Ada katalog khusus untuk Buka Bersama Kantor, Keluarga, dan Idul Fitri. Lalamove menangani pengiriman dari supplier hingga pelanggan. Armada MPV atau Van digunakan untuk pesanan buka puasa bersama.” – Andi Heriandi, Pemilik Pawon Indonesia

BACA JUGA
XL Axiata Memperkuat Komitmen Keberlanjutan dengan Edukasi Pengelolaan Sampah

“Di bulan penuh keberkahan, pendapatan UMKM dan mitra pengemudi Lalamove meningkat. Kami siapkan program khusus untuk bantu mitra pengemudi dapat penghasilan tambahan di bulan Ramadan.

“Lalamove mendorong pertumbuhan ekonomi dan menjadi wadah bagi pengguna, mitra bisnis, dan mitra pengemudi.” Tutup Andi M Rizki, MD Lalamove Indonesia.

Shares: