review1st.com – Huawei Consumer Business Group (CBG) secara resmi mengumumkan peluncuran produk audio terbarunya di Dubai, HUAWEI FreeClip Open-ear earbuds, yang mempertegas keunggulan Huawei dalam memproduksi rangkaian produk audio terdepan dan relevan dengan generasi penggemar audio masa kini.

Mengusung desain Open-ear earbuds dan bentuk desain C-Bridge yang stylish dan berbeda dari yang sudah ada sebelumnya, HUAWEI FreeClip menjadi perwujudan lanjutan dari semangat ‘Fashion Forward’ Huawei yang pertama kali diperkenalkan sejak Oktober lalu dan mengacu pada dedikasi Huawei dalam menciptakan produk-produk high-end yang dipadankan dengan teknologi canggih serta desain menawan.

Huawei Umumkan Jajaran Produk Audio dan Smart Office Terbaru

Didukung dengan desain C-bridge yang inovatif, HUAWEI FreeClip mampu meningkatkan kenyamanan pengguna dalam mendengarkan audio berkualitas suara secara optimal. 

Dalam acara peluncuran bertema ‘Creation of Beauty’, Huawei juga memperkenalkan rangkaian inovasi mutakhir lainnya, yaitu HUAWEI MatePad Pro 13.2-inch, tablet layar 13 inci paling tipis dan paling ringan di kelasnya, dan HUAWEI MateBook D 16, laptop layar besar yang ringan dan powerful.

HUAWEI FreeClip: True-wireless stereo pertama Huawei dengan konsep Open-ear dengan Desain C-Bridge inovatif, yang diciptakan untuk generasi penggemar audio masa kini 

Dalam rangkaian proses risetnya, Huawei menemukan semakin meningkatnya demografi pendengar yang menginginkan pengalaman audio yang unik dengan sentuhan teknologi terbaru pada desain perangkat audio nirkabel dan tetap memungkinkan mereka untuk peka terhadap suasana sekitar.

Namun, banyak dari pengguna open-ear earbuds konvensional yang mengeluhkan akan kurangnya kenyamanan, kualitas audio, dan nilai estetika. 

Untuk menjawab masalah tersebut, Huawei pun mengembangkan HUAWEI FreeClip, sebuah open-ear earbuds dengan desain C-Bridge yang mutakhir untuk mengatasi tantangan pengguna saat berolahraga di area outdoor atau ketika harus multitasking antara berkomunikasi online dan bekerja secara mobile.

Mengedepankan kenyamanan dan gaya, Huawei melakukan riset dan uji coba berulang kali untuk dapat memastikan tingkat ergonomis dan kenyamanan yang optimal bagi pengguna dalam pilihan gaya hidup dan fashion yang beragam.

HUAWEI FreeClip juga merupakan TWS open-ear earbuds pertama Huawei, yang  menjadikannya berbeda dari perangkat audio konvensional lainnya berkat struktur desain C-Bridge yang inovatif, memberikan kualitas yang lebih baik pada sisi kenyamanan, estetika, dan konektivitas bagi pengguna.

Earbuds ini juga dilengkapi oleh teknologi suara anti-bocor (leakproof sound), Smart Wear Detection2 sebagai sensor deteksi cerdas di kelasnya untuk kedua sisi earbuds, kapasitas baterai tahan lama, AI call noise reduction, serta mendukung tingkat ketahanan air dan debu IP54.

Desain C-Bridge inovatif: Optimalkan pengalaman audio pada open-ear earbuds

Untuk menciptakan TWS open-ear earbuds yang memberikan kenyamanan sekaligus menjadi fashion statement yang optimal, Huawei telah berhasil melakukan riset dan uji coba berkelanjutan yang menghasilkan tingkat ergonomis yang pas, namun tetap terlihat mengagumkan saat dikenakan. Hasil ini didapatkan setelah dilakukannya observasi mendalam terhadap lebih dari 10.000 data global mengenai pendengaran manusia. 

Berbagai keunggulan yang ditawarkan oleh HUAWEI FreeClip berasal dari tiga bagian penting pada perangkat earbuds terkait, yakni Comfort Bean di bagian belakang, Acoustic Ball yakni desain bagian depannya, dan tentu saja Desain C-Bridge, yang menyambungkan dua bagian penting lainnya menggunakan desain kantilever atau balok padat yang dibuat elastis menyesuaikan bentuk telinga.

BACA JUGA
Acer Predator Helios 18 Pecahkan Rekor MURI

Adapun desain C-Bridge sendiri diciptakan melalui teknik kompleks pada industri perangkat mobile, yang membutuhkan tiga tahun penyempurnaan oleh para pakar teknologi Huawei.

Infrastruktur prototipe desain C-Bridge sendiri dibuat dari material campuran nikel dan titanium yang berperforma tinggi, sehingga mampu membentuk ‘ingatan kuat’ atas pilihan kenyamanan serta karakteristik telinga pengguna. Meskipun mudah dibentuk, desain C-Bridge juga berhasil mempertahankan daya tahannya, dan telah diuji ketahanannya melalui lebih dari 25.000 kali uji keandalan. 

Desain C-bridge juga menghadirkan teknologi terbaik yang menghubungkan sistem akustik, baterai, dan kontrol earbud, dengan paduan memori bentuk Ni-Ti yang berisi 9 kabel inti dan 1 kabel baja memori meskipun memiliki lingkar kabel yang tipis. Desain ini memastikan setiap earbud berbobot seringan 5,6g, sehingga ringan dan cukup nyaman untuk dipakai seharian penuh.

Kehadiran struktur cekung-cembung Acoustic Ball dan Comfort Bean yang ergonomis membuat kedua fitur tersebut mampu bekerja sama secara optimal untuk menghasilkan kesesuaian yang aman namun ergonomis; tetap terpasang di telinga pengguna sekaligus mengurangi ketegangan dan ketidaknyamanan pada telinga.

Hal ini menjadi lebih penting bagi mereka yang perlu memakai earbud dalam jangka waktu lama, baik dalam situasi bekerja yang memerlukan panggilan telepon berulang kali di kantor sepanjang hari atau saat digunakan secara santai.

Audio Anti Bocor Dilengkapi Reverse Sound Waves System

HUAWEI FreeClip menawarkan kejernihan open-ear audio dan mengatasi masalah kebocoran suara dengan menggabungkan dua teknologi audio utama:  Dual Magnet High-Sensitivity Driver Unit 10,8 mm untuk meningkatkan kemampuan speaker dan menangkap nuansa nada musik yang didengarkan oleh pengguna.

Sementara itu, sistem Reverse Sound Waves secara cerdas menyesuaikan volume sekaligus membatalkan gelombang suara untuk meningkatkan privasi pengguna. Fitur ini secara efektif mengurangi kebocoran suara dengan menghilangkan gelombang suara yang jauh.

HUAWEI FreeClip juga mengintegrasikan ventilasi belakang suara ganda pada acoustic ball untuk mengimbangi kebocoran gelombang suara, sehingga meminimalkan risiko kebocoran suara.

Selain itu, desain C-bridge memastikan Acoustic Ball dengan nyaman menutupi lingkar di sekitar inti heliks dan antitragus, sehingga posisinya pas pada daun telinga pengguna sekaligus mendekatkan produksi audio ke saluran telinga.

Open-Ear Earbuds Pertama dengan Left-Right Ear Recognition Otomatis dan AI Call Noise Reduction

HUAWEI FreeClip memperkenalkan desain earbud Open-Ear pertama yang fleksibel digunakan pada daun telinga kanan dan kiri dengan menggunakan Smart Wear Detection. Desain ini adalah jawaban dari masalah umum akan ketidak-seimbangan antara earbud TWS kiri dan kanan.

Teknologi Smart Wear Detection memastikan kemampuan beradaptasi untuk meningkatkan kenyamanan pengguna, menawarkan pengalaman yang intuitif dan mudah, karena earbud yang tidak sinkron dapat menyebabkan suara menjadi tidak konsisten dan menimbulkan ketidaknyamanan di telinga pengguna.

Selain itu, karena earbud ini dapat digunakan secara bergantian, pengguna memiliki fleksibilitas untuk mengoptimalkan masa pakai baterai dan menikmati durasi penggunaan yang lebih lama, terutama dalam skenario di mana satu earphone sudah cukup untuk menerima panggilan cepat.

BACA JUGA
Wajib Tahu! Galaxy Tab S9 FE Samsung untuk Mahasiswa Aktif dengan Segudang Kegiatan

HUAWEI FreeClip, dengan Crystal-Clear AI Calls dan 2 mikrofon + VPU wind noise cancellation design, memastikan kualitas panggilan yang sangat baik bahkan saat berada di area outdoor, di tempat yang ramai atau saat berolahraga di luar ruangan.

Earbud dapat bertahan hingga 8 jam waktu mendengarkan atau 5 jam waktu bicara dengan sekali pengisian daya. Sebagai alternatif, pengguna dapat menikmati waktu hingga 36 jam dengan charging case yang terisi penuh daya.

Diciptakan untuk yang Sporty dan Modis: Tahan Keringat dengan Mengurangi Suara Bising Angin

Selain memberikan kenyamanan dan keamanan, Huawei FreeClip mendukung ketahanan air dan debu tingkat IP54. Dengan begitu, earphone ini ideal untuk menemani pengguna dalam melakukan aktivitas fisik, baik untuk mendengarkan musik sebagai penambah motivasi atau tetap terhubung dengan panggilan Bluetooth.

Penyertaan saluran peredam suara secara efektif meminimalkan suara bising angin, memungkinkan pengguna melakukan panggilan dengan jelas saat bersepeda di jalan umum atau mengemudi dengan jendela mobil terbuka.

Selain itu, HUAWEI FreeClip juga berfungsi sebagai aksesori trendi agar penampilan Anda semakin stylish, menjadikannya perangkat audio yang wajib dimiliki bagi mereka yang sering bepergian dan penggemar kebugaran.

HUAWEI MatePad Pro 13,2 inci: Mahakarya PerwujudanSatu Dekade Tablet Huaweiuntuk Memicu Kreativitas

Kreasi adalah upaya universal, dan Huawei memfasilitasi pengguna dengan peralatan yang memungkinkan pengguna untuk menyalurkan kreativitas dengan sangat mudah, sesuai dengan tema acara, ‘Creation of Beauty‘.

Selama satu dekade terakhir, tablet Huawei telah berevolusi menjadi perangkat yang meningkatkan produktivitas, yang mampu melakukan berbagai tugas kantor dan pekerjaan kreatif. HUAWEI MatePad Pro 13.2 inci yang terbaru menyatukan begitu banyak hal, menjadikan tablet Huawei begitu unik, dan membawa kreasi di mana saja ke level yang lebih tinggi. 

Layar fleksibel OLED yang lebar dari tablet ini hadir dalam ketebalan yang tipis seperti wafer, yakni 5,5 mm dengan berat 580 g, serta dikelilingi oleh bezel 3,4 mm untuk menghasilkan screen-to-body ratio sebesar 94%.

Ini adalah tablet tertipis yang pernah dibuat dengan bezel tersempit dan screen-to-body ratio tertinggi, bahkan merupakan tablet paling tipis dan paling ringan di kelasnya. HUAWEI X-True™ Display dan sistem HUAWEI SOUND™ System pada tablet ini berinteraksi dengan beragam aplikasi dan teknologi untuk menghadirkan hiburan audio-visual yang benar-benar imersif melalui layar beresolusi tinggi, refresh rate tinggi, dan tingkat akurasi warna yang dapat diandalkan.

Tablet baru ini bekerja sangat baik dengan stylus HUAWEI M-Pencil (generasi ke-3) yang didukung oleh teknologi NearLink dan HUAWEI Smart Magnetic Keyboard. Kedua aksesoris tablet ini membuka kemungkinan baru untuk berkreasi.

BACA JUGA
LinkedIn Ungkapkan Trend Pekerjaan dan Skill Paling Diminati untuk Fresh Graduates di Indonesia

Ketika stylus terhubung ke tablet melalui NearLink, stylus ini mendukung 10.000+ tingkat sensitivitas tekanan dan memberikan sentuhan yang sangat responsif, berkat latensi rendah NearLink, kemampuan anti-interferensi yang kuat, pemosisian yang akurat, serta kinerja yang tinggi, konkurensi, dan handal.

Manfaat-manfaat tersebut dapat dicapai karena koneksi NearLink pada dasarnya merupakan koneksi yang lebih baik dibandingkan Bluetooth dan sejauh ini hanya dimiliki oleh HUAWEI.

Fitur Color Capture HUAWEI MatePad memungkinkan pengguna untuk memilih warna yang menarik perhatian mereka dari aplikasi lain, dan menciptakan sesuatu secara langsung dengan warna tersebut.

Terdapat pula HUAWEI Smart Magnetic Keyboard baru yang dapat dilepas, dilengkapi touchpad dengan area penuh, sehingga tablet ini dapat terlihat dan terasa seperti laptop jika diinginkan.

Selain untuk navigasi, touchpad baru ini juga mendukung berbagai gestur sentuh, seperti pinch untuk zoom in atau zoom out, swipe 3 jari ke atas untuk ke home screen, dan gestur-gestur lainnya seperti di laptop.

HUAWEI MatePad Pro 13,2 inci melanjutkan warisan tablet Huawei, dengan menampilkan desain yang menakjubkan, alat kreatif yang andal, hiburan yang imersif, dan fitur-fitur kantor seluler di mana saja, memungkinkan setiap pengguna menjadi sumber kreativitas yang tak terbatas.

HUAWEI MateBook D 16: Laptop yang Hadirkan Kehidupan Baru untuk Produktivitas Mobile

Didesain untuk kenyamanan maksimal, fleksibilitas, dan pengalaman optimal, versi terbaru HUAWEI MateBook D 16 mempertahankan Layar FullView HUAWEI 16 inci dengan bezel tipis dan rasio layar-ke-tubuh yang lebih tinggi hingga 90%. Kini bobotnya lebih ringan, sama seperti laptop mainstream 15,6 inci. Pengguna juga dapat membuka dan tutup laptop generasi baru ini hingga 180° derajat.

Pembaruan pada aplikasi Super Device Huawei ini juga mendukung segudang fitur cerdas termasuk Multi-device Collaboration, Huawei Share, Personal Voice Enhancement.

Selain itu, Super Device juga dilengkapi dengan fitur Smart Conference yang menonjolkan kemampuan AI Huawei termasuk AI Camera, AI Sound Effects, dan Smart Voice untuk menciptakan pengalaman yang imersif, aman, dan menyenangkan serta pengalaman konferensi efisien yang teradaptasi dengan lingkungan yang kompleks.

Performa HUAWEI MateBook D 16 yang ditenagai oleh 13th Gen Intel® Core™ i9 H-series Processor mendukung pengguna untuk melakukan multitasking secara intensif dengan mudah, menjadikan laptop ini sebagai partner produktivitas ideal untuk era Smart Office.

Seri MateBook D baru akan hadir dengan  layar besar, portabilitas ringan, dan kinerja bertenaga yang tersedia dalam 12th or 13th Gen Intel® Core™ i5 H-series Processors.

Harga dan Ketersediaan

Jadilah yang terdepan dalam mendengarkan musik tanpa batas dengan Huawei FreeClip, yang akan segera tersedia di Indonesia.Dapatkan informasi lebih lanjut tentang Huawei MatePad Pro 13.2 inci dan Huawei MateBook D 16 dengan mengunjungi Situs Web Resmi Huawei.

Kedua produk ini akan secara resmi diluncurkan di Indonesia pada awal tahun 2024. Tingkatkan pengalaman teknologi Anda dengan Huawei, di mana inovasi bertemu dengan keunggulan.

Shares: