review1st.com — Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) bersama Mastercard mengumumkan kemitraan strategis dengan tujuan menjaga ekonomi digital Indonesia melalui pembentukan Indosat-Mastercard Cybersecurity Center of Excellence (CoE).

Dalam acara yang dihadiri oleh Budi Arie Setiadi, Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, serta Michael Miebach, CEO Mastercard, kemitraan ini bertujuan untuk meningkatkan perlindungan dan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia.

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Mengatasi Tantangan Keamanan Siber di Indonesia

Tantangan Keamanan Siber di Indonesia dan Peran CoE:

Tantangan keamanan siber semakin meningkat di seluruh dunia, dengan diperkirakan kerugian mencapai USD 14 triliun pada 2028. Indosat-Mastercard Cybersecurity Center of Excellence bertujuan untuk mengatasi kesenjangan ini melalui tiga pilar utama:

  1. Edukasi: Meningkatkan kualitas sumber daya manusia di bidang keamanan siber melalui peningkatan akses pendidikan dan pelatihan.
  2. Inovasi: Melakukan penelitian di berbagai area keamanan siber dan kepercayaan digital dengan memanfaatkan teknologi terbaru.
  3. Kolaborasi Industri: Berkolaborasi dalam mendeteksi dan memitigasi penipuan serta tantangan keamanan siber lainnya.

Komitmen Pihak-Pihak Terlibat:

  • Indosat Ooredoo Hutchison: Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan komitmen Indosat dalam memajukan sumber daya manusia keamanan siber Indonesia dan menciptakan satu juta talenta digital di Indonesia.
  • Mastercard: Safdar Khan, Division President, Southeast Asia, Mastercard, menegaskan komitmen Mastercard dalam meningkatkan kepercayaan dalam ekonomi digital dengan menggabungkan inovasi teknologi dan pengembangan kapasitas.
BACA JUGA
5 Inovasi Samsung Galaxy untuk Meningkatkan Pengalaman Komunikasi

Dampak Kemitraan ini:

  • Kemitraan ini mendukung visi pemerintah “Indonesia Emas 2045” dengan meningkatkan keterampilan dan pengembangan sumber daya manusia.
  • Indosat-Mastercard Cybersecurity CoE akan memainkan peran sentral dalam meningkatkan ekosistem keamanan siber Indonesia dan menempatkan Indonesia sebagai pemimpin digital di panggung global.

Kemitraan antara Indosat dan Mastercard menandai langkah penting dalam menjaga masa depan digital Indonesia, sambil memperkuat ekonomi digital negara dan meningkatkan kepercayaan para pelaku industri serta pengguna layanan digital.

Shares: