review1st.com – Performa kamera adalah salah satu faktor yang menjadi pertimbangan utama sebagian pengguna saat memilih smartphone. Samsung Galaxy S23 Ultra menjadi salah satu pilihan berkat kemampuan kameranya yang mumpuni.

Buat yang gemar ber-sosmed, konten video dan foto berkualitas yang dibagikan di feed tentu menjadi kebanggaan tersendiri. Bahkan, dengan konten menarik dan bagus mereka bisa menjadi influencer.

Menariknya, tanpa harus menggunakan kamera profesional, kita tetap bisa menghasilkan foto dan video terbaik. Pasalnya, smartphone seperti Samsung Galaxy S23 Ultra sudah mengantongi kemampuan kamera terbaik.

Galaxy S13 Ultra bisa menjadi pilihan yang tepat untuk berbagai keperluan mulai dari mengabadikan momen penting hingga kebutuhan pekerjaan.

Mengantongi teknologi canggih yang bisa memotret dengan hasil mirip kamera profesional. Yuk kita intip keunggulan kameranya.

Begini Kemampuan Zoom Galaxy S23 Ultra, Yakin Ada Lawan?

Fitur Zoom di Samsung Galaxy S23 Ultra

Sebelum mengulas lebih jauh, harus diketahui jika Galaxy S23 Ultra memboyong triple camera di bodi belakangnya. Samsung menyematkan serangkaian fitur fotografi dan videografi terkini.

Di atas kertas, triple camera Samsung Galaxy A54 5G terdiri dari sensor utama Sony 50MP dilengkapi OIS dan sensor All-Pixel AF. Kemudian, terbenam kamera ultra-wide 12MP serta kamera makro 5MP.

Keunggulan zoom yang dimiliki oleh Galaxy S23 Ultra tidak hanya menjadi daya tarik utama bagi konsumen, tetapi juga menetapkan standar baru dalam industri teknologi.

BACA JUGA
Kuliah Menjadi Lebih Efisien dengan vivo Y28 yang Dilengkapi Baterai 6000mAh

Ini adalah salah satu inovasi Galaxy S23 Ultra yang memungkinkan kita mendapatkan konten berkualitas tinggi di berbagai kondisi. Salah satunya mengabadikan pengalaman konser hingga memotret bulan.

Bagaimana caranya? Dengan menggunakan fasilitas zoom di perangkat ini. Seperti diketahui Samsung membekali smartphone ini dengan Adaptive Pixel 200 MP untuk hasil foto yang lebih detail.

Dan yang tak kalah menarik, seri ini dibenami dengan kemampuan zoom yang luar biasa untuk menangkap detail konser dengan 30x ataupun 100x Space Zoom, hingga 2x wider OIS untuk hasil video yang lebih stabil.

Fitur Zoom di Samsung Galaxy S23 Ultra

Tak hanya itu, pengguna pun bisa mengeksplorasi berbagai obyek jarak jauh. Kita bisa menyesuaikan kebutuhan zoom-nya dengan objek apa yang ingin ditangkap. Bahkan pengguna bisa memotret bulan dengan kemampuan zoom-nya.

Berkat dukungan teknologi AI, memotret bulan dengan hasil maksimal terasa gampang. Saat kita melakukan zoom, akan muncul viewfinder yang membantu kita mengarahkan obyek yang hendak difoto.

kamera zoom samsung galaxy s23 ultra

Kita juga bisa bisa memanfaatkan kemampuan zoom 100x pada Galaxy S23 Ultra untuk mendapatkan detail bangunan dengan mudah, bahkan dari jarak yang jauh sekalipun. Saat memotret arsitektur misalnya.

Kualitas kamera 200MP dan fitur seperti 100x zoom membuat penggunanya dapat dengan mudah mengambil foto atau video layaknya seorang profesional.

200mp kamera galaxy s23 ultra

Teknologi Adaptive Pixel 200MP di Galaxy S23 Ultra 5G mampu menciptakan detail gambar yang luar biasa dengan resolusi 16 kali lebih tinggi tanpa membuat ukuran fisik kamera terlalu besar.

BACA JUGA
Vivo X100 Series: Memedefinisikan Standar Fotografi Smartphone

Tak heran meskipun hasil foto di-crop kita tetap bisa mendapatkan detil yang tajam. Dengan begitu, setiap detail dari obyek yang kita foto bisa dimaksimalkan.

Kamu pun bisa memanfaatkan kemampuan zoom hingga 100x pada Galaxy S23 Ultra untuk mendapatkan detail sebuah obyek dengan mudah, bahkan dari jarak yang jauh sekalipun.

Satu lagi, biarpun dalam kondisi minim cahaya, pengguna bisa mendapatkan gambar dengan pencahayaan optimal. Ini berkat dukungan teknologi pixel-binning dari Samsung Tetra2pixel yang dikombinasi fitur Nightography.

kamera low light nightography

Lebih jauh, buat yang ingin memotret lebih profesional, smartphone ini dilengkapi juga dengan fitur Expert RAW dan Pro Mode. Sehingga kita bisa melakukan pengaturan terbaik di segala kondisi dengan hasil terbaik.

Dibenami Chipset Snapdragon 8 Gen 2

Untuk menunjang kemampuan kamera serta menyempurnakan grafis serta performa perangkat, Samsung Galaxy S23 Ultra dibekali dengan chipset Snapdragon 8 Gen 2 Mobile Platform for Galaxy.

Dapur pacu ini membuat kemampuan pemrosesan gambar menjadi lebih tajam dan detail. Bagaimana tidak, chipset ini memboyong peningkatan GPU 25% dibanding Snapdragon 8 Gen 2 versi biasa.

Diantaranya adalah peningkatan GPU hingga 41% untuk pengalaman gaming anti lagging, NPU 40% yang mampu memproses AI (Artifical Inteligent) dengan lebih cepat dan tentunya peningkatan CPU 30% untuk memastikan kecepatan performa smartphone.

Selain itu, chipset ini juga dilengkapi Bokeh Engine 2 untuk ketajaman, kedalaman, dan rentang warna yang lebih baik pada foto portrait serta Mega Low light photography. Didukung Multi-frame Noise Reduction (MFNR) untuk koreksi noise yang lebih optimal di kondisi minim cahaya.

BACA JUGA
realme Menggelar Diskusi AI for Youth untuk Merevolusi Gaya Hidup Digital Anak Muda

Juga dilengkapi algoritma Image Signal Processing (ISP) berbasis AI terbaru membuat kamera lebih optimal mengoreksi noise serta menampilkan lebih banyak detail dan warna saat mengabadikan momen di kala low light.

Pengguna pun bisa menikmati kecepatan upload tingkat tinggi hingga 3,5Gbps untuk unggah konten dengan cepat berkat Snapdragon X70 5G Modem-RF System. Tak ketinggalan, performa powerful ini  diimbangi efisiensi daya baterai yang besar.

Bagaimana, minat kan? Kamu bisa mendapatkan Galaxy S23 Ultra favorit secara langsung di toko online maupun gerai retail dengan harga Rp19.999.000 (12GB/256GB), Rp21.999.000 (12GB/512GB).

Shares: