review1st.com – Huawei memperkenalkan OptiX Club 2024 dengan tema “F5.5G Advanced (F5G-A), the Foundation of Industrial Intelligence”. Acara tahunan ini menjadi platform penting untuk berbagi pengalaman teknis dan memfasilitasi diskusi antara mitra industri global tentang tren dan solusi terbaru dalam fiber optic, serta mendorong kemajuan industri di masa depan.

Jeffrey Chen, Director of Huawei Asia Pacific Region Optical, mengungkapkan, “Kecerdasan industri telah mengubah lanskap industri fiber optic. F5G-A membuka jalan untuk evolusi teknologi masa depan.

Huawei OptiX Club 2024: Fondasi Kecerdasan Industri dengan Teknologi F5.5G

Dengan posisi kuat dalam ekosistem fiber optic, Huawei terus mengeksplorasi teknologi inovatif untuk mendorong kecerdasan industri. Kami berharap, melalui acara ini, pelanggan dan mitra dapat mencapai lebih banyak dalam kecerdasan industri.”

Tren dan Solusi Terbaru di OptiX Club 2024

1.Transformasi Konektivitas Fiber Optic

    • Fiber optic dan sensor kini menjadi landasan utama dalam transformasi industri cerdas dengan tiga tren utama: Fiber-in Copper-out, fgOTN-in SDH-out, dan Optical-Sensing-in Hard-Work-out.

    2.Solusi FTTO 2.0

      • Untuk jaringan kampus berskala menengah dan besar, Huawei menawarkan Solusi FTTO 2.0 dengan teknologi XGS-PON Pro dan Wi-Fi 7. Solusi ini meningkatkan bandwidth hingga 12,5/25G untuk koneksi dalam ruangan dan 2,5/10G untuk titik akses, membangun jaringan kampus all-optical berkapasitas 10 Gbps yang ramah lingkungan.

      3.OptiXtrans E6600

        • Untuk jaringan produksi di sektor energi dan transportasi, OptiXtrans E6600 mendukung standar fine grain OTN (fgOTN) untuk membangun jaringan komunikasi yang andal.
        BACA JUGA
        Acer Day 2024: “AI’m Limitless” – Pengalaman AI Tanpa Batas dengan Aktivitas Seru dan Penawaran Menarik

        4.Huawei OptiXtrans DC908 Pro

          • Platform DCI generasi terbaru ini mendukung Tbps per wavelength untuk transmisi layanan yang efisien, aman, dan andal.

          Kolaborasi dan Kemitraan

          Acara ini dihadiri oleh lebih dari 200 perwakilan mitra industri Huawei, seperti PT Eka Mas Republik (MyRepublic), BIZNET, dan lainnya. Hendra Gunawan dari MyRepublic menekankan pentingnya kualitas internet dalam pasar fiber-to-the-home (FTTH). Arki Rifazka dari APJII menyoroti pentingnya fiber-to-the-room (FTTR) untuk meningkatkan kualitas internet di Indonesia.

          Global Engagement dan Komitmen Lokal

          Huawei membuka perekrutan anggota OptiX Club di seluruh dunia pada April 2024. Sejak peluncuran tahun 2020, OptiX Club telah menyelenggarakan lebih dari 200 acara di 40 negara.

          Di Indonesia, Huawei terus berkomitmen pada empat pilar ‘Huawei I DO’ – Care, Collaborate, Create, dan Contribute – untuk meningkatkan ekosistem digital, mendukung 5G, dan membangun masa depan yang lebih cerdas dan ramah lingkungan.

          Huawei OptiX Club 2024 menegaskan peran penting teknologi fiber optic dan AI dalam membentuk masa depan industri cerdas, dengan Huawei sebagai pionir dalam inovasi dan kecerdasan industri.

          Shares: