review1st.com – Tren tak terbendung media digital seperti Homeless Media telah mendorong jurnalis teknologi untuk beradaptasi dengan berbagai platform, termasuk media sosial.

Di Forwat Technocamp 2024, Insaf Albert Tarigan, Pemred Tek.id, menyoroti pentingnya menghadirkan berita melalui medium tersebut dengan caption yang singkat, foto yang bermakna, dan tetap mematuhi etika jurnalistik.

Forwat Technocamp 2024: Meningkatkan Kolaborasi dengan Industri Teknologi

Albert menyampaikan pandangannya dalam sesi “Mengenal Lebih Jauh Homeless Media” di acara tersebut. Dia memperlihatkan presentasinya menggunakan laptop Lenovo Yoga 9 dengan spesifikasi canggih, menekankan perlunya teknologi dalam mendukung jurnalisme.

Acara tahunan Forwat ini, Technocamp 2024, bukan hanya menjadi tempat bertemunya jurnalis teknologi, tetapi juga menjadi wadah untuk memperluas kolaborasi dengan industri teknologi. Jumlah peserta meningkat sebesar 30 persen dari tahun sebelumnya, mencapai 60 orang, seiring dengan pertumbuhan anggota Forwat yang kini mencapai 110 anggota.

“Kami percaya bahwa peningkatan ini mencerminkan peluang yang lebih besar untuk kolaborasi antara Forwat dan industri teknologi di Indonesia,” kata Ketua Umum Forwat, Danang Arradian.

Forwat Technocamp 2024 juga mendapat dukungan dari berbagai perusahaan, termasuk Sharp Electronics Indonesia, Telkomsel, Samsung Electronics Indonesia, Xiaomi, Lenovo, dan banyak lagi. PT Blue Bird Tbk juga turut mendukung acara tersebut dengan menyediakan transportasi yang nyaman bagi para peserta.

Adrianto Djokosoetono, Direktur Utama PT Blue Bird Tbk, menyatakan, “Kami berkomitmen untuk memberikan solusi perjalanan yang aman dan nyaman bagi masyarakat Indonesia, serta mendukung acara-acara seperti Technocamp untuk menjalin hubungan yang erat dengan komunitas media.”

BACA JUGA
Acer SpatialLabs Eyes Stereo Camera: Merekam Momen dan Pengalaman Terbaik dalam 3D Stereoskopik

Keseruan Technocamp 2024 tidak hanya terjadi dalam diskusi dan presentasi, tetapi juga dalam penggunaan teknologi. Para peserta dapat menguji berbagai perangkat, mulai dari smartphone Sharp, Tecno Phantom V Flip 5G, hingga Samsung Galaxy A55 5G. Bahkan, acara ini menjadi kesempatan pertama untuk mengenal smartphone Xiaomi terbaru, Redmi 13.

Tidak hanya itu, vendor seperti AXIOO memberikan hadiah menarik, termasuk laptop Gen Z, AXIOO Hype 3, dan laptop AXIOO Hype 5 yang menonjolkan performa tinggi dengan desain premium.

Forwat Technocamp 2024 tidak hanya merupakan acara silaturahmi, tetapi juga ajang untuk menjalin kerja sama yang lebih erat antara jurnalis teknologi dan industri teknologi, semakin memantapkan posisi Forwat dalam menghadapi perkembangan media digital.

Shares: