review1st.com – Indibiz Health, bagian dari Telkom Indonesia, semakin aktif dalam mendukung transformasi digital di sektor kesehatan dengan menyediakan solusi teknologi yang relevan untuk klinik, rumah sakit, dan puskesmas di seluruh Indonesia.

Kunci Transformasi: Sistem Informasi Manajemen Terpadu

Indibiz Health percaya bahwa sistem informasi manajemen (SIM) terpadu adalah kunci untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan. Dengan sistem digital yang terintegrasi, fasilitas kesehatan dapat meningkatkan mutu layanan, keamanan data, dan privasi pasien.

Solusi Digital untuk Fasilitas Kesehatan

Solusi digital dari Indibiz Health menawarkan akses yang lebih mudah, cepat, dan akurat untuk berbagai stakeholder di fasilitas kesehatan.

Fitur-fitur utama termasuk jadwal dokter, rekam medis pasien, pengambilan keputusan medis, dan manajemen praktik yang efisien. Solusi ini juga meliputi berbagai fungsi penting seperti perawatan, administrasi, farmasi, laboratorium, dan radiologi.

Kesesuaian dengan Standar SATUSEHAT

Semua solusi digital dari Indibiz Health dirancang untuk memenuhi standar SATUSEHAT dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia dan standar Health Level Seven International, memastikan integrasi yang lancar di setiap fasilitas kesehatan.

Testimoni Pengguna: Puskesmas 7 Ulu Palembang dan RSU Andhika

Dina Ristina Putri, Petugas Rekam Medis di Puskesmas 7 Ulu Palembang, menyatakan bahwa digitalisasi melalui Indibiz Health mempermudah pencarian rekam medis dan pencatatan data kunjungan pasien. “Proses operasional di Puskesmas menjadi lebih efisien dengan integrasi sistem data,” ujarnya.

BACA JUGA
Belanja Daring Kini Bisa Bayar Pakai DANA di Tokopedia

Tauhid Aminudin, Head of IT RSU Andhika, melaporkan bahwa solusi digital dari Indibiz Health sangat membantu dalam penerapan Rekam Medis Elektronik (RME) yang terintegrasi langsung dengan Kementerian Kesehatan dan BPJS. “Kami meng-upgrade ke paket enterprise untuk memaksimalkan integrasi dengan SATUSEHAT dan BPJS,” katanya.

Nurul Hidayati, Direktur Klinik Kita, juga merasakan manfaat signifikan dari solusi Indibiz Health. “Fitur lengkap mempermudah administrasi dan pelayanan di Klinik Kita, mulai dari kedatangan pasien hingga proses pulang,” ujarnya.

Perluasan dan Dukungan Digitalisasi Kesehatan

Telkom Indonesia berkomitmen untuk mempercepat transformasi layanan kesehatan di seluruh Indonesia. Indibiz Health melalui produk digital Healthical telah dipercaya oleh ratusan pelanggan di 11 provinsi, termasuk RS Kasih Ibu Surakarta, RS Metropolitan Medical Center, Klinik Garuda Sentra Medika, RSU Andhika, Klinik Kita, dan Puskesmas 7 Ulu Palembang, serta berbagai puskesmas dan apotek lainnya.

Dengan Healthical dari Indibiz Health, transformasi digital di sektor kesehatan menjadi lebih mudah, meningkatkan pengalaman dan kepuasan pasien, serta mempermudah manajemen dan operasional layanan kesehatan.

Shares: