review1st.com – Di IFA 2024, Samsung Electronics merayakan 100 tahun konferensi tersebut sambil melanjutkan visi “AI For All.” Dalam acara ini, Samsung memperkenalkan komitmennya untuk mendemokratisasi kecerdasan buatan (AI), memungkinkan lebih banyak orang memanfaatkan teknologi AI dalam kehidupan sehari-hari mereka.

Inovasi AI dari Samsung

Samsung memperkenalkan tema “AI Meets the World” dan “AI Meets You,” menyoroti peran penting AI dalam meningkatkan kualitas hidup dan memperkaya pengalaman pengguna.

IFA 2024: Samsung Tampilkan Inovasi AI Terbaru untuk Dunia yang Terhubung

Benjamin Braun, Chief Marketing Officer Samsung Eropa, mengatakan, “Kami berkomitmen untuk membuat AI lebih mudah diakses dan dipahami, serta membantu menyederhanakan kehidupan sehari-hari.”

Samsung memproyeksikan bahwa pada akhir 2024, sekitar 200 juta perangkat Galaxy akan mendukung teknologi AI.

Dengan ekosistem SmartThings yang menghubungkan lebih dari 500 juta perangkat, pengguna dapat mengontrol perangkat mereka dari jarak jauh, seperti mengatur pemanas, mengelola peralatan rumah, dan menavigasi TV Samsung.

Produk AI Terbaru di IFA 2024

Samsung meluncurkan berbagai produk terbaru yang mendukung AI, termasuk:

  • Proyektor Premiere 7 dan Premiere 9: Dikenal dengan teknologi laser canggih, proyektor ini menawarkan resolusi 4K dan audio imersif, serta fitur AI seperti Upscaling dan Vision Booster untuk pengalaman menonton optimal.
  • Galaxy Book5 Pro 360: Menggabungkan prosesor Intel® Core Ultra terbaru dengan teknologi Galaxy AI, perangkat ini menawarkan produktivitas dan hiburan tingkat tinggi.
  • Galaxy Book4 Edge 15 inci: Dirancang dengan Qualcomm, dilengkapi prosesor Snapdragon® X Plus, dan teknologi NPU canggih untuk kinerja dan konektivitas AI yang superior.
  • Samsung AI TV 2024: Menampilkan layar Neo QLED 8K dengan prosesor NQ8 AI Gen3 untuk pengalaman suara dan gambar berkualitas tinggi.
BACA JUGA
Tri Mendistribusikan Kuota Internet untuk Akselerasi Potensi Digital Generasi Muda Indonesia

Samsung juga memperkenalkan Samsung Music Frame, speaker nirkabel yang menghadirkan audio superior dan dilengkapi dengan Dolby Atmos. Edisi terbatas Music Frame menampilkan gambar seni film Wicked dari Universal Pictures.

Inisiatif Berkelanjutan dan AI

Samsung berkomitmen untuk menjadi Net Zero pada tahun 2050 dengan 93% operasi Divisi DX menggunakan energi terbarukan. Produk seperti kulkas AI Hybrid dan Bespoke AI Laundry Combo™ dirancang untuk efisiensi energi. Fitur SmartThings Energy dan Optimal Scheduling juga membantu pengguna menghemat energi.

Kunjungi Samsung di IFA 2024

Pameran Samsung di IFA 2024 berlangsung dari 6 hingga 10 September di City Cube, Berlin. Untuk informasi lebih lanjut tentang produk dan inovasi terbaru Samsung, kunjungi Samsung Newsroom.

Shares: