Galaxy Creator Workshop (GCW), Ajak User Samsung Jadi Konten Kreator

#kamisukareviewSamsung Electronics Indonesia (SEIN) mengajak pengguna smartphone Samsung Galaxy untuk menjadi content creator di Galaxy Creator Workshop (GCW). Inisiatif ini bertujuan memberikan inspirasi bagi generasi muda untuk tidak perlu khawatir dan jangan takut untuk menjadi konten kreator.

Generasi muda yang ingin memulai dan menuangkan ide dalam membuat konten dengan Samsung Galaxy A series dapat mewujudkan keinginannya menjadi seorang konten kreator.

Galaxy Creator Workshop Buat Pengguna Samsung

Pengguna smartphone Samsung Galaxy A series dapat bergabung dalam GCW dengan mendaftar melalui aplikasi Samsung Member, sebuah aplikasi untuk para pengguna smartphone Samsung Galaxy dan produk Samsung lainnya.

Galaxy Creator Workshop akan diadakan dalam 3 sesi melalui aplikasi Samsung Member mulai awal bulan November 2020. Di sesi pertama GCW bertema ‘Semua Bisa Jadi Content Creator’, Samsung akan mengajak semua pengguna Galaxy A series untuk dari sekarang jadi content creator.

Mereka bisa membuat konten yang keren dengan fitur esensial dari Galaxy A01 Core, A01, dan A11. Pada GCW kedua bertema ‘Be Creator, Be Awesome You’, Samsung akan menunjukkan beberapa cara membuat konten awesome dengan Galaxy A51 dan A71 .

Konten Awesome akan menghasilkan lebih banyak views dan pada akhirnya akan menghasilkan pendapatan bagi content creator. Dan pada sesi penutup, melalui GCW yang bertema “Create Your Content for Your Business” akan ditunjukkan tips serta trik bagaimana konten yang keren bisa mendukung bisnis penggunanya.

galaxy creator workshop buat konten kreator

“Di masa pandemi tentunya banyak perubahan dan tantangan. Melalui Galaxy Creator Workshop, kami mengajak pengguna Galaxy A series untuk mengubah tantangan menjadi peluang, yaitu menjadi content creator #withGalaxy di genggaman Anda.

Dengan fitur esensial Galaxy A01 Core, A01 dan A11, kita bisa membuat konten keren dari sekarang dan terus mengasah kreativitas kita menjadi content creator.

Galaxy Creator Workshop yang diadakan melalui aplikasi Samsung Member, akan terdiri dari 3 sesi: sesi ‘Semua Bisa Jadi Content Creator’, sesi ‘Be a Creator, Be Awesome You’, dan sesi ‘Create Your Content for Your Business’.

“Sekarang adalah momen yang tepat untuk mengoptimalkan Galaxy A series lebih dari sekedar alat berkomunikasi. Dari sekarang, jadilah content creator #withGalaxy, upload ke sosial media dan bikin konten kamu jadi tren,” ucap Irfan Rinaldi, Product Marketing Manager, Samsung Electronics Indonesia.

Pada gelaran acara media, Samsung akan menunjukkan cara memaksimalkan perangkat entry level Galaxy A yaitu Galaxy A01 Core|A01|A11, serta menghadirkan dua narasumber yaitu Rade Tampubolon, Founder SociaBuzz dan seorang content creator yaitu Aldio Pramudya yang dikenal sebagai Ogut Mudacumasekali.

Keduanya berbagi informasi mengenai tren di industri content creatordi Indonesia, hingga tips dan trik bagaimana memulai memulai dan membuat sebuah konten.

Rade Tampubolon, CEO & Co-Founder SociaBuzzmenyampaikan, terjadi peningkatan rata-rata pendaftaran content creator di platform SociaBuzz setelah pandemi meski SociaBuzz tidak melakukan promosi apapun (dari 2.552 user baru per-bulan sebelum pandemi, menjadi 7.730 user baru per-bulan setelah pandemi).

“Perkembangan teknologi berperan besar terhadap adanya fenomena ini. Dengan semakin banyaknya ragam media sosial yang dapat digunakan untuk membangun audience.

“Semakin canggih dan terjangkau perangkat yang dapat digunakan untuk mempermudah dalam membuat konten dan karya, serta semakin banyak platform yang tersedia untuk menghasilkan uang seperti YouTube Adsense dan creator marketplaceseperti SociaBuzz,” ucap Rade Tampubolon.

Pada kesempatan yang sama, Ogut Mudacumasekali, seorang content creator, menekankan bahwa untuk memulai sebagai seorang content creator, sekarang generasi muda tidak perlu bermodalkan perangkat yang banyak dan mahal.

Selain itu, untuk menjadi seorang content creator juga perlu diiringi dengan menerapkan tips dan trik tersendiri agar konten yang dihasilkan lebih maksimal. “

Yang pertama adalah audience, kuatkan permasalahan audience, agar konten tepat sasaran. Yang kedua adalah algoritma, ikuti trend yang ada, pahami penggunaan sosial media, dan selalu adaptif. Yang ketiga easy tools, gunakan alat yang mudah dioperasikan dari mulai perangkat dan aplikasinya, seperti Samsung Galaxy A01 Core|A01|A11.

“Yang terakhir adalah A/B testing, yaitu konsisten bereksperimen dan terapkan: create, evaluate, revise, repeat,” ujar Ogut Mudacumasekali.

Pilihan Smartphone Buat Galaxy Workshop Creator

Untuk mendukung generasi muda menjadi content creator, Samsung telah menghadirkan beragam pilihan Smartphone yang dapat dipilih untuk berkreasi dan menciptakan konten dengan beragam fitur dan teknologi yang dibawa Galaxy A01 Core|A01|A11.

Galaxy A01 Core

Galaxy A01 Core yang hadir dengan Dual Camera 8MP untuk kamera utama dan 5MP kamera depan dan dilengkapi dengan prosesor MediaTek MT6739 dan sistem operasi Android GO.

Dimana prosesor ini dapat memberikan performa cepat dan ringan dalam membuka aplikasi-aplikasi favorit dengan konsumsi daya baterai yang lebih irit, untuk baterai Galaxy A01 Core diengkapi dengan baterai tahan lama berkapasitas3.000 mAh yang dapat dimanfaatkan untuk mencoba membuat konten foto atau video.

Galaxy A01

Galaxy A01 dengan prosesor Snapdragon 439 dan baterai 3.000 mAh untuk performa yang lancar saat pengguna mengoperasikan untuk kebutuhan sehari-hari, ataupun membuat konten media sosial.

Untuk kamera, smartphone ini dilengkapi dengan kamera utama 13 MP dan kamera depth 2 MP untuk menghasilkan konten yang jernih dengan warna yang tajam, ataupun bokeh.

Galaxy A11

Galaxy A11 dilengkapi dengan Triple Camera, yang mana kamera utamanya beresolusi 13MP, lensa Ultra Wide 5MP, serta lensa kedalaman atau bokeh 2MP yang mendukung kreasi konten yang Awesome bagi penggunanya.

Galaxy A11 juga memiliki kamera depan 8MP. Kamera ini dapat dimanfaatkan untuk merekam gambar secara mandiri seperti pada Instastory maupun video TikTok dengan jernih.

Selain itu, Galaxy A11 dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 450 dan baterai berkapasitas besar 4.000 mAh yang mendukung performa mumpuni untuk kebutuhan editing saat pengguna membuat konten di berbagai sosial media seperti Instagram dan TikTok.

Tika M

The strongest actions for a woman is to love herself, be herself and shine amongst those who never believed she could.”