review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) sukses memberikan jangkauan yang lebih baik dengan jaringan yang telah 100% terintegrasi di 46 ribu lokasi di Indonesia.

Hal ini membantu melayani pelanggan telekomunikasi digital di seluruh kampung halaman hingga kecamatan selama libur Lebaran 2023.

Pada malam takbiran, lalu lintas data pelanggan meningkat 25%, menunjukkan peningkatan tertinggi dibandingkan tahun sebelumnya.

Indosat telah mempersiapkan diri dengan meningkatkan kapasitas, pengawasan intensif melalui command center fisik, dan dukungan pelayanan pelanggan yang prima.

Kualitas layanan telekomunikasi dasar seperti telepon dan SMS tetap terjaga di level tertinggi.

SVP – Head of Network Operations Indosat Ooredoo Hutchison, Agus Sulistio, mengatakan, “Keberhasilan ini merupakan hasil dari kolaborasi yang baik dengan para mitra kami dalam memberikan marvelous experience kepada seluruh pelanggan Indosat.

“Tingginya kenaikan trafik data membuktikan bahwa pelanggan menikmati jaringan terintegrasi Indosat. Jaringan tersebut memberikan jangkauan lebih luas, kualitas layanan indoor yang lebih baik, serta pengalaman internet yang lebih cepat.”

Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) Sukses dengan Jangkauan yang Lebih Baik dan Trafik Data Tinggi di Libur Lebaran 2023

Peningkatan Penggunaan Media Sosial, Trafik Data, dan Aplikasi Self-Service Selama Libur Lebaran di Indonesia.

Selama libur Lebaran, penggunaan media sosial meningkat 45%, messaging dan video call naik 28%, dan mobile gaming naik 14%.

Streaming video dan musik juga naik 10% dibandingkan tahun lalu. Pelanggan Indosat cenderung mengakses aplikasi TikTok, WhatsApp, Youtube, Instagram, dan Facebook selama waktu mudik dan liburan. Mereka juga memainkan game daring seperti Mobile Legend, Free Fire, dan PUBG.

BACA JUGA
Aero Aswar Memilih Galaxy Z Fold6 sebagai Daily Driver untuk Investasi Bisnis Terbaik

Indosat catat kenaikan lalu lintas data 15% di libur Lebaran, vs hari normal. Analisa data masa libur tahun lalu membantu mengantisipasi lonjakan trafik data di kota tujuan dan rute mudik Pulau Jawa seperti Tasikmalaya, Cirebon, Sukabumi, Tegal, dan Serang. Juga naik di Solo, Purwokerto, Purwakarta, Banjarnegara, Cianjur, Madura, Bandung, Pati, dan Tuban.

Kota di luar Pulau Jawa, seperti Metro-Kota Bumi, Baturaja, Bandar Lampung, Bone, Sampit, dan Pare-pare juga mencatatkan peningkatan trafik data yang cukup tinggi.

Peningkatan kualitas jaringan dilakukan di pusat dan lapangan. Tim siaga di command center dan lapangan memantau pelanggan yang dinamis. Peralatan khusus digunakan untuk pemantauan terus-menerus dan proaktif selama 24 jam. 74% tiket pengaduan pelanggan terselesaikan kurang dari 24 jam.

Pengguna aktif aplikasi self-service Bima+ dan myIM3 di bulan Ramadan naik dibanding bulan sebelumnya. Tren ini terus tinggi di masa libur Lebaran.

Pelanggan tidak hanya memenuhi kebutuhan dasar telekomunikasi, tetapi juga berpartisipasi dalam program dan promosi menarik di aplikasi tersebut. Trafik pengguna aplikasi menunjukkan tren kenaikan yang sama di bulan Ramadan dibandingkan hari normal tahun ini. Ini menunjukkan pemanfaatan kanal layanan digital semakin luas oleh pelanggan Indosat untuk memenuhi kebutuhan telekomunikasi.

“Indosat memiliki jaringan yang terintegrasi 100%, kami meningkatkan pengalaman digital pelanggan. Sesuai visi kami, ingin menjadi perusahaan telekomunikasi digital pilihan di Indonesia,” kata Agus.

BACA JUGA
Revolusi Pengalaman Pelanggan: XL Axiata Rayakan Hari Pelanggan Nasional 2024 dengan Promo Eksklusif dan Fitur AI
Shares: