review1st.com – JobStreet by SEEK, platform karir terkemuka di Indonesia, mengadakan acara tech networking di Jakarta pada 7 Maret 2023. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 30 manajer perekrutan dari 17 perusahaan.

Tujuannya adalah untuk menemukan talenta industri teknologi yang terdampak dari pemutusan hubungan kerja dan perlambatan rekrutmen.

Industri teknologi di Indonesia mengalami perubahan fokus bisnis dari pertumbuhan cepat menjadi fokus pada ROI dan efisiensi operasional.

Akhirnya, lebih dari 4 ribu pekerja terdampak dan JobStreet berkomitmen membantu meningkatkan kemampuan perusahaan dan memberikan peluang kerja bagi masyarakat.

JobStreet juga memberikan laporan studi terhadap perusahaan dan para perekrut mengenai harapan pekerja Indonesia dan pentingnya proses perekrutan bagi perusahaan di Indonesia.

Hasil survei menunjukkan minat tinggi perusahaan terhadap pekerja dengan keahlian teknologi di Indonesia. Perusahaan mengadopsi teknologi skala besar untuk transformasi digital.

Persaingan untuk mendapatkan kandidat pekerja semakin intens dengan meningkatnya jumlah pencari kerja berpengalaman di perusahaan teknologi.

Berdasarkan laporan eksklusif dari JobStreet, ’Masa Depan Rekrutmen’, terdapat fakta menarik bahwa 34% dari para pekerja di bidang teknologi informatika mendapatkan tawaran pekerjaan setiap satu bulan.

Selain itu, 16% mendapatkan tawaran pekerjaan setiap minggu. Hal yang sama juga terjadi pada pekerja dalam bidang Digitalisasi, Data Science, dan AI, di mana 34% mendapatkan tawaran pekerjaan setiap satu bulan, dan 14% setiap minggu.

BACA JUGA
Ericsson Mobility Report Business Review 2024: Peluang Bisnis 5G untuk Penyedia Layanan Komunikasi

Varun Mehta, COO – Indonesia, JobStreet mengatakan, “Kami telah melihat lebih dari empat ribu pekerja dalam industri teknologi yang terkena dampak di Indonesia.

“Sebagai platform karir terbesar dan teraman, kami memiliki peranan penting untuk menghubungkan para profesional Indonesia dengan perusahaan yang membutuhkan tenaga kerja.

“Namun, di sisi lain, ada perusahaan non-teknologi yang membutuhkan talent dengan keahlian teknologi untuk mempercepat transformasi digital dan penerapan teknologi di era digital ini.

“Spesialis Data Science dan AI juga sangat dibutuhkan untuk optimasi bisnis melalui digitalisasi.

“JobStreet menjadi platform penghubung antara para pencari kerja serta perusahaan.

“Bagi masyarakat yang sedang melakukan transisi karir atau perusahaan yang sedang mencari kandidat untuk memperkuat perusahaan mereka menuju digitalisasi, sekarang adalah waktu yang tepat untuk mencari karir dan mendapatkan kandidat yang terbaik.”

Melalui kerja sama dengan TechInAsia, JobStreet menyelenggarakan acara tech networking dengan sesi SeekTALKS.

Achmad Achyari, Head of Corporate Strategy dari Bluebird, hadir dalam sesi tersebut dan memaparkan kisah sukses perusahaannya di industri transportasi dalam mengimplementasi transformasi digital.

Achmad Achyari menegaskan bahwa transformasi digital menjadi keharusan dan kunci untuk bertahan dalam era digital.

Ia juga menyatakan bangganya terhadap talenta handal dalam teknologi yang hadir dalam acara tersebut.

Berdasarkan laporan “Membuka Masa Depan Rekrutmen” JobStreet, proses dan pengalaman rekrutmen merupakan kunci kesuksesan dalam perekrutan.

BACA JUGA
Review Outlaws of Thunder Junction Mari Kita Bikin Masalah!

Sebanyak 43% kandidat akan menolak tawaran pekerjaan menarik jika mereka mengalami pengalaman rekrutmen yang buruk.

Sweety, perekrut dari PT Aneka Inti Wangi mengatakan, “Saya bertemu banyak talent cemerlang dalam acara yang menarik ini.

“Ada juga insight dan pembelajaran dari para narasumber yang memberikan sudut pandang yang menarik dan memperluas wawasan kita.”

Selain itu, Ferdy Fadilla, seorang profesional kreatif dari industri teknologi berbagi pengalamannya berpartisipasi dalam acara ini, “Ini adalah pertama kalinya saya mengikuti acara networking profesional, dan saya sangat tertarik.

“Saya bertemu dengan beberapa perekrut dan akan menindaklanjuti beberapa prospek potensial yang saya temui.

“Acara ini sangat bermanfaat bagi para talent yang aktif mencari pekerjaan baru seperti saya. Acara eksklusif seperti ini memberikan pengalaman yang lebih relevan dan intim untuk membangun hubungan profesional dan mengejar peluang baru.“

“Pemulihan ekonomi dan pasar tenaga kerja yang semakin membaik berkontribusi besar terhadap kenaikan optimisme para perusahaan.

“Menurut survei kami, aktivitas perekrutan terus meningkat hingga tahun 2023.

“Kami siap membantu para perusahaan dalam proses perekrutan yang besar dan menghubungkan mereka dengan para profesional teknologi.

“Dengan segala feedback positif dari para profesional dan perekrut dalam acara ini, kami yakin bahwa kita berada pada jalur yang tepat dan percaya akan inisiatif kami yang berkelanjutan untuk menjadi penghubung antara para profesional produktif dengan perusahaan yang tepat,” ungkap Varun.

BACA JUGA
TECNO SPARK 20 Pro+: 5 Keunggulan yang Harus Anda Ketahui

Aplikasi JobStreet dapat diunduh gratis di Apple AppStore dan Google Play Store.

Fitur seekMAX hadir untuk membantu profesional meningkatkan keterampilan dengan video pembelajaran singkat.

Ada juga Komunitas JobStreet yang menghubungkan pengguna melalui diskusi dengan sesama profesional, pakar, dan konselor bersertifikat.

Komunitas JobStreet penting sebagai sistem dukungan profesional pada masa sulit ini.

Sejak 2006, JobStreet telah membantu 13 juta profesional Indonesia mencapai karir impian mereka dan 300 ribu perusahaan mencari talenta terbaik

Shares: