review1st.com – Samsung Electronics, perusahaan teknologi global terkemuka, menunjukkan komitmennya dalam menciptakan inovasi untuk praktisi kesehatan dan pasien di Indonesia.

Samsung Medison, afiliasi Samsung Electronics yang mengkhususkan diri dalam perangkat pencitraan diagnostik, memperkenalkan rangkaian perangkat medis terbaru, termasuk Ultrasound HERA W10 Elite dan V8 yang diperkuat dengan teknologi AI, serta sistem radiologi digital AccE GC85A Vision.

Perangkat-perangkat ini memberikan kekuatan kepada dokter untuk mengambil gambar secara cepat dan akurat, mengurangi kesalahan dalam diagnosa, baik pada pasien anak-anak, lansia, maupun penyandang disabilitas. Hal ini tidak hanya meningkatkan efisiensi dalam pelayanan kesehatan, tetapi juga mempercepat proses kerja di fasilitas medis.

Inovasi Samsung AI Ultrasound dan Radiografi Digital Mendorong Praktisi Kesehatan di Indonesia
HERA W10 Elite (kiri) dan V8 (kanan)

Setelah pertemuan dengan Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin di Jakarta pada Selasa lalu (21/5), Kyu Tae Yoo, Kepala Bisnis Peralatan Kesehatan & Medis Samsung Electronics, membahas potensi kerjasama bisnis.

“Inovasi adalah inti dari bisnis Samsung. Kami berkomitmen untuk menyediakan perangkat canggih yang didukung oleh AI, yang telah mendapatkan pengakuan luas dari berbagai dokter terkemuka di seluruh dunia.

Inovasi ini memberikan kekuatan kepada dokter di Indonesia untuk meningkatkan kemampuan mereka dalam mendiagnosis pasien dengan percaya diri dan efisien,” ujar Yoo. Jajaran perangkat Ultrasound Samsung menawarkan kecanggihan dan kemudahan bagi dokter.

Perangkat ultrasound ini dilengkapi dengan solusi diagnostik berbasis AI, seperti:

  • HeartAssist™: Memberikan hasil pengukuran dan kategori untuk diagnosis jantung janin dengan satu klik.
  • UterineAssist™: Secara otomatis mengukur ukuran dan bentuk rahim, membantu dalam pemeriksaan dan diagnosa yang akurat.
  • BiometryAssist™ dan ViewAssist™: Mengukur dan memberikan anotasi otomatis pada pertumbuhan janin, memperluas pengukuran dari trimester kedua ke trimester pertama.
  • NerveTrack™: Mendeteksi dan memberikan informasi lokasi saraf secara real-time untuk mendukung dokter, seperti ahli anestesi. Fitur ini dirancang untuk mendeteksi saraf secara akurat, pemrosesan gambar yang cepat, dan dukungan alur kerja yang efisien.
BACA JUGA
Samsung Professional Display: Capai TKDN 43,8% dengan Solusi Terdepan di Indonesia

HERA W10 Elite dilengkapi dengan fungsi AI untuk keempat solusi tersebut, sementara UterineAssist™ dan NerveTrack™ tersedia di V8.

Radiografi Digital

AccE GC85A Vision

AccE GC85A Vision, sistem radiografi digital ceiling premium Samsung, dilengkapi dengan “Vision Assist” yang meningkatkan perawatan pasien dan efisiensi alur kerja. Ini juga mempertahankan tingkat pencitraan low-dose yang canggih.

AccE GC85A Vision fokus pada upaya meningkatkan efisiensi bagi profesional kesehatan, seperti mengurangi waktu kerja, kesalahan pengambilan ulang, dan memantau pasien secara kontinu melalui Vision Live, kamera live di unit kepala tabung.

Shares: