review1st.com – Grab Business Forum 2023 adalah ajang diskusi dan berbagi para pemimpin terkemuka dan perusahaan. Forum ini membahas peran digitalisasi dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global 2023. Tema yang diusung adalah Digital Forward: Bracing for Market Uncertainties.

Acara tahunan ini mengajak pembuat kebijakan, pemangku kepentingan, dan perusahaan di Indonesia. Tujuannya adalah menentukan strategi dalam menghadapi ketidakpastian ekonomi global 2023.

Masyita Crystallin, Staf Khusus Menteri Keuangan Bidang Kebijakan Fiskal dan Makroekonomi membuka acara. Chatib Basri, Mantan Menteri Keuangan Republik Indonesia turut membuka acara. 

Grab Business Forum terdiri dari Executive Forum dan Business Talk. Para pembicara dari berbagai sektor seperti pemerintahan, transportasi, teknologi, perbankan, kesehatan, dan energi akan hadir.

Mereka akan membagikan pandangan tentang membangun ketangguhan bisnis melalui transformasi digital. Acara ini juga akan dihadiri pelanggan perusahaan GrabForBusiness. Tujuannya adalah untuk beradaptasi dengan dinamika pasar.

Neneng Goenadi, Country Managing Director of Grab Indonesia mengatakan, “Di tengah tantangan ekonomi global, kita harus membangun ketangkasan bisnis (business agility), juga kepercayaan dan optimisme terhadap resiliensi ekonomi tanah air.

“Indonesia masih memiliki potensi besar dengan proyeksi pertumbuhan ekonomi 5 persen pada 2023.

“Fakta ini tentunya membuat banyak bisnis mulai meninjau kembali strategi bisnis mereka, terutama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung kebutuhan bisnis yang terus berubah di tengah disrupsi pasar dan ketidakpastian global.

BACA JUGA
Solusi Monitoring IT untuk Data Center di Indonesia: Mengatasi Kesenjangan Keberlanjutan Lingkungan

“Pandemi COVID-19 membuktikan bahwa adopsi teknologi dapat mendorong perusahaan untuk memiliki keunggulan kompetitif dalam memenuhi kebutuhan pasar dan pada saat bersamaan, meningkatkan efisiensi operasional guna membangun bisnis yang berkelanjutan.”

Grab hadirkan GrabForBusiness, platform layanan terintegrasi untuk mendukung pertumbuhan bisnis dan perusahaan.

Platform ini mendorong efisiensi biaya, kenyamanan, transparansi, dan mendapatkan laporan komprehensif secara real-time.

Beberapa Layanan GrabForBusiness untuk perusahaan

  • Transportasi (GrabBike dan GrabCar)
  • pengiriman (GrabExpress)
  • pengantaran makanan (GrabFood)
  • voucher hadiah digital (GrabGifts)
  • belanja (GrabMart)
  • serta layanan GrabMaps dan GrabAds.

Roy Nugroho, Director of GrabForBusiness, Grab Indonesia mengatakan, “Misi kami adalah membantu perusahaan meningkatkan efisiensi dan akselerasi digital dengan teknologi AI, IOT, digitalisasi, dan teknologi GrabMaps.

“GrabForBusiness melayani lebih dari 8.000 pelanggan perusahaan di seluruh Indonesia. Melalui Grab Business Forum, perusahaan diharapkan memperoleh wawasan baru tentang digitalisasi sebagai kunci dalam membangun ketangguhan bisnis di tengah ketidakpastian ekonomi global.”

Shares: