review1st.com – Kecerdasan Buatan (AI), kolaborasi mitra yang erat, dan pembangunan fondasi ekosistem yang solid telah menjadi kunci untuk menciptakan peluang baru dalam digitalisasi industri. Hal ini ditonjolkan dalam Huawei Cloud APAC Partner Connection Summit 2024.

Huawei Cloud Asia Pasifik menyelenggarakan acara ini dengan tema ‘Accelerate Intelligence with Everything as a Service,’ diikuti oleh sekitar 500 peserta dari lebih dari 13 negara. Pertemuan ini berlangsung selama dua hari pada 26 dan 27 Maret di Kampus Danau Songshan milik Huawei di Dongguan, provinsi Guangdong, Tiongkok.

Pada acara tersebut, President of Huawei Cloud Computing Global Marketing and Sales Service Dept Jacqueline Shi menyatakan apresiasi kepada mitra dan tonggak perkembangan yang luar biasa dalam empat tahun terakhir.

Pertumbuhan signifikan telah terjadi, dengan jumlah mitra di kawasan Asia Pasifik meningkat hingga 300% dengan pendapatan tahunan melebihi berbagai angka kunci.

Jacqueline Shi menyampaikan, “KooVerse, infrastruktur global kami, telah menjangkau 30 wilayah dan 84 zona ketersediaan. Kami terus memperluas jangkauan kami untuk membangun Huawei Cloud KooVerse sebagai landasan bagi mitra global untuk menjelajahi bisnis lokal secara cepat dan aman, serta memberdayakan pelanggan dengan kinerja dan pengalaman terbaik.”

Huawei Cloud fokus pada enam industri utama: keuangan, ritel, operator, kesehatan, pendidikan, dan otomotif. Lebih dari 100 solusi bersama akan dibangun untuk mempercepat transformasi digital di industri-industri tersebut.

BACA JUGA
ASUS Zenfone 11 Ultra: Ponsel Flagship Terbaru yang Mewakili Era Inovasi Smartphone

Ken Kang, Global Ecosystem President Huawei Cloud, menyoroti strategi ekosistem Huawei Cloud untuk tahun 2024, dengan lebih dari 45.000 mitra di seluruh dunia yang menyediakan layanan end-to-end kepada pelanggan.

Huawei Cloud juga berkomitmen untuk mendukung pengembangan para pengembang dengan lebih dari 160 pusat inovasi dan dua pusat kompetensi di seluruh dunia.

Presiden Huawei Cloud APAC, Zeng Xingyun, menggarisbawahi terobosan cepat Huawei Cloud di pasar Big Data & AI. Huawei Cloud telah menjadi penyedia layanan cloud mainstream dengan pertumbuhan tercepat di Asia Pasifik, dengan pendapatan meningkat dua puluh kali lipat dalam empat tahun terakhir.

Strategi ‘AI untuk Cloud’ dan ‘Cloud untuk AI’ diperkenalkan untuk memastikan infrastruktur cloud mampu mendukung pemanfaatan AI secara efektif, serta memungkinkan perusahaan memanfaatkan kekuatan AI dalam transformasi digital mereka.

Dengan peluncuran berbagai produk baru dan dukungan kuat bagi mitra, Huawei Cloud siap memimpin dalam digitalisasi industri dan menciptakan peluang baru di pasar global.

Shares: