Home Berita HyperEngine 3.0 Muluskan Pengalaman Gaming di POCO X3 GT

HyperEngine 3.0 Muluskan Pengalaman Gaming di POCO X3 GT

HyperEngine 3.0 Muluskan Pengalaman Gaming di POCO X3 GT

review1st.com POCO, brand teknologi populer di kalangan penggemar teknologi muda dunia, telah menggebrak pasar Indonesia dengan membawa POCO X3 GT yang mengusung chipset Dimensity 1100 pertama di industri.

Smartphone Go Turbo ini memiliki kelebihan khusus bagi penggemar mobile gaming, yaitu HyperEngine 3.0, sebuah fitur khusus untuk mendukung pengalaman gaming yang menyenangkan dari chipset flagship MediaTek ini.

Pengalaman gaming yang mumpuni menjadi penting disaat semakin banyaknya minat mobile gaming di masyarakat. Menurut survei dari inMobi, 46 persen orang di Indonesia mulai bermain game mobile sebagai hiburan pertama kalinya selama pandemi.

Google Indonesia pun mengamini temuan ini dengan hasil temuan 54 persen responden Indonesia yang memiliki tiga atau lebih game yang terinstal di perangkat mereka.

Hal tersebut didorong oleh kemudahan pengguna dalam mengakses game melalui smartphone.

Setiap Detik Berharga dalam Gaming

HyperEngine 3.0 meningkatkan setiap aspek game smartphone karena setiap detik dalam game bisa menentukan pemenang.

Kini di generasi ketiganya, HyperEngine telah ditingkatkan untuk mendukung era 5G; menciptakan koneksi 5G dan Wi-Fi 6 yang andal dan berlatensi rendah dengan manajemen multi-jaringan yang cerdas; manajemen sumber daya yang selaras untuk memberikan FPS tinggi yang konsisten sekaligus memaksimalkan masa pakai baterai; dan menawarkan alat baru bagi pengembang untuk mengoptimalkan kualitas gambar dalam game.

HyperEngine 3.0 Muluskan Pengalaman Gaming di  POCO X3 GT

Fitur HyperEngine 3.0 yang dibawa melalui chipset Dimensity 1100, memiliki beberapa keunggulan, termasuk:

  1. Networking Engine 3.0: Keunggulan ini memungkinkan pengguna untuk menjaga koneksi data 5G tetap terbuka dan tidak terputus untuk game mereka, sekaligus menerima panggilan pada slot SIM kedua. Kemudian, terdapat mode HSR (“high speed rail“), yang memungkinkan ponsel secara aktif mencari dan terhubung ke menara seluler dengan latensi terendah yang tersedia untuk meminimalkan disrupsi jaringan.
    Ini sangat menguntungkan saat digunakan di tengah perjalanan, karena latensi ke setiap menara jaringan berubah dengan cepat. Selain itu, chipset dengan fitur ini menawarkan kemampuan tethering 5G ke perangkat lain tanpa memengaruhi kinerja game mereka sendiri. Dengan modem 5G dan Wi-Fi terintegrasi ke dalam satu chip, ini memungkinkan mereka untuk bekerja lebih dekat bersama untuk efisiensi daya yang lebih baik yang menghasilkan penghematan daya hingga 33% dibandingkan dengan platform alternatif.
  2. Rapid Response Engine 3.0: Mediatek merupakan salah satu pengguna lisensi pertama dari encoding audio LC3 dari Fraunhofer IIS yang dapat mengompresi lebih banyak kualitas dalam bitrate yang lebih sedikit. Ini memungkinkan streaming audio definisi tinggi yang lebih efisien ke headphone stereo nirkabel (TWS). Selain itu, fitur ini bisa mengaktifkan Dual-Link True Wireless Stereo Audio. Hal ini bisa membuat keterhubungan earpiece nirkabel kiri dan kanan secara bersamaan, mengurangi latensi audio nirkabel hingga 20%. Fitur ini pun memiliki Multi-Touch Boost yang meningkatkan tingkat respon layar sentuh yang efektif dengan sembilan sentuhan jari simultan hingga 14% dibandingkan solusi lainnya.
  3. Picture Quality Engine 3.0: Peningkatan hasil gambar melalui teknologi ray tracing yang memungkinkan efek pencahayaan paling realistis secara langsung. HyperEngine 3.0 menghadirkan dukungan fitur ray tracing kepada para pengembang gim mobile untuk meningkatkan ambiens permainan mereka.
  4. Resource Management Engine 3.0: Dengan menggabungkan peningkatan perangkat keras dan perangkat lunak, konsumsi daya real-time dari adegan FPS tinggi dalam game dapat dikurangi, memperpanjang masa pakai baterai tanpa mengorbankan pengalaman pengguna. Dengan Wi-Fi 6 yang memantau secara cerdas penggunaan Wi-Fi real-time, HyperEngine 3.0 mendeteksi kemungkinan untuk mengaktifkan mode hemat daya, memperpanjang masa pakai baterai. Dengan analitik big data, memungkinkan penggunaan baterai secara cerdas, yaitu memprediksi kesehatan baterai jangka panjang secara tepat dan memperpanjang masa pakai baterai perangkat yang efektif. Dengan mengelola kecepatan pengisian daya secara cerdas berdasarkan suhu dan kinerja baterai, ini dapat memperpanjang kinerja baterai dan mengurangi suhu internal smartphone untuk memungkinkan kinerja lebih cepat bagi chipset Dimensity tersebut.
BACA JUGA
POCO Target 10 Authorized Store Baru di 2022
HyperEngine 3.0 Muluskan Pengalaman Gaming di  POCO X3 GT
Previous articleJangan Lewatkan Keseruannya! Telkomsel Gelar “Dunia Games Waktu Indonesia Bermain”
Next articleErajaya Digital Serentak Resmikan 4 Outlet Baru
Hey there, I am using my mind.