Home Berita HUAWEI MatePad 11 ‘Tablet Rasa PC’ Resmi Diluncurkan di Indonesia

HUAWEI MatePad 11 ‘Tablet Rasa PC’ Resmi Diluncurkan di Indonesia

HUAWEI MatePad 11 ‘Tablet Rasa PC’ Resmi Diluncurkan di Indonesia

review1st.com – Sudah lebih dari satu dekade sejak tablet Huawei pertama kali dirilis pada tahun 2010. Senantiasa berkembang dan berinovasi, di tahun 2019, Huawei memperkenalkan seri HUAWEI MatePad sebagai produk flagship untuk mendukung produktivitas dan kreativitas konsumen dengan lebih baik. Kini, Agustus 2021, Huawei kembali memperkenalkan HUAWEI MatePad 11 bagi konsumen Indonesia. Tablet pertama dengan HarmonyOS 2, sistem operasi lintas perangkat cerdas generasi terkini yang telah mencuri perhatian konsumen global.

Banyak orang yang membeli tablet untuk kebutuhan kerja, tapi pada akhirnya perangkat tersebut digunakan hanya untuk menikmati video. Hal ini dikarenakan ukuran yang tidak portabel seperti smartphone namun performanya tidak sekuat PC. Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia menyatakan, “Kami berupaya mengatasi hal tersebut dengan menghadirkan sebuah solusi, yaitu HUAWEI MatePad 11. Sebuah tablet yang dapat menjadi penggerak produktivitas harian Anda dengan pengalaman menggunakan tablet seperti layaknya PC. Menghadirkan fitur serbaguna dengan harga yang bersaing. Disandingkan dengan aksesori seperti HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2), produk ini adalah perangkat yang luar biasa untuk mendukung pekerjaan. HUAWEI MatePad 11 dibanderol dengan harga Rp 7.299.000 dan konsumen dapat melakukan pre-order mulai hari ini hingga 13 Agustus 2021. Produk ini akan tersedia secara online di Huawei Official Store di Shopee, Tokopedia, JDID, BliBli, Eraspace dan secara offline melalui HUAWEI High End Experience Store, Erafone, Urban Republic, dan toko mitra lainnya.”

Dengan harga Rp 7.299.000, konsumen akan mendapatkan bonus senilai Rp 3.600.000, mulai dari gratis MatePad Keyboard dan Mouse Wireless, serta cashback hingga Rp 600.000,dan gratis 3 bulan VIP WPS Office, Filmora GO HD, Vidio dan Canva, serta 1 bulan VIP akses ke Vision+.

HUAWEI MatePad 11 ‘Tablet Rasa PC’ Resmi Diluncurkan di Indonesia

Selain memperkenalkan tablet terbaru, Huawei juga memperkenalkan HUAWEI FreeBuds 4, sebuah perangkat audio yang imersif untuk mendukung ekosistem digital pengguna. HUAWEI FreeBuds 4 merupakan anggota baru seri FreeBuds yang mewarisi teknologi Active Noise Cancellation (ANC) dari generasi sebelumnya. Dengan teknologi open-fit ANC 2.0, nyaman, ringan, kualitas suara resolusi tinggi, dan konektivitas audio yang cerdas, HUAWEI FreeBuds 4 tidak hanya memberikan kualitas suara tetapi juga membawa pengalaman baru dalam mendengarkan dengan ANC open-fit.

Joy Wahjudi, Wakil Direktur Utama Erajaya mengatakan “Erajaya Group dan Huawei berkomitmen untuk selalu menghadirkan produk terbaru dan pengalaman terbaik bagi pelanggan setia. Kami senang dapat menyediakan perangkat berkualitas bagi konsumen kami untuk meningkatkan produktivitas dan kreativitas mereka, terutama dalam masa pandemi dan terbatasnya kegiatan sosial seperti sekarang ini, kami percaya bahwa Huawei MatePad 11 & FreeBuds 4 akan menjadi perangkat yang tepat untuk mereka. Kami dengan senang hati mendukung peluncuran kedua produk ini melalui berbagai penawaran menarik bagi konsumen di jaringan ritel Erajaya Group.”

BACA JUGA
Alasan POCO X3 GT masih Nge-Gas untuk Tahun 2022

Sementara itu, mitra e-commerce resmi Huawei untuk HUAWEI FreeBuds 4 & MatePad 11, Shopee, juga berbagi kegembiraan yang sama tentang peluncuran tersebut. “Selama beberapa tahun, Huawei telah meluncurkan berbagai produk berkualitas tinggi dan kami telah menyaksikan antusiasme yang tinggi dari  pengguna terhadap setiap produk baru yang dihadirkan oleh Huawei. Shopee senang sekali dapat berkolaborasi bersama Huawei dalam mendukung peluncuran FreeBuds 4 dan MatePad 11 dengan memberikan berbagai penawaran menarik bagi konsumen. Kami berharap kerjasama ini dapat menghadirkan pengalaman belanja online terbaik dengan menawarkan akses yang mudah dan aman bagi konsumen untuk mendapatkan produk baru Huawei melalui Huawei Official Shop di Shopee Mall,” ujar Daniel Minardi, Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia

HUAWEI MatePad 11 ‘Tablet Rasa PC’ Resmi Diluncurkan di Indonesia

HUAWEI Freebuds 4 akan diluncurkan eksklusif secara online melalui Huawei Official Store di Shopee. Tidak hanya memberikan penawaran terbaik untuk produk terbaru, dari 5 hingga 10 Agustus Huawei pun akan bekerja sama dengan Shopee untuk mengadakan Huawei Super Festival di Shopee, di mana akan ada diskon di seluruh toko hingga 50% dan didukung oleh pengiriman gratis, penawaran eksklusif untuk produk tablet, wearable, PC dan audio yang didukung COD, voucher terbatas, cicilan 0% untuk semua konsumen. Untuk info lebih lanjut, konsumen dapat  mengunjungi tautan berikut. Konsumen juga dapat membeli produk ini secara offline melalui HUAWEI High-End Experience Store, Erafone, dan toko mitra lainnya.

Selain itu konsumen juga dapat mengunjungi pameran virtual Huawei dan mengikuti sesi workshop untuk mengetahui lebih lanjut tentang produk terbaru Huawei di Huawei Summer Expo, yang diadakan dari hingga 8 Agustus 2021. Konsumen dapat ikut serta dalam pameran ini melalui tautan berikut https://www.huaweisummerexpo.id/ 

Persiapkan workstation Anda untuk bekerja dimanapun namun tetap dengan performa terbaik dengan HUAWEI MatePad 11. Tablet Huawei pertama yang mendukung kecepatan refresh 120 Hz. Mengacu pada kecepatan refresh yang lebih tinggi daripada banyak tablet di pasaran, HUAWEI MatePad 11 menghadirkan visual yang sangat lancar saat menampilkan berbagai konten. Dengan kecepatan refresh tampilan yang mengesankan, tablet ini juga memungkinkan pengguna untuk input tulisan tangan yang sangat responsif. Teknologi frame rate adaptation pada produk ini juga akan memberikan pengalaman dalam menggunakan baterai lebih tahan lama.

BACA JUGA
Laptop 4 Jutaan Terbaik Januari 2022: Spek Dewa

HUAWEI MatePad 11 mendukung gamut warna DCI-P3 sehingga gambar dan video akan terlihat sangat hidup. Selain kemampuan untuk menghasilkan warna yang luar biasa, HUAWEI MatePad 11 juga dirancang untuk meminimalkan paparan blue light dan flicker yang akan menyebabkan kelelahan mata pada pengguna. Tablet ini telah mendapatkan sertifikasi TÜV Rheinland Low Blue Light (Solusi Perangkat Keras) dan TÜV Rheinland Flicker Free, sehingga akan lebih memberikan ketenangan pada pengguna bahwa penglihatan akan lebih terlindungi bahkan setelah bekerja selama berjam-jam.

HUAWEI MatePad 11 ‘Tablet Rasa PC’ Resmi Diluncurkan di Indonesia

Huawei memperkenalkan desain desktop baru yang menyajikan informasi terpenting dalam tampilan UI yang rapi dan teratur. Tampilan terbaru pada Dock bagian bawah akan menampilkan aplikasi yang paling sering digunakan dan yang baru-baru ini digunakan agar pengguna dapat dengan mudah menemukan aplikasi mereka. Tampilan terbaru pada layanan Widget juga dapat menampilkan informasi waktu nyata dan memungkinkan pengguna mengakses fitur aplikasi tertentu tanpa meluncurkan aplikasi itu sendiri.

Multi-screen collaboration saat ini mendukung interaksi tablet dan PC, di mana akan menawarkan tiga mode yang memungkinkan perangkat bekerja sama dengan cara yang baru. Mirror mode memungkinkan pengguna untuk memproyeksikan layar PC ke tablet, mengubah tablet menjadi papan gambar yang dapat dipasangkan dengan HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2) untuk menghasilkan sketsa secara cepat dan karya kaligrafi yang halus. Untuk mendukung kreativitas konsumen dengan MatePad 11, Huawei bekerja sama dengan Ibis Paint X dalam menyelenggarakan kompetisi desain wallpaper pada awal Agustus ini. MISA dari Ibis Paint X menyatakan “Kami sangat senang dapat menawarkan pengalaman melukis kepada pengguna Indonesia melalui kolaborasi ibis Paint X dan HUAWEI MatePad 11. Dengan adanya kolaborasi ini, para kreator Indonesia dapat melukis di mana saja dan didukung oleh lingkungan seni lukis yang brilian. Dengan bantuan HUAWEI M-Pencil generasi kedua, pengguna dapat melukis dengan lebih mudah. Kami menyelenggarakan “kontes desain wallpaper” bersama Huawei pada awal Agustus. Saya sangat tidak sabar melihat karya-karya seni hebat Anda.”

BACA JUGA
AVARO Hadirkan Rangkaian Produk IoT untuk Gaya Hidup Lebih Cerdas

Tidak hanya bagus untuk melukis, pekerja kantoran dapat memanfaatkan Extend Mode, mendapatkan layar kedua untuk PC, dan menikmati lebih banyak ruang layar untuk bekerja. Collaborate Mode yang inovatif memungkinkan interaksi lintas platform yang sebenarnya antara HarmonyOS 2 dan Windows, yang memungkinkan pengguna untuk mentransfer konten seperti teks, gambar, dan dokumen antara perangkat yang terhubung hanya dengan drag and drop sederhana.

App Multiplier yang telah ditingkatkan memungkinkan dua tugas untuk dijalankan secara terpisah dalam satu aplikasi. Hal ini didukung oleh fitur window lock terbaru yang mendukung operasi paralel dan independen di dua jendela.

Dirancang sebagai tablet yang lengkap, HUAWEI MatePad 11 menghadirkan pengalaman audio yang imersif dengan sistem quad-speaker quad-channel amplitudo besar. Sistem speaker internal yang kuat mampu menghadirkan suara yang memenuhi ruangan dan imersif untuk konten audio apa pun. Sistem suara pada produk ini telah dirancang oleh teknisi audio ahli di Harman/Kardon, untuk memastikan bahwa suara yang dihasilkan oleh speaker telah sesuai dengan materi sumbernya.

“Kami sangat senang memperkenalkan HUAWEI MatePad 11, sebuah pengalaman baru bagi konsumen saat bekerja di rumah. Membeli tablet kerja yang cocok sangatlah mudah selama itu selama itu dapat membantu mencapai tujuan Anda. Jika Anda ingin meningkatkan keterampilan Anda di tempat kerja, jangan ragu untuk memilih HUAWEI MatePad 11 dan HUAWEI FreeBuds 4 untuk mendukung kehidupan sehari-hari Anda,” ungkap Patrick Ru, Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia.

HUAWEI MatePad 11 ‘Tablet Rasa PC’ Resmi Diluncurkan di Indonesia

Ada berbagai top apps yang sering digunakan oleh pengguna seperti Detikcom, Microsoft Office (Words, Excel, dan PowerPoint dan lainnya), dan Mola yang tersedia di App Gallery. Konsumen juga dapat dengan mudah mengunduh dan menikmati berbagai aplikasi seperti WhatsApp, YouTube, Google Maps, Zoom, Google Meet, Microsoft Team melalui Petal Search. Selain MatePad 11, Huawei juga menawarkan produk lainnya yaitu Huawei Display. Produk ini akan diluncurkan secara online eksklusif di BliBli dengan harga Rp 2.499.000. Kemudian pada periode pre order 5-18 Agustus 2021, konsumen akan mendapatkan Free Gift Router WS5200 (senilai Rp 499.000) + voucher eksklusif Rp 100.000 dan Cashback Bank senilai Rp 200.000.

Previous articleResmi! Xiaomi Luncurkan Mi Mix 4 Pada 10 Agustus
Next articleLaptop LG Gram 2021 Harga & Spesifikasi Diluncurkan
Hey there, I am using my mind.