review1st.com – Hari ini, Cisco (CSCO), pemimpin dalam jaringan dan keamanan perusahaan, mengumumkan teknologi baru dan kemajuan produk. Perusahaan ini berfokus pada portofolio jaringan, keamanan, dan aplikasi yang dioptimalkan. Visinya adalah menciptakan pengalaman yang sederhana dan terpadu bagi pelanggan dan mitra.

Transformasi digital adalah inti masa depan perusahaan, dan jaringan aman semakin penting. Eksekutif Cisco, termasuk Chuck Robbins, akan menjelaskan solusi baru yang memperkuat keamanan mitra dan pelanggan dalam menghadapi perubahan cepat.

“Kami senang berbagi inovasi dan kemampuan baru di Cisco Live dengan pelanggan kami tahun ini. Cisco diposisikan unik untuk membantu pelanggan mengatasi tantangan bisnis melalui teknologi. Keamanan, konektivitas, aplikasi, dan keberlanjutan, kami adalah mitra terbaik untuk transformasi dan adaptasi.” – Chuck Robbins, Chair dan CEO Cisco.

“Lingkungan digital terus berubah dengan cepat, bisnis membutuhkan solusi platform kuat, inovatif, tangguh, dan aman. Pengambil keputusan TI dan pengembang memperhatikan kebutuhan akan tempat sederhana dan terpusat untuk mengelola infrastruktur TI dengan cepat,” ujar Vish Iyer, VP of Architectures di Cisco Asia Pasifik, Jepang, dan Tiongkok Raya. “Kami antusias mempersembahkan teknologi baru ini kepada pelanggan dan mitra di wilayah ini, membantu mereka dalam perjalanan digital dengan pengalaman terpadu yang dapat mengatasi tantangan kompleks.”

Inovasi Terbaru Cisco: Transformasi Digital, Keamanan, dan Observabilitas Penuh

Inovasi Produk Cisco Menjawab Masalah Utama Pelanggan

Menurut laporan State of Global Innovation dari Cisco, 85% dari para profesional TI mengindikasikan bahwa mereka menghargai kesederhanaan dalam sistem TI mereka. Teknologi-teknologi baru yang diperkenalkan di Cisco Live menyoroti komitmen Cisco untuk menyederhanakan pengalaman pengguna dan membantu mendorong masa depan yang inklusif bagi semua. Teknologi-teknologi yang diumumkan hari ini meliputi:

BACA JUGA
Xiaomi Indonesia Rilis Dua Xiaomi Smart Air Purifier Terbaru untuk Udara Bersih di Rumah

Visi untuk Cisco Networking Cloud

Cisco memiliki misi untuk menyederhanakan TI, dengan mengumumkan visinya untuk Cisco Networking Cloud, sebuah pengalaman platform manajemen terintegrasi untuk model operasi on-prem dan cloud.

Pengalaman TI yang lebih sederhana memengaruhi kepuasan pelanggan, retensi karyawan, dan diferensiasi kompetitif. Cisco menyadari tantangan fragmentasi, kurang visibilitas, ancaman keamanan, dan integrasi yang memakan waktu.

Cisco mengakui bahwa penyederhanaan tergantung pada tujuan bisnis, kebutuhan fungsional, dan model konsumsi yang diinginkan. Apakah di tempat (on-prem) atau didukung oleh cloud, Cisco memenuhi kebutuhan TI di mana pun.

Sebagai bagian dari upaya penyederhanaan, Cisco menciptakan pengalaman platform manajemen jaringan yang mudah diakses dan dinavigasi. Dengan otomatisasi berbasis cloud, wawasan jaringan yang kaya, dan kolaborasi mitra, Cisco Networking Cloud mempercepat penyediaan pengalaman terpadu dan hasil bisnis yang terukur.

Inovasi-inovasi terbaru diumumkan di Cisco Live: single sign-on (SSO), pertukaran/repositori kunci API, navigasi lintas platform, perlindungan jaringan Cisco ThousandEyes, pemantauan cloud untuk perangkat-perangkat Catalyst, solusi jaringan berkelanjutan untuk pusat data, dan banyak lagi.

Cisco telah menyederhanakan bisnisnya dengan menyediakan rangkaian switch Cisco Catalyst yang fleksibel. Mereka juga memberikan visibilitas yang lebih baik terhadap daya dan konsumsi energi pusat data. Selain itu, Cisco telah merilis blueprint pusat data AI baru untuk meningkatkan kinerja dan visibilitas bagi operator jaringan.

Inovasi Terobosan Menuju Cloud Keamanan Pertama Berbasis AI

Cisco telah menghadirkan Cisco Security Cloud yang didukung oleh AI untuk menjadikan keamanan siber lebih sederhana dan memungkinkan individu bekerja secara optimal dari berbagai lokasi, tanpa terpengaruh oleh ancaman yang semakin kompleks.

BACA JUGA
Sharp Gelar Dealer Convention 2024 Libatkan Masyarakat Labuan Bajo

Meluncurkan solusi Secure Service Edge (SSE) yang baru, Cisco Secure Access menciptakan terobosan dalam pekerjaan hybrid. Solusi ini mengamankan akses tanpa hambatan di lokasi mana pun, perangkat, dan aplikasi apa pun.

Sorotan dari Cisco Secure Access meliputi:

  • Pengalaman Akses Umum: Menghadirkan cara tunggal dan mudah untuk mengakses semua aplikasi dan sumber daya. Traffic diarahkan secara cerdas dan aman ke tujuan pribadi dan publik tanpa campur tangan end-user.
  • Konsol Tunggal Dikelola Cloud: Menyederhanakan operasional keamanan dengan solusi satu-satunya yang mudah digunakan. Melindungi semua traffic, menyatukan fungsi, dan mengurangi biaya.
  • Deteksi dan Respons Lebih Cepat: Memberikan analisis untuk mempercepat investigasi dengan dukungan intelijen ancaman berbasis AI dari Cisco Talos. Intelijen ini dapat mendeteksi dan memblokir ancaman yang lebih banyak.

Dalam mewujudkan visi strategisnya, Cisco juga menyediakan pratinjau kemampuan AI generatif di Cisco Security Cloud untuk membuat analis keamanan yang lebih efektif secara signifikan dalam mendeteksi dan memulihkan ancaman dan mengelola kebijakan di seluruh lingkungan keamanan mereka.

Terakhir, Cisco mencapai beberapa tonggak sejarah penting menuju visi platform Security Cloud-nya dengan meluncurkan Cisco Multicloud Defense, perangkat Cisco Secure Firewall 4200 Series, dan software 7.4, serta peningkatan keamanan aplikasi cloud-native di Panoptica. Inovasi-inovasi terbaru dari Cisco ini semuanya melindungi infrastruktur hybrid dan multicloud dengan pengalaman pengguna yang fenomenal.

Meluncurkan Platform Cisco Full-Stack Observability untuk Mendorong Perusahaan Digital yang Lebih Cerdas

Cisco mengumumkan peluncuran Full Stack Observability (FSO) Platform yang baru — sebuah solusi vendor-agnostic yang memanfaatkan kekuatan portofolio lengkap perusahaan dan menandai kemajuan utama dalam strategi Cisco untuk mempercepat FSO. Solusi ini memberikan wawasan kontekstual, berkorelasi, dan prediktif yang memungkinkan para pelanggan menyelesaikan berbagai masalah dengan lebih cepat dan mengoptimalkan pengalaman, sekaligus meminimalkan risiko bisnis.

BACA JUGA
XL Axiata Perkenalkan Paket Baru "Satisfy Anytime", Pilih Paket Sesuai dengan Anggaran dan Kebutuhan Anda

Penawaran terdepan di industri ini memungkinkan ekosistem pengamatan baru yang menyatukan data dari berbagai domain termasuk aplikasi, jaringan, infrastruktur, keamanan, cloud, keberlanjutan, dan sumber bisnis.

Platform FSO Cisco fokus pada OpenTelemetry dan terkait Metrics, Events, Logs, and Traces (MELT).

Ini memungkinkan perusahaan mengumpulkan dan menganalisis data MELT dari berbagai sumber dengan mudah.

Cisco FSO Platform juga dirancang sebagai platform terpadu yang dapat diperluas oleh para developer.

Mereka dapat membangun solusi pengamatan mereka sendiri, memperkuat ekosistem pelanggan dan mitra.

Solusi utama di Cisco FSO Platform adalah Cloud Native Application Observability. Ini membantu pelanggan mencapai hasil bisnis, membuat keputusan terkait pengalaman digital yang tepat, dan memastikan kinerja sesuai harapan pengguna.

Solusi ini juga memprioritaskan, mengurangi risiko, dan menjaga keamanan beban kerja. Modul pertama lainnya dalam Platform FSO Cisco meliputi Cost Insights, Application Resource Optimizer, Security Insights, dan Cisco AIOps.

Cisco bekerja sama dengan CloudFabrix, Evolutio, dan Kanari untuk mengembangkan dan memonetisasi solusi dalam ekosistem Cisco FSO Platform. Kolaborasi ini memungkinkan pengembangan kasus penggunaan baru yang bernilai dan memberikan keuntungan kepada pelanggan dengan telemetri yang dapat diamati.

Shares: