review1st.com – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mempersembahkan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ untuk memastikan kelancaran konektivitas selama periode Hari Raya Idulfitri 1445 H.

Komitmen ini bertujuan untuk memastikan pelanggan dapat terhubung dengan keluarga dan kerabat dengan mudah dan nyaman mulai dari perjalanan mudik hingga tiba di tujuan.

Untuk memastikan kualitas layanan selama perayaan hari kemenangan ini, jaringan Indosat yang terintegrasi didukung oleh infrastruktur berteknologi tinggi berbasis cognitive learning, efisiensi energi, serta sumber daya manusia terpercaya.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan, “Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idulfitri 1445 H, mohon maaf lahir dan batin atas nama seluruh keluarga besar Indosat Ooredoo Hutchison.

Untuk memenuhi kebutuhan komunikasi dan layanan digital pelanggan selama perjalanan mudik dan perayaan Idulfitri, kami telah meningkatkan jaringan di sejumlah jalur mudik dan lokasi strategis.

Kami menjamin layanan ‘Unparalleled Network Services Guaranteed’ bagi seluruh pelanggan kami untuk pengalaman terbaik dalam berkomunikasi selama perayaan ini.”

Mobilitas massa yang tinggi selama Hari Raya Idulfitri diperkirakan mencapai 71,7% dari total penduduk Indonesia, yang diproyeksikan meningkatkan trafik data Indosat sebanyak 17% dibandingkan dengan rata-rata trafik harian.

Indosat telah meningkatkan kapasitas jaringannya sebesar 32% dan menambah 2.145 situs baru serta 38 BTS mobile untuk mengantisipasi lonjakan trafik. Selain itu, jaringan fiber optik sepanjang lebih dari 51 ribu km dan akses metro fiber optic lebih dari 224 ribu km telah diperkuat untuk memastikan sinyal yang kuat di lokasi penting.

BACA JUGA
NVIDIA Meluncurkan Pembaruan Terbaru ChatRTX

Untuk memastikan layanan yang optimal, Indosat juga melakukan optimasi jaringan di sepuluh jalur kereta, 26 jalan tol, dan 28 jalan non-tol. Lebih dari dua ribu petugas teknis Indosat dan tim Indosat Ooredoo Hutchison Network Operation Center (INOC) bekerja 24 jam untuk memastikan kelancaran layanan.

Tidak hanya itu, Command Center dan Indosat Ooredoo Hutchison Service Operation (ISOC) juga diaktifkan secara penuh dengan dukungan AI/ML dan otomatisasi.

Persiapan ini menunjukkan komitmen Indosat dalam meningkatkan layanan kepada masyarakat Indonesia. Indosat menyediakan berbagai saluran komunikasi, mulai dari website hingga call center 24/7, untuk menerima masukan dan tanggapan pelanggan selama periode mudik dan Lebaran.

Selain memperkuat infrastruktur jaringan, Indosat juga berkomitmen untuk memberdayakan ekonomi lokal melalui program CSR ‘Indosat Berkah Ramadan’. Dengan program ini, Indosat memberikan dukungan kepada para penjaga masjid melalui Program ‘Gerobak Berkah’ di 57 lokasi di seluruh Indonesia.

Asep Mahmud, seorang marbot dari Masjid Al-Mujahiddin, Jakarta Barat, mengapresiasi bantuan dari Indosat, “Program ini membantu saya meningkatkan usaha saya sebagai marbot dan membuka peluang usaha baru di area masjid.”

“Semua upaya ini merupakan bagian dari komitmen kami dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia, terutama selama momen penting seperti Ramadan dan Idulfitri,” tutup Vikram.

Shares: