review1st.com – UniPin dukung kesetaraan gender di esports. Kerjasama dengan Samsung Odyssey dan Circle Luna Nera dalam acara GameHers.

Esports dan gaming didominasi laki-laki. GameHers: UniPin, Samsung Odyssey, Luna Nera undang perempuan aktif dalam sesi sharing dan berkoneksi.

Hadir: Debora Imanuella, pendiri Luna Nera. Ivan Adiwibowo, SVP UniPin Global Esports & Community. Shinta Witoyo, Bubu.com owner, Revie Sylviana, Meta SEA.

Juga, Yosephine Andjani dari MOONTON, Elvarica Noviyanti dari Tencent Game (Ragnarok), Diana Sutrisno dari IESF, Anisa Rahim dari ONIC Esports.

GameHers menghadirkan ruang aman bagi perempuan di industri ini, rencana besar untuk kegiatan selanjutnya di Oktober.

Debora Imanuella bersama UniPin dan Luna Nera dukung emansipasi wanita esports lewat GameHers.

“Ini adalah gerakan permulaan sebelum kegiatan-kegiatan lainnya, di mana kita akan mengumpulkan seluruh gamers perempuan dan komunitasnya untuk saling berbagi, bertukar ide, dan berkolaborasi dalam menghasilkan sebuah karya yang berdampak,” ujarnya.

Veronica Huang TikTok Live Indonesia mendukung acara untuk gamers perempuan saling dukung, dalam berbagai hal.

“Aku merasa gaming scene itu memang butuh sosok perempuan. Menanggapi itu, di tahun ini, TikTok lebih berkomitmen lagi mendukung perempuan-perempuan di gaming scene salah satunya dengan menmbuat tagar yang digunakan secara global yaitu #WomenInGaming. Ini adalah Intelectual Property (IP) terbesar kami setelah tagar #GamingOnTikTok yang kami keluarkan tahun lalu,” ujar Veronica.

BACA JUGA
Bose Ultra Open Earbuds: Perangkat Audio Trendy untuk Pengalaman Mendengarkan Musik yang Unik

Mila Likumahua, Marketing Communication Manager PT Samsung Electronics Indonesia, mendukung perempuan dalam gaming dan esports.

Gamers seringkali diasosiasikan dengan gender laki-laki. Namun, kali ini, kami dari Samsung Odyssey ingin memberikan dukungan penuh untuk para perempuan bisa mendapatkan pengakuan yang sama di industri ini; agar sama-sama kita bisa berprestasi dan meraih pencapaian-pencapaian hebat tanpa batasan dan diskriminasi,” tutup Mila.

Shares: